• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jimat, percaya?

micro

IndoForum Junior E
No. Urut
667
Sejak
20 Apr 2006
Pesan
1.648
Nilai reaksi
84
Poin
48
Percayakah kalian dengan jimat?
gw skr udah percaya deh ;;)
kejadiannya pas gw liburan ke sulawesi. Memang gw ma adik(cowok) gw sudah dibekali gini dari dulu sebelum gw dibuang di Bali (mungkin masih sayang anak ato apalah, makanya dibekali), cuma gw masih gak percaya karena dilarang saling ngetes dalam kondisi sama2 tau dan selama ini juga gw belum ngalami kejadian orang mau niat2 jahat nikam gw (moga2 aja gak uy). Cuma sepotong kayu.. mengkilat. adik gw dipake sbg mata cincin, sementara gw masih punya potongan besar serpihannya yang hari2 gw simpan didompet :-"

Malam, gw mau sembahyang. Gw iseng banget pingin tusuk dia pake dupa yang masih nyala . Adik gw sih emang kaga tau dia bakal ditusuk (kondisi salah 1 pihak ga tau). Dupa di sulawesi agak aneh, tebal, keras pulak (dupa apa tusuk sate sih...)..baunya gak beragam kek dibali lagi..

Trus gw pegang kepalanya, tusukin ke lehernya... hasilnya ternyata ga tembus /omg !! padahal neh dupa masih nyala. Kalo normal pasti udah masuk ke leher tenggorokan dsb hasilnya mati, kl gak mati , koma......... zzzzz parah banget gw....

adek gw cuma kaget dikit aja, dia pegang tangan gw dan liat apa yang gw pegang masih nyala... trus cuma bengong2 aja dia liat kelakuan gw.

karena kita baru percaya ya.. malam itu juga bilang ke ortu. Eh ujung2nya malah dimarahin berdua. gw paling parah, dibilangi gimana kalo adikmu sampe mati. Karena barang ginian bukan untuk saling ngetes.
untung yang Diatas masih melindungi ya? :D
selanjutnya ga mau ngetes2 lagi deh. ini juga dilarang cerita, cuma karena online, aku ga tau kalian semua dan jauh pula, jadinya sante ae..
gw ga takabur kan :D? sekedar nyumbang postingan.

nasihat:
kalau kamu punya jangan sombong & jgn 100 persen nganggap benda ini sebagai pelindung. Tetapi minta kepada Tuhan Yang Maha Esa dan hanya percaya kepadaNya. Kita manusia cuma bisa berusaha mencari perlindungan, melalui benda pengantar inilah Tuhan melindungi kita dan semakin kita mengingatNya. Namanya juga usaha :)
Nyolong kata2 bokap :))

Matur Suksma :)
 
percaya kok gue tentang jimat, udah pernah lihat sendiri sih gue /wah
 
Sama jimat percaya sih, ... sebab memang sesuatu benda yang di kramatkan atau udah diisi dengan kekuatan lain sehingga membawa dampak bagi sipembawa nya.
menurut gw sesuatu benda yg sering dimintakan kekuatan, sering diberi sesaji dsb akan benar-benar mempunyai kekuatan, hanya saja tidak bisa mengenai ke orang2 tertentu.
 
/omg
ceritanya /...
kejam amad ma adek /heh

Gw sih percaya2 aja deh :)
 
jimat /? menurut gw sih jimat itu nga memiliki kekuatan apa2
sebab manusia yang membuat jimat itu membuat jimat hanya sebagai simbol saja, pada dasarnya kekuatan yang ada pada jimat itu bukanlah kekuatan yang berasal dari jimat itu sendiri, tetapi ada unsur lain didalamnya,........
kadang2 dukun2 produsen jimat itu meminta pada jin atau setan dan sebagainya dan meminta bantuan pada makhluk2 itu agar diberi kekuatan seperti disebut TS diatas, dan biasanya jimat2 itu adalah tempat tinggal dari jin2 tersebut, kadang2 jimat itu dikasih bunga 7rupa kemenyan dsb, sebab itu adalah kegemaran dari jin dan setan yang telah memperalat manusia agar kita menyembah mereka karena mereka memberi kekuatan melalui jimat itu, padahal kita masih punya Tuhan yang memiliki kekuatan yang lebih luar biasa yang tidak ada batasnya,... lalu buat apa jimat kalau hanya membawa kita kepada setan /?
jadi jimat itu tidak memiliki kekuatan apa2 yang ada hanya permainan setan didalamnya, /...
 
kalo dukun malah pake jimat setau gue deh /e4/e4/e4
 
hmm kalo jimat kebal sih gw percaya , tapi kalo jimat anti hantu gw pake koq , itu juga bisa ngelindungin kita dari hawa2 jahat , kek di copet dan lain2 .. gw taruh di dompet sih
 
klo gw sih ga percaya soal nya lom pernah liat ....!!!
 
tergantung orangnya juga sih......

jimat atau pusaka ya anggap aja sisa2 tradisi bangsa...hihihihihihi
;;) ;;) ;;)
 
mas pengki ke sini jugaaaa mohon pencerahan nya juragan wwakwakaw
 
Wah Kalo Ade Loe Sampe Mokat Gimana Tuch???
Kurang Seru Ah, At Least Berdarah - Darah Donk, Ehehehehe
Gw Dah Pernah Liat Dan Juga Pernah Kenal Orang Yang Pake Susuk,
Tapi Matinya Susah, Padahal Sakitnya Udah Parah Banget Tapi Nga Mati2 Karena Pake Susuk Dan Yang Masangin Susuknya Juga Dah Modar....
Hiiii Seryem!
 
lha setengah2 doang mending ga percaya sekalian :D

kalo maw percaya emang harus ada bukti sih
 
gw percaya sama yang namanya jimat
 
Percaya ndak percaya sih soalnya ndak pernah pake jimat /hmm Kemana2 biasa bawa kalung salib /heh
 
sebenernya efektif nggaknya jimat bukan dari yang ngisi tapi dari seberapa percaya lw sama tu jimat <kyk pengobatan alternatif gitu>. ya... tapi ini pendapat gw sih =O
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.