• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Keindahan Indonesia dikembangkan oleh asing ...Tidak malukah kita?

talam

IndoForum Senior E
No. Urut
48451
Sejak
16 Jul 2008
Pesan
3.672
Nilai reaksi
25
Poin
48
Foto-foto tersebut adalah foto-foto keindahan bawah laut di perairan raja ampat di daerah barat papua. Mungkin banyak dari anda sekalian yang baru pernah mendengar perairan raja ampat ini? Tetapi sebenarnya raja ampat sangat terkenal sekali di kalangan penyelam dan merupakan salah satu surga penyelaman di dunia.

keindahan alam bawah laut papua .......
download.jpg


download1.jpg


download2.jpg


download3.jpg


download4.jpg


Perairan raja ampat di papua memang sejak puluhan tahun lalu memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa, bahkan salah satu yang terbaik di dunia. Namun tidak ada satupun dari kita orang indonesia yang mengembangkannya atau bahkan mengetahuinya. Sampai adanya seorang Max Ammer.

download5.jpg

Max Ammer (di foto atas sebelah kiri) adalah penyelam yang berkewarganegaraan Jerman dan Belanda yang sangat jatuh hati sejak belasan tahun yang lalu akan keindahan bawah laut raja ampat yang kita miliki. Dia jugalah yang akhirnya membuat Resort Papua Diving, yang sejak 1994 hingga sekarang merupakan salah satu tempat tujuan para penyelam dunia.

6.jpg


8.jpg


Max Ammer adalah betul-betul seseorang pengusaha yang mencintai dan mengembangkan daerah sekitar Raja Ampat. Dari 100 orang pekerjanya 90 adalah orang asli papua, dalam membangun papua diving dia menggunakan semua sda dari sekitar hanya semen dan cat saja yang tidak dari tempat tersebut, diapun mengajak wisatawan-wisatawan yang datang untuk ikut mencintai papua, banyak dari wisatawan-wisatawan tersebut yang menjadi donatur tetap untuk sekolah, tempat ibadah, dll.

Bahkan karena adanya peran Max Ammer jugalah Raja Ampat sejak tahun 2005 mendapatkan Coral Reef Rehabilitation and Management Program (Coremap) II, suatu program yang dibuat oleh bank dunia bekerja sama dengan lembaga lingkungan global. Di Raja Ampat, program ini mencakup 17 kampung dan melibatkan penduduk lokal. Nelayan juga dilatih membudidayakan ikan kerapu dan rumput laut.

11.jpg


12.jpg


Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang seperti Max Ammer. Kalau anda ingin tahu betapa warga dunia menghargai Raja Ampat bukalah google dan ketik raja ampat untuk mengetahuinya sendiri. Namun hal yang sangat membuat saya sedih adalah mengapa orang yang begitu mencintai dan mengembangkan keindahan indonesia adalah orang berkewarganegaraan Jerman dan Belanda? Kemana kita sebagai orang-orang indonesia ? Padahal seharusnya itu adalah kewajiban kita sebagai putra putri Indonesia .

13.jpg


Dengan tulisan ini saya ingin mengajak agar kita semua dapat mencintai keindahan-keindahan Indonesia kita dan ingin mengembangkannya. Karena masih banyak keindahan-keindahan lain yang belum berkembang atau belum begitu dikembangkan di indonesia ini.

sumber : Klik Disini
sumber : Klik Disini
sumber : Klik Disini
 
akhirnya pertamax ^^

btw itu t4 na keren banget..

sayang na ga punya banyak uang ke papua, coz mahaL sangat :-O

naiz post kk
 
masih kekurangan duit..... pemerintah kelabakan... duitnya entah kemana.........
 
g ada duit,itulah masalahny...
 
itulah kenapa pihak asing sangat ingin sekali memerdekakan papua....

Selain kaya akan kekayaan hasil tambangnya, papua juga memiliki sejuta pesona keindahan alamnya...
uda gitu masih banyak suku primitif yg dengan gampang bisa dibodoh2-in...

tinggal dihasut dikit aja, bisa banyak warga papua yg jadi pro terhadap kemerdekaan wilayahnya....


lagian cuma di papua yang harga berasnya perliter sampe Rp. 30.000,00


kl di Jakarta, harga beras sampe Rp 7.000,00 perliter rakyat jakarta uda pada Demo smua...
 
wah...pdhal INdonesia itu kaya dan indah bgt yah....

tpi slalu saja yg memanfaatkanny org luar....
 
begitulah indo..kadang2 kurang perhatian sama wilayahnya sendiri..
nanti kalo ada yg mo ngambil baru bingung sendiri..
 
Gara-garana gak ada yang pintar ngurus nih negara,,soalna sedikit-sedikit korupsi jadina gitu.........................................
 
Makanya gw benar2 nga suka dengan pemerintah Indo, mereka kerjanya apa sih??????
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.