• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kanker PENIS, Mau ?

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

indonesiabisasehat

IndoForum Newbie F
No. Urut
72651
Sejak
8 Jun 2009
Pesan
7
Nilai reaksi
0
Poin
1
JAKARTA, KOMPAS.com — Sunat dikatakan dapat membantu mengurangi risiko seperti penyakit menular seksual. Namun ternyata tak hanya itu. Sunat juga mengurangi risiko terkena kanker penis. Dengan kata lain, para pria yang tidak sunat berisiko terkena kanker penis.

Demikian diungkap Urolog Rumah Sakit Pusat Kanker Dharmais Jakarta Dr Rachmat B Santoso saat dihubungi melalui telepon, Jumat (15/5). “Penyebabnya adalah infeksi kronis pada orang yang tidak cirkumsisi (sunat),” kata Rachmat. Laki-laki yang juga berisiko adalah mereka yang pernah menderita herpes genitalis.

Persoalan utamanya adalah tidak higienisnya alat kelamin laki-laki karena kepalanya tidak terbuka. Kebersihan daerah di bawah kulit depan glans penis tidak terjamin kalau tidak sunat.:-/

Gejala yang dijumpai pada orang yang kena kanker penis adalah adanya luka pada penis, luka terbuka pada penis, dan merasa nyeri pada penis bahkan terjadi pendarahan dari penis. Biasanya ini terjadi pada stadium lanjut. Ciri lain adalah tampak luka yang menyerupai jerawat atau kutil pada penis.

Pengobatan kanker penis bervariasi, tergantung kepada lokasi dan beratnya tumor. Cara pertama adalah penektomi atau pemotongan, bisa sebagian bisa juga total :-O:-O:(( . Rachmat mengilustrasikan, jika panjang penis 10 sentimeter dan yang terkena kanker hanya ujung penisnya maka yang panjang penis yang dipotong 2-3 sentimeter. “Tapi, jika yang kena kanker tiga perempat panjang penis, apa boleh buat penisnya harus dipotong habis,” katanya :-O:-O:(( Cara yang lain bisa berupa kemoterapi dan terapi penyinaran.

Rachmat mengingatkan, penyakit ini tidak boleh dianggap remeh oleh para lelaki. Menurut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini, kanker penis banyak menyerang usia produktif, 30 tahun sampai 50 tahun.

Meski tidak banyak menyerang pria, dalam setahun hanya ada 2-3 orang yang datang ke RS Dharmais, Anda, para pria harus hati-hati. “Tidak signifikan memang, tetapi sangat mengganggu integritas karena menyangkut kelaki-lakian seseorang,” pungkasnya.
IndonesiaBisaSehat

MAU ?

<disturbing picture>


Komentar Anda ?>:D<


Info Kesehatan Lainnya di IndonesiaBisaSehat
 
Iyah serem abis penyakitnya..:D:D

Tapi sayang repost brow...

Kode:
http://indoforum.org/showthread.php?t=79586&highlight=kanker+penis

Keep posting yah...>! /no1
 
Nggak deh, thank you... Kalau nawarin jangan yang kayak begitu-begitu...
 
wah re post ya... thanks infonya,
abis tadi nyari tag kanker penis ga ketemu, tapi ga apalah, penyegaran kembali PLUS GAMBARNYA, biar Lebih JELASSS ! Be Ware ya...
 
Wduu... sereeem amat.../omg
Mdah2an IFers gak ada yang kena
 
hoeks... mengerikan
brb muntah dolo ><
 
ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ PICT NYAAAAAAAAAAAAAAA =_=

mengerikan ada kanker penis...
 
parah, penyakit langka tapi bener-bener suuaaaaakiiiiiiiiiiiiiiiit sampe ke sumsum
 
wah gak bisa ml dong :))
 
omg
/omg

seremnya tuh gambar, amit-amit dah /gg
 
pictnya disturbing picture itu /omg /omg
 
woi pictnya buang dong mimin bener2 parah nih hoeeesk
 
amit amit jabang bayi
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.