• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Menggoreng Ayam Renyah

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
T4nJ.jpg

AYAM renyah dengan rasa gurih disukai banyak orang lantaran menghadirkan sensasi makan yang menyenangkan. Saat Anda menggigitnya, suara kerenyahannya akan terdengar. Hmmm...lezatnya.

Ingin membuat ayam ala restoran cepat saji yang renyah? Sebenarnya ada triknya. Silakan simak tips berikut:

1. Sebelum menggoreng ayam, bumbui dengan lada, garam, bawang putih bubuk, dan cabai merah bubuk. Campurkan juga bumbu ini ke dalam lapisan tepung.

2. Proses membalur daging ayam ke dalam telur dan tepung diulangi sebanyak dua kali agar ayam menjadi lebih garing.

3. Untuk menghasilkan ayam yang renyah, bukan hanya dari proses pengolahan, juga dari proses penggorengan. Ketika digoreng, ayam harus terendam dalam minyak dengan metode deep frying.

4. Masukkan ayam ketika minyak benar-benar sudah panas atau dalam suhu 180 derajat Celsius. Hal ini guna menghindari penyerapan minyak yang berlebihan karena kelebihan minyak pada ayam inilah yang menyebabkan ayam goreng tidak renyah.
okefood.com
 
wahhh klw renyah lgi dikasih apa yachhh??.....

biasax renyahx ga bertahan lama.....
 
kalo pake bumbu jadi yg dijual bebas bedanya apa gan
 
mantep nih, ane mau praktek besok"
semoga ga gosong wkwkwkkw
 
setau ane kl mo bikin gorengan renyah, pas nyampur tepungnya pake air dingin atao air es....
 
tapi jgn goreng pake plastik lho, gan =))
eh serius ada lho abang pkl yang pernah dicurigai jual gorengan pakai campuran plastik, karena gorengannya tetap kriuk walau sudah disimpan lebih dari 1x24 jam, tanda tanya gede nih

/?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.