• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Muslim dari berbagai belahan dunia

ageng

IndoForum Beginner A
No. Urut
6023
Sejak
4 Sep 2006
Pesan
1.350
Nilai reaksi
175
Poin
63
Muslim dari berbagai belahan dunia

--------------------------------------------------------------------------------

Michael Jackson Telah Memeluk Islam?

michael_jackson2.jpg


Jangan terkejut jika penyanyi Pop, Jacko mengikuti langkah saudara nya yang memeluk Islam, tulis www.ananova.com Michael Jackson telah memeluk Islam?

Simpang siur berita penyanyi pop Amerika, Michael Jackson masih terus bergulir. Baru-baru ini, tepatnya tanggal 25 Pebruari 2007, sebuah situs hiburan ternama Amerika, Ananova.com menulis berita jika si Jacko –demikian panggilan akrab Michael Jackson— tentang kemungkinan ia mengikuti agama sang kakak, Jermaine Jackson yang telah lama memeluk Islam. “Jangan kaget jika Jacko mengikuti agama kakaknya, ujar situs tersebut. Mengutip Jermaine Jackson, situs itu mengatakan, “Aku pikir ia paling mungkin akan memeluk Islam.
 
Pasca 11 September, Banyak Warga Kulit Hitam AS yang Memeluk Islam

muslim_usa_black-01.jpg

Pasca peristiwa 11 September, Islamofobia merebak diseluruh dunia. Warga Muslim kerap menjadi sasaran kecurigaan dan diawasi dengan ketat. Namun itu semua malah mendorong sebagian orang untuk lebih mengenal Islam.

Dan akhirnya banyak di antara mereka yang memilih masuk Islam, seperti yang dialami masyarakat keturunan Afrika di AS.

Sejumlah pakar dan imam Muslim di negara Paman Sam itu mengungkapkan, jumlah warga kulit hitam AS yang masuk Islam pasca serangan 11 September, justru meningkat drastis.

Mereka mengaku terkesan dengan disiplin umat Islam seperti yang tercermin dalam pelaksanaan sholat lima waktu, ajaran untuk berserah diri dan taat pada Allah swt serta ajaran untuk menunjukkan sikap empati bagi mereka yang tertindas.
 
Burqini”, Baju Sopan Penjaga Pantai Australia


Biasanya, baju para penjaga pantai identik dengan bikini. Di Australia, perancang membuat baju sopan bernama “burgini”, gabungan antara Burqah dan Bikini

Baju kebesaran penjaga pantai, biasanya identik dengan semi telanjang alias bikini. Di Australia, bagian program Surf Life Saving Australia (SLSA) para penjaga pantai dibuatkan baju bernama “burgini” maksudnya, hasil perkawinan antara “burqa” (baju Muslimah) dan “bikini”.
Burqini-01.jpg

Baru-baru ini, SLSA merekrut penjaga pantai keturunan Timur Tengah. Karenanya, jangan kaget jika berenang di beberapa pantai Australia Anda melihat para penjaga pantai mengenakan burqini, busana renang yang menutup seluruh tubuh plus kepala.
 
Inggris adalah Tempatnya Muslim

Ruth Kelly : Menteri Komunitas dan Pemerintah Daerah Inggris
Saya sangat bangga tinggal di masyarakat yang menurut saya adalah masyarakat multikultur yang beragam. Adalah kebahagiaan besar buat saya dapat bekerja dalam peran membangun kepercayaan antara komunitas dan menciptakan masyarakat yang lebih kohesif.
muslim_england-02a.jpg

Meskipun pesan ini kadang-kadang tak terdengar, kami perlu untuk menyoroti keuntungan-keuntungan yang banyak dan sejati tentang keberagaman budaya, sesuatu yang punya pengaruh besar pada kesejahteraan dan energi kreatif masyarakat kita. Belakangan ini, meski senantiasa ada debat mengenai imigrasi, banyak liputan di Inggris soal Islam dan komunitas Muslim generasi pertama, kedua, dan ketiga. Memang tidak sering disebut bahwa Inggris adalah tempat yang baik buat Muslim.
 
Seorang Walikota di AS Memutuskan Masuk Islam

Setelah masuk Islam, Walikota Macon, negara bagian Georgia, AS, Jack Ellis mengganti namanya menjadi Hakim Mansur Ellis. Ellis yang awalnya beragama Kristen ini, mengaku memutuskan masuk Islam setelah melakukan pencarian selama bertahun-tahun.

"Mengapa seseorang menjadi Kristiani? Anda melakukannya karena merasa Kristen benar. Bagi saya itu, itu tidak jadi soal. Tapi yang orang ingin tahu, apa sebenarnya yang anda yakini, " ujar Ellis pada surat kabar Boston Herald, edisi Jumat (3/2).
jack_ellis.jpg

Menurutnya, ia sudah mempelajari al-Quran selama bertahun-tahun dan ia merasa menemukan tujuan hidupnya dalam Islam. Apalagi setelah ia melakukan perjalanan ke Senegal, salah satu negara di benua Afrika. Ellis mengaku bahwa nenek moyangnya dulu sudah menganut agama Islam, sebelum mereka dibawa ke Amerika Utara untuk dijadikan budak.
 
Mihai Brescaro : Mualaf Romania Damai Setelah Berhaji

Mihai_Brescaro.jpg

"Seperti mimpi yang menjadi nyata". (Mihai Brescaro, menjadi Muslim sejak 2004)
Seperti menemukan tempat teduh setelah melalui pencarian yang panjang. Begitu Istan Liliana, mualaf asal Bucharest, Romania, menggambarkan kedamaian hatinya setelah menganut agama barunya, Islam. Maka dengan tekad bulat, dara yang menyatakan keislamannya 18 bulan lalu itu medaftar sebagai calon jamaah haji Romania.

Tak sia-sia ia menguras seluruh tabungan yang dikumpulkannya sejak empat tahun lalu. "Bagi saya, haji adalah pengalaman spiritual yang sangat menakjubkan," ujarnya. "Damai tak tergambarkan saat berada di tengah lautan jamaah di Tanah Suci Makkah." Apalagi saat berziarah ke makam Rasulullah SAW. Tak terasa air matanya jatuh. "Ini makam manusia agung yang membuat saya jatuh hati pada ajarannya dan memutuskan untuk menganut Islam," ia mengisahkan.
 
Mihai_Brescaro.jpg

KDNY : Emanuael Fihmen


KDNY (Kabar Dari New York):
M. Syamsi Ali : Imam Masjid Islamic Cultural Center of New York
Sekitar dua bulan lalu, saya didatangi oleh seorang anak muda dengan perawakan gemuk dan berjanggut tipis yang hampir tidak terurus. Mungkin karena kondisi fisiknya yang gemuk, atau karena memang baru saja masuk ke Islamic Center setelah berjalan kaki cukup jauh, sang pemuda itu nampak berkeringat. Nampak sedikit kaku, bimbang, tapi berusaha melempar senyum.

Sambil menyodorkan jabatan tangan, anak muda ini memperkenalkan diri sebagai “Emanuael”. Tentu dengan ramah kusambut jabatan itu sambil memperkenalkan diri. Dia sepertinya ingin menenangkan diri sehingga berusaha untuk lebih “confident” dalam ekspresi wajahnya. Tapi saya menangkap seolah ada sebuah kekhawatiran di benaknya.
 
CatStevens_Gold.jpg

Dilahirkan di London 21 Juli 1948 dengan nama Steven Demetre Georgiou.
Sebagai seorang penyanyi, Cat Stevens telah berhasil menjual lebih dari 60 juta album, terlebih di tahun 1970-an. Lagu-lagunya yang cukup terkenal adalah Morning Has Broken, Peace Train, Moonshadow, Wild World, Father and Son, Mattew and Son, The First Cut is the Deepest dan Oh very young.

Cat Stevens memeluk Islam pada tahun 1977 setelah mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya di tahun 1976 di Malibu. Dia berikrar 'Oh God! If you save me, I'll work for you.'
Pada tahun 1979 dia mengubah namanya menjadi Yusuf Islam.

Info selengkapnya : Cat Stevens
 
makanya ingat kita yang lahir sebagai Islam juga gak boleh kalah dengan meraka yang muallaf dari belahan dunia ini. mereka yakin dan membela dengan sepenuh hati agama mereka
 
gud theard ne... mau gw kasi GRP, tapi amunisi gw lagi di-isi 24jam...
 
will smith katanya juga (ngikut mohamed ali) sayang anaknya si Ali kaya gt (jadi ptinju :()
tapi wa gk baca lengkap jadi gk yakin
 
gue gak peduli orang2 barat sono atau selebertis nya kek mau memeluk islam apa gak

gue cuma bangga akan orang indonesia yg udah memeluk islam dan udah melewati tantangan zaman sejak dari islam masuk ke indo (mulai jaman para wali2 dulu, jaman penjajah, dan sampe hari ini umat2 muslim yg menerima islam dengan hati dan mencoba untuk tatap memuliakan islam sesuai dengan aqidah)
 
sayang gue meragukan ke walian........selain sifatnya cuman utusan terlalu banyak versi dan ceritanya gue takutkan malah terlalu banyak bumbu........dan bisa mengacaukan Konteks asli ke Islam an.......gue rada puyeng masalah Wali mengingat Nabi Muhammad SAW, Mujizatnya aja Termasuk Unik........tapi nabi kita ga di kasih Mujizat sementereng Sulaiman atau Musa atau Nuh.........nah karena banyak bumbu di cerita Wali....gue malah kurang terima >.<
 
islam adalah kesempurnaan segalanya, makanya akku bangga dengan islam, walo berat banyak cobaan terutama rasa malas alias sungkan (jawa).
 
allah memberikan hidayah bagi siapa yang dikehendaki-nya,
" semoga allah selalu memberikan hidayah bagi kita"
amin
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.