• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kumpulan Mini Informasi Tentang Kesehatan

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
157
Poin
63
Tiap hari aku dapat sms tentang kesehatan. Aku rasa, lebih bisa bermanfaat kalau aku publikasikan untuk teman-teman semua, dari pada aku abis baca trus didelete. :)

Ekstrak Teh Hijau

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Physiological Society menemukan bahwa ekstrak teh hijau memperbaiki daya tahan sampai 24 persen selain meningkatkan pembakaran lemak.

Omega-3

Konsumsi asam lemak Omega-3 yang cukup (sedikitnya 1000 mg sehari) sangat baik untuk kesehatan sistem jantung dan pembuluh darah. Sumber Omega-3 terbaik adalah ikan laut dalam dan minyak ikan.

omega.jpg


Acar Timun

Ternyata, acar timun tidak hanya enak dijadikan penyedap untuk beberapa jenis makanan. Sari atau air dari acar timun juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan kram otot.

mentimun.jpg


Antioksidan

antioxidants.jpg


Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dipercaya dapat mencegah beragam penyakit berbahaya seperti jantung, kanker, dan penuaan dini. Salah satu teori mengapa seseorang bisa menjadi tua adalah akibat radikal bebas.

Kiwi Fruit

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the American College of Nutrition menunjukkan bahwa dari 27 jenis buah yang umum dikonsumsi, seperti pepaya, mangga, dan alpukat, ternyata kiwi memiliki kepadatan nutrisi paling tinggi.

kiwi_fruit_1_by_annette.jpg


Teh 3 Cangkir

tea_cup_small.jpg


Minum teh tiga cangkir atau lebih setiap hari sama sehatnya dengan minum cukup air putih. Selain itu, masih ada tambahan manfaat lain dari konsumsi teh, yakni mencegah penyakit jantung dan kanker.

Beras Merah

Publikasi terbaru dari peneliti Harvard yang dimuat dalam Archives of Internal Medicine menyebutkan, beras merah dan bahan makanan dari serelia utuh merupakan pilihan yang sehat bagi penderita diabetes karena menurunkan gula darah perlahan-lahan.

4805PhoGal001.jpg


Minuman Bersoda

Penelitian yang diterbitkan di Federation of American Societies for Experimental Biology Journal (FASEB) menunjukan bahwa minuman bersoda yang mengandung fosfor dapat mempengaruhi proses penuaan

Black Tea

black-tea.jpg


Tim dari The University of Illinois College of Denistry meneliti zat-zat yang terdapat pada teh hitam (black tea) ternyata mampu melawan bakteri di dalam mulut yang biasanya menjadi biang keladi penyakit gusi dan gigi berlubang.

Black_Tea_Green_Tea_And_All_Kind_Of_Tea.jpg


Totok Getar Syaraf

Tidak hanya membuat anda terbebas dari kelelahan. Totok Getar Saraf juga bisa mengobati berbagai macam penyakit. Mulai dari stroke ringan,, batu ginjal, diabetes, hingga penyakit kejiwaan.

Yoga

Sebuah penelitian menunjukkan, melakukan latihan Yoga yang lembut setiap hari saja, mampu meredakan nyeri punggung dan arthritis, meningkatkan energi, hingga meredakan hot flashes bagi wanita menopause.

Manfaat Cemilan

freddy2.jpg


Mengemil bukanlah kebiasaan buruk. Tapi, pilihlah cemilan yang aman bagi tubuh, seperti wortel, apel, atau kacang almon. Makanan ini, selain membuat kenyang lebih lama, zat-zat yang terdapat di dalamnya juga memberikan manfaat pada kulit, jantung, dan otak.

apple.jpg
kacang+almond.jpg


Mengkonsumsi Serat Instan

1702286p.jpg

Menurut dr Aru W Sudoyo, SpPD, ahli kanker dari RSCM Jakarta, mengkonsumsi serat instan mungkin akan membantu mengatasi konstiptasi, tetapi tidak bisa mencegah kanker.

Permen Karet Rasa Mint

Gerakan ritmis dan berulang, seperti mengunyah permen karet akan memicu tubuh kita secara natural merespon relaksasi, juga melatih aktivitas pernafasan dan otak. Pilih yang rasa mint, karena rasa ini bisa membantu mendorong semangat
permen_thumb1.jpg


Menu Berbasis Telur

Para ahli dari Amerika menemukan bahwa pria yang sarapan dengan menu berbasis telur, cenderung makan lebih sedikit di waktu makan siang, dibanding dengan mereka yang saapan dengan menu tinggi karbohidrat..

Manfaat Lebih Vitamin C

Sebuah penelitian di Jerman, tepatnya Psychopharmalogy menemukan bahwa Vitamin C membantu mengurangi stress dan mengembalikan tekanan darah dan kortisol ke tingkat noermal, setelah situasi penuh tekanan.

Manfaat Chamomile dalam Sajian Teh

chamomile-bsp.jpg

Chamomile merupakan bahan dasar campuran teh untuk penyajian menjelang waktu tidur. Kesejukannya memberikan efek ketenangan yang natural untuk melepaskan beban pikiran dan tubuh.
chamomile.jpg

chamomile-tea.jpg


Konsumsi Kafein Secukupnya Saja

Kafein memang bisa membuat anda melek sepanjang hari. Namun, mengonsumsinya secara berlebihan (lebih dari 2 cangkir pada pagi hari) bisa membuat anda lemas pada tengah hari. Satu cangkir saja sudah cukup membuat kadar energi anda stabil.

Efek Buruk Rokok

Efek buruk rokok ternyata gak hanya mempengaruhi kualitas kesehatan. tetapi juga KECERDASAN Penelitian terbaru di Israel menngindikasikan, para perokok memiliki IQ lebih rendah ketimbang non perokok..

Manfaat 6 Gram Cokelat

Sejumlah penelita muda dari Jerman menyatakan, bahwa orang yang makan sekitar 6 gram cokelat atau sekitar satu persegi empat, memiliki resiko 39 persen lebih rendah terkena stroke atau serangan jantung.

Tentara Imunitas

Buat jadwal olahraga bersama, dan lenkapi makan bersama anggota keluarga dengan menu sehat. Kebiasaan sehat ini akan membuat tentara imunitas kita lebih kuat menghadapi berbagai serangan virus dan bakteri.

Suplementasi Multivitamin Mineral

Penelitian yang dilakukan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB) menunjukkan suplementasi multivitamin mineral dapat memperbaiki status beberapa zat gizi antioksidan dan kadar Superoksida Dismutase (SOD).

Rambut Rontok

Para ahli berpikir, zat-zat beracun dalam asap rokok, dapat merusak DNA pada folikel rambut dan menghasilkan radikal bebas yang dapat merusak sel. Hasil akhirnya, para perokok akan memiliki rambut yang lebih tipis dan mudah berubah dibanding yang tidak merokok..

Blueberry

blueberries-3_49.jpg


Beberapa penelitian terbaru pada binatang menemukan, Blueberry bisa membantu melindungi sel dari kerusakan dan menurunkan peradangan. Buah mini ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Dan mampu menguatkan sistem imun.

Kafein dan Asam Amino L-theanine

Para ahli mengemukakan, kombinasi dari kafein dan asam amino L-theanine dari teh bisa meningkatkan kewaspadaan dan ingatan kita. Teh hitam juga telah menunjukkan khasiatnya sebagai alat melawan efek dari atres.

Kacang

511132_kacangtanah.jpg


Kacang-kacang ini, selain kaya akan protein, mereka juga tinggi akan kandungan magnesium, yaitu mineral yang memegang peranan penting dalam mengubah gula menjadi energi. Para peneliti mengatakan, kekurangan magnesium bisa membuat energi kita terkuras.​



Tomato Juice

tomato-juice.jpg


Sari buah tomat mengandung vitamin dan mineral yang cukup lengkap. Dari 100 gram jus tomat, akan diperoleh kalsium 7 mg, fosfor 15 mg, zat besi 0,9 mg, natrium 230 mg, dan kalium 230 mg. Vitamin yang terdapat dalam 100 gram sari buah tomat adalah vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C.

Pop Corn

popcorn-1.jpg


Pop corn, makanan yang biasa kita kudap selama menonton film di bioskop ini, ternyata mengandung empat kali lebih banyak plyphenols dibanding beberapa jenis buah-buahan. Polyphenols adalah salah satu jenis dari antioksidan yang cukup ampuh melawan sel-sel pembentuk kanker dalam tubuh.

Diet Alpukat

alpukat-293x300.jpg


Diet alpukat yang kaya asam lemak tak jenuh ini dapat menurunkan kolesterol LDL (low density lipoprotein) yang dapat merugikan kesehatan. Lemak tidak jenuh tunggal juga mempunyai aktivitas antioksidan yang menjaga tubuh dari kerusakan arteri akibat keganasan kolesterol LDL.

Takar Konsumsi Buah

recycled-cereal-box-crafts-2.jpg


Cobalah menakar kembali konsumsi buah anda setiap hari. Sudahkah bervariasi, dari jenis, warna dan porsinya? Jika belum, saatnya melatih diri membiasakan makan buah mendekati porsi ideal. Karena dapat menjaga kulit agar selalu muda dan segar, serta menunda penuaan datang terlalu dini.

Air Es

ice-water.jpg


Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa minum air es justru membakar kalori. Dua gelas air es tak lebih dari 20 derajat celcius bisa membakar 24 kalori. Sekitar 40 persen pembakaran dipakai untuk mengolah suhu air minum supaya setara dengan tubuh.
 
kali ini, informasi kesehatannya bersumber dari DetikHealth

Kayu Manis

kayu-manis-indonesia-asli.jpg


"Kayu manis merupakan rempah-rempah beraroma dan manis yang dapat mencegah dan mengobati diabetes tipe 2 dan penyakit jantung hingga 23 persen."

Tertawa


"Tertawa adalah obat terbaik untuk mengusir menyegarkan pikiran. Olahraga, tawa dan humor dapat melepaskan endorphin yang meningkatkan mood dan perasaan bahagia."

Lepaskan Pakaian Dalam

"Sebaiknya gunakan pakaian yang longgar atau lepaskan pakaian dalam saat tidur, sehingga dapat mempercepat dan memperlancar kinerja tubuh dalam proses perbaikan. Untuk perempuan sebaiknya lepaskan bra saat tidur."

Mengunyah Makanan


"Jangan mengunyah makanan terlalu cepat bila tak ingin cepat gemuk. Butuh waktu sekitar 20 menit bagi perut untuk berkomunikasi dengan otak dan memberi tahu bahwa Anda sudah merasa kenyang."

Durian
"Kandungan asam amino dalam buah durian diketahui bisa membantu mengurangi kecemasan, depresi hingga mengatasi insomnia."
 
"Kencur bisa jadi obat batuk, mengendalikan rasa sakit, antihipertensi dan obat influenza. Caranya cukup mudah dengan dicuci, dikupas kemudian dikunyah."
 
saya nubie......mohon bimbingan.........tq atas postingan nya......:D
untuk yoga ada ga ya.........penjelasan lebih lanjut......tq....:D
 
untuk Yoga, nanti aku bikinin thread sendiri aja
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.