• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Motorola Gigit Jari

nafiri

IndoForum Newbie A
No. Urut
81641
Sejak
5 Okt 2009
Pesan
344
Nilai reaksi
5
Poin
18
Motorola Gigit Jari
4motorola-logo.jpg


Motorola harus gigit jari karena kalah dalam persidangan melawan Research in Motion (RIM) dalam sengketa hak paten.

Hakim di sebuah pengadilan Inggris telah memutuskan bahwa produsen BlackBerry itu tidak melanggar hak paten Motorola. Adapun paten yang menjadi sumber sengketa adalah terkait dengan sistem email.

"Motorola mencoba mencari kompensasi untuk menutupi kerugiannya di pasar dan ketidakmampuannya dalam memasarkan perangkat mobile-nya sehingga mengadu ke pengadilan agar membantunya mendapatkan royalti yang tidak masuk akal," tegas RIM dalam pernyataannya yang dilansir Phoneplusmag dan dikutip Gadget, Jumat (5/2/2010).

"RIM selalu bersedia membayar royalti yang masuk akal untuk setiap lisensi dan putusan pengadilan ini sejalan dengan pandangan RIM bahwa tindakan Motorola tidak realistis," tambah RIM.

Selain mengajukan gugatan di pengadilan Inggris, Motorola juga sudah mendaftarkan komplain pada US International Trade Commission (ITC) dan meminta pelarangan impor terhadap BlackBerry. Entah apakah putusan pengadilan Inggris ini akan mempengaruhi putusan ITC atau tidak.

Dalam komplainnya kepada ITC, Motorola menuding RIM melakukan pelanggaran karena menjual produk yang memakai 5 paten teknologi milik Motorola tanpa izin. Paten dimaksud terkait teknologi akses Wi Fi, manajemen aplikasi, user interface, dan manajemen daya.
Source: Megindo.net

Seperti biasa, kalo sedang sukses pasti ada saja yg mengganggu.....
 
bisnis memang penuh trik dan intrik
 
^
Iya, justru itulah yg kadang2 diperlukan..
apalagi perusahaan internasional, uang yg di pertaruhkan kan bukan jumlah yg kecil...
 
Perusahaan besar yang diambang batas sedang mencari jalan keluar rupanya, patut di simak gan:D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.