• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Lezatnya Gurame Goreng di Dapur Cianjur

hendladi

IndoForum Beginner D
No. Urut
113568
Sejak
15 Jan 2011
Pesan
685
Nilai reaksi
2
Poin
18
1609293620X310.jpg

1610216620X310.jpg

1611225620X310.jpg


KOMPAS.com - Banyak teman-teman saya yang tinggal di apartemen Mediterania Garden I, Tanjung Duren untuk mencoba Dapur Cianjur yang ada di shop house apartemen tersebut. Dengar nama Dapur Cianjur, pasti bertemakan makanan Sunda. Hmm... sudah terbayang sambal khas Sunda yang segar itu. Mumpung sedang ada di daerah Tanjung Duren, saya mau mampir ah untuk mencoba kelezatannya.

Letak Dapur Cianjur persis di seberang lapangan basketnya, jadi tidak sulit untuk mencarinya. Begitu kami masuk memang lumayan ramai, dan menunya disajikan berjajar di ujung jadi kita bisa memilih langsung dengan leluasa. Menu yang disajikan tentu saji masih setengah matang, dan baru akan diproses masak lagi setelah kita pilih. Yang menarik perhatian saya adalah Ikan Mas Baby, jarang lho menemukan Ikan Mas Baby he-he... saya langsung ambil seporsi. Menu andalan lainnya disini adalah ayam goreng dan gurame goreng. Ada juga masakan yang dipepes, seperti pepes tahu, pepes jamur, jeroan dan masih banyak lagi lainnya.

Sembari menunggu Ayam Goreng, Gurame Goreng, Ikan Mas Baby, dan Pepes Jamur pesanan kami datang, kami sempat mengobrol dengan beberapa pelayannya yang ramah-ramah. Menurut info dari mereka, Dapur Cianjur yang ada di Jakarta ini adalah cabang dari Dapur Cianjur yang ada di kota aslinya, yaitu Cianjur, Jawa Barat. O iya, jangan lupa mengambil sambal yang sudah disediakan di dekat meja kasir, lalapannya juga bisa diambil sendiri sesuka hati.

Akhirnya makanan kami datang, nyam nyam... saya nyemil Ikan Mas Baby Gorengnya, enak banget, crunchy dan sangat gurih. Kemudian saya tambahkan sambal dan nasi, wahh... enak banget. Ayam gorengnya juga enak rasanya, bumbunya terasa sekali nikmatnya.

Nah ini dia jagoannya datang, si Gurame Goreng Kering. Yang dibentuk seperti kipas, wuih... langsung deh kita makan saja. Sudah pasti enak rasanya, apalagi dengan sambal khas Sunda ini, berasa sekali enaknya. Pedas dan nikmat. Ternyata teman-teman saya benar, rasa makanan di Dapur Cianjur ini memang benar-benar enak ditambah pula harganya yang sangat bersahabat.
 
Keliatannya enak! Pictnya bikin laper :9
 
hmmmm...tampak enak bgt tuh....tp gurame?? ga dech...xixixiixiixiiiiiixxiiixi
 
enak gurame bakar nya gan , kalau pepes gurame hanyir hanyir gimana gitu =))
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.