• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mana Lebih Efektif, Olahraga Vs Diet?

semutsedeng

IndoForum Senior C
No. Urut
69471
Sejak
27 Apr 2009
Pesan
5.596
Nilai reaksi
138
Poin
63
Mana Lebih Efektif, Olahraga Vs Diet ?

Hayo piLih yang mana ? /hmm

Bila langsing dengan berat badan yang terus terjaga menjadi dambaan Anda, maka mulailah membatasi asupan kalori. Menurut Donald Hensrud, M.D dari Mayo Clinic, mengurangi asupan kalori lebih efektif untuk melawan kegemukan dibanding meningkatkan frekuensi olahraga.
Kunci melawan kegemukan pada dasarnya adalah jumlah kalori yang dibakar harus lebih besar dari yang dikonsumsi. Menurut Hensrud, 3500 kalori sama dengan 1 pound (0,45 kg) lemak. Jadi, bila Anda ingin turun 1 pound tiap minggu, itu artinya Anda harus mengurangi 500 kalori dari menu makanan setiap hari (500 kalori x 7 hari).

Meski begitu, bukan berarti olahraga tidak ada dalam kamus, karena diet mati-matian tanpa adanya aktivitas fisik tidak akan menghasilkan hasil yang optimal. "Dengan berolahraga, kelebihan lemak yang tidak bisa dikurangi dari diet bisa dibakar," kata Hensrund.

Selain itu, olahraga rutin juga akan membuat berat badan lebih stabil dan tubuh lebih bugar. Olah tubuh yang kita lakukan juga akan menyehatkan jantung, melancarkan peredaran darah, serta memperbaiki mood. Studi terbaru juga menyebutkan banyak bergerak bisa menekan nafsu makan.

Penelitian menunjukkan, orang yang rutin berolahraga berat badannya lebih stabil. Sementara itu mereka yang mengandalkan diet saja memang bisa menurunkan badan secara drastis, tapi setelah dietnya berhenti, tubuh pun gemuk kembali.
 
setuju..../no1
diet mengurangi makanan malah jadi sakit...
lebih efektif olahraga...makan lancar ga masalah ;))
 
diet membuat banyak orang sakit...
gue setuju ama yang diatas lebih baik banyak olah raga dan makan teratur serta istirahat yang cukup
 
tapi boss...kl kebanyakan olahraga nafsu makan jadi meningkat....! Bisa tambah gemuk dunkz ..... zehahahahaha :)) dua-duannya penting selama seimbang aja .... hehehe. nice info boss...monggo dilanjut :)
 
Ya jelas olahraga../no1

Tapi kalau udah olahraga juga mesti jaga pola makan.../no1
 
klo saia sih milih olah raga..
badan eyke kurus soalnya /gg/gg
 
Amit...Amit...
Anak Bagong mau post...

Sy lebih setuju olahraga......krn diet ngurangi or pkai obat....jd gak sehat... /gawi
Nais info & Keep Posting....... /no1
Grazie...... /thx /thx /thx
 
Saya pilih Olah raga yang teratur dan makanan yang seimbang ;)
 
olahraga lah gan..
kalo diet tar ujung"nya kelaperan..
kalo olahraga kan tenaganya keluar melalui keringet..
kalo diet nyiksa diri bisa bikin sakit wkwk
 
olah raga dan diet yg seimbang, bertahap dan kontinyu tentunya.........:D
 
ane sekaedar ngasih pendapat., berhung ane anak kedokteran yg masih menimba ilmu di fakultas kedokteran ingin berbagi pengetahuan., olahraga versus diet?? hmm., coba kita bahas secara terpisah., olahraga memiliki arti yang penting bagi kelangsungan tubuh., olahraga yg baik itu dilakukan secara teratur ., dan awalnya tidak terlalu membebani otot atau melebihi batas kemampuan kita., jdi istilah sederhananya itu seperti pengenlan terhadap tubuh., lalu., istirahat., istirahat sngt diperlukakan setelah olahraga., over olahraga., akan menyebababkan sel2 tubuh menjadi rusak rusak dalam artian ., kekurangan cairan., keitdakmampuan utk memenuhi energi yg digunakan sel tubuh ., otot juga dapat robek., olahraga yg baik hendaknya dibarengi istirahat yang cukup., sehingga sel tubuh mampu menyesuaikan dengan keadaan olahraga., lalu teratur., olah raga dapat meningkatkan mitokondria., sebagai "dapur" sel yg menghasilkn kenbutuhan energi bagi sel..., lalu diet ., diet tidak dapat dipisahkan dari olahraga., dengan mengkonsumsi makan2an yg tinggi protein dan endah lemak., tubuh memiliki bnyk sumber sebagai bahan baku yg akan digunakan untuk memperbaiki sel2 yg sudah rusak., protein itu ibarat semen yg akan digunakan untuk melapisi dinding rumah yg sduah retak.., THX
 
hmm,.intinya kan gmn tetap sehat dan langsing, tapi tidak mengganggu kestabilan tubuh..
ada cara yg lbih manusiawi, teknik menjaga keseimbangan kesehatan tanpa sakit, tak perlu olahraga, tak perlu nahan makan, bebas lapar, tapi badan terjaga..
hmm,.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.