• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Negara terkaya di dunia

Emon32

IndoForum Senior D
No. Urut
28529
Sejak
18 Des 2007
Pesan
4.701
Nilai reaksi
156
Poin
63
SEBELUMNYA SAYA PERSEMBAHKAN THREAD INI UNTUK

HIDUPLAH INDONESIA RAYA......!!!!!!
Memperingati HUT RI ke 65 Tahun
17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2010

MERDEKA....!!!!!​


Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah. rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.

Dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar "berdiri di atas berlian" langsung saja kita lihat profil negaranya.

garuda_pancasila.jpg

bendera.jpg

Apakah saya salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. Tetapi negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.

Ini beberapa Kekayaan Bumi Indonesia...
  1. Negara ini punya Gunung emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia yang dikuasai Perusahaan asing namanya PT Freeport.

    mining.jpg

    kawah-freeport.gif

    Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara itu tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah! X(

  2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.

    2sbv7o1.jpg
    2laa89v.jpg

    Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina [-(

  3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.

    borneo_river_08.gif

    borneo_forest.jpg

    Morning-over-a-Borneo-for-001.jpg

    Letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Ironis memang... =((

  4. Negara ini punya Luatan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

    b3ooxz.jpg

    tuna.jpg

    kekayaan+laut+indonesia.JPG

    Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara-negara tetangga pun ikut memanen ikan di lautan negara ini. [-(

  5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

    hibmasa.gif

    padat-penduduk-indonesia.jpg

  6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

    sawah.jpg

    Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

  7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.

bromo1-big.jpg

bali.jpg

borobudur-temple-292612-lw.jpg

kelimutu-lake.jpg

raja+ampat.jpg

prambanan.jpg

sipiso.jpg

indonesiaku.jpg

Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?

gelandangan.jpg

untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.

-----------------------------------

Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.

veteran.jpg


"Indonesia tanah air beta
disana tempat lahir beta,
dibuai dibesarkan bunda,
Tempat berlindung di hari Tua...
HIngga nanti menutup mata"

indonesian_flag.jpg


MERDEKAA...!!! /go /go /go​

Jangan Lupa Dirate yah...:D

kalo bisa grepenya juga.../e4

this Source has been edited by Emon32
 
kekayaan tersebut hanya bisa dirasakan oleh kalangan atas
akan teapi kalangan bawah tidak bisa merasakannya
sangat nais .....
 
Sayangnya kekayaan negeri ini gak di manfaatkan dengan benar, yang ada malah di eksploitasi se enak udelnya /wah
 
great...
kenapa bisa demikian [+/-]...
karena ini adalah INDONESIA...
 
Kalo indonesia bisa manfaatinnya, pst uda jadi negara kuat.....tp emang kualitas masyarakatnya aja yg BOBROK... dikit2 ribut2 antar fakultas, dikit2 tauran di jalanan. Yg suka ribut2 gitu ketawan IQ-nya tiduran
 
kekayaan tersebut hanya bisa dirasakan oleh kalangan atas
akan teapi kalangan bawah tidak bisa merasakannya
sangat nais .....

iyups setuju tuh......malah yang menderita orang2 yang di bawanya :)
 
walaupun sudah 65 tahun merdeka tetapi sebenarnya Indonesia masih dijajah Bangsa Asing yang hanya ingin menggerogoti kekayaan alam kita.
 
Yang merdeka adalah pemerintah indonesia.. bangsa indonesia ? masih terjajah oleh mereka-mereka yang melabeli diri mereka sebagai "Pemimpin Bangsa". Sungguh tragis.. ingat! NKRI adalah Harga mati! kalau begini terus tanpa ada perlawanan.. akan selamanya bangsa indonesia menikmati kemelaratan dari kekayaan yg dimiliki Indonesia. Merdekaa.. Merdekaaa!
 
subhanallah
sesungguhnya indonesia adalah negara yang mahakaya /sob
sayang kurang sumber daya manusia buat ngelola nya
 
Sumber Daya Alam negara kita ini memang banyak sekali akan tetapi itu semua kurang bisa dimanfaatkan oleh Bangsa kita sekarang ini. Andaikata Sumber Daya Manusia Indonesia itu sendiri berpotensi untuk mengolah seluruh kekayaan alam Indonesia mungkin nasib baik ada ditangan kita sendiri, kita akan menjadi negara yang lebih maju daripada negara lainya.


Majulah terus Bangsa Ku..
Jayalah Negeri Ku
 
Indonesia...punya segalanya...bahan pangan...hasil bumi...

Indonesia...membentang luas wilayah indonesia sampai-sampai di bagi 3 waktu bagian dunia...


Indonesia...memiliki iklim yang sangat mendukung dibanding negara manapun...
cocok untuk memproduksi apapun dengan mudah disini tanpa gangguan iklim yang ekstrim...

Indonesia...bisa buat nuklir sekalipun...pembangkit listrik tenaga nuklir...
seharusnya sudah tidak ada lagi krisis listrik...

uranium melimpah ruah...emas..tembaga...nikel...batubara...dll

cadangan bahan mineral...terlengkap di dunia...

tapi sayangnya hampir semua dibawa keluar negri smwa...hanya bbrapa persen sja yg dpt bwt negri ini...

tengok freepot yg ada di papua...andaikan seluruh hasil tambang emasnya dari puluhan tahun lalu sampai sekarang dikelola untuk indonesia...mungkin seluruh rakyat dapat kebagian...bak ibarat menyulap gunung emas jadi kawah yang berlubang yg sngt dlm..

semoga ditangan pemerintah yg sekarang dan yang akan datang kedepannya negri ini smakin jaya...
lbih perduli lagi akan nasip bangsa ini kedepan...
 
pertanyaanya, kemanakah hasil dari semua kekayaan itu??
 
buset ironis banget

ini mah kesalahn negara/sob/sob
 
sangat tragis , di tempat penambangan emas pesentase nya negara kita cuman dapat 1% dari amerika..
 
ckckckckc......

benar2 ironis sekali... :-O :-O :-O

Negara yang sangat teramat kaya ini di eksploitasi oleh negara2 lain... :-O =D>

Dijajah oleh sebangsa dan senegara sendiri /omg /omg

Maka dari itu, kita sebagai muda-mudi bangsa INDONESIA harus bangkit dan terus belajar..... /go /go /go

Jangan mau kalah sama bangsa lain yang bisanya cma nyolong sama jajah /pif /pif
 
/sob...
hidup indonesia.../!/!/!/!

Kita sebagai generasi muda harus Berjuannggg.../go

jgn kalah dengan pemuda negara lainn Terutama Maling sia.../go

Saya beli cendol bung buat buka puasa or gaji nulis neh thread.../no1
 
Di hari kemerdekaan Indonesia yg sudah 65 tahun ini, tak sedikit pahlawan yang berjuang 65 tahun lalu tidak dihargai sekarang ini. padahal tanpa mereka apakah kita bs merdeka seperti sekarang?

Tapi, kemerdekaan yang sebenarnya pun belum benar" dicapai Indonesia kita ini. Para KORUPTOR negri ini dengan RAKUSnya melahap uang rakyat, disamping itu ada sekitar 39juta rakyat Indonesia kelaparan setiap hari nya. "IRONIS SEKALI".
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.