• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Matahari, Bulan, Berhentilah!!

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
Manna Sorgawi - Jumat, 21 Januari 2005
Yosua 10 : 12-13; Markus 9 : 23

George Muller melakukan suatu pelayanan yang cukup berat, yaitu mendirikan panti asuhan untuk anak-anak yatim piatu di Inggris. George Muller memutuskan untuk tidak mengadakan malam dana. Dia tidak memperbolehkan stafnya untuk mempublikasikan proyek itu. Ia minta panitia untuk tidak berhutang dalam membeli keperluan pembangunan gedung. Dia menghimbau mereka untuk membangun panti asuhan itu murni dengan pertolongan Tuhan. George Muller berkomitmen untuk memperbanyak waktu doa. Hal-hal ajaib pun terjadi, para penyumbang datang memberi bantuan, walau tanpa diminta. Ada begitu banyak biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan, membayar para pengasuh dan biaya hidup serta pendidikan anak-anak yang ditampung di sana, tetapi mereka tidak pernah kekurangan. Selama George Muller hidup, ada 121.000 orang anak yang diasuh di sana. Tuhan menyertai pelayanan George Muller dengan tanda-tanda ajaib untuk menyelesaikan tugas besar itu.

Tuhan juga menyertai Yosua dengan tanda-tanda ajaib untuk menyelesaikan tugasnya yang berat, yaitu merebut tanah Kanaan. Suatu kali Yosua harus berperang melawan lima raja orang Amori beserta pasukannya. Yosua pun maju dan memimpin peperangan itu. Lalu apa yang terjadi? Sesuatu yang ajaib terjadi! Pertama, Tuhan melempari musuh Israel itu dengan batu-batu besar dari langit sehingga banyak pihak musuh yang mati. Kedua, saat peperangan berlangsung Yosua berkata di hadapan orang Israel, “Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!” Matahari dan bulan benar-benar patuh tidak bergerak sampai bangsa Israel mengalahkan musuh-musuh mereka. Alkitab mencatat bahwa Tuhan belum pernah mendengarkan permohonan seseorang secara demikian, baik dahulu maupun sekarang. Meskipun isi doa Yosua sangat sederhana, tanpa kembang kata-kata yang muluk-muluk. Doa Yosua langsung kepada kebutuhannya, bahkan doanya lebih merupakan suatu perintah langsung kepada matahari dan bulan, dan mereka menaatinya. Bukankah Yesus sudah mengatakan bahwa kita pun dapat melakukan perkara-perkara yang lebih besar daripada yang pernah dilakukan-Nya? “Aku berkata kepadamu: sesungguhnya barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.” (Yohanes 14:12)

Ada banyak perkara besar yang akan diberikan kepada kita. Jangan berdoa agar kita diberi tugas yang kecil yang sesuai dengan kemampuan kita, tetapi berdoalah agar Tuhan menyertai kita dan memberi kemampuan yang besar yang sesuai dengan tugas besar yang dipercayakanNya kepada kita!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.