• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jangan Makan Didepan Komputer

byakuya

IndoForum Activist C
No. Urut
46894
Sejak
25 Jun 2008
Pesan
14.460
Nilai reaksi
288
Poin
83
Studi terbaru menegaskan pendapat yang sudah sering kita dengar bahwa makan cepat-cepat selain tidak baik bagi pencernaan juga memicu kegemukan. Perlu diketahui pula, hal seperti ini kerap terjadi pada mereka yang terbiasa makan di depan komputer atau di meja kerja. Studi yang dilakukan para peneliti di Imperial College, London menemukan bahwa mereka yang menelan makanan cepat-cepat cenderung makan lebih banyak dibandingkan mereka yang makan dengan santai.

70fa35c2de9a0def9bbed48e4f5cd9ad.jpg


Pasalnya, proses makan yang cepat bisa menghambat pelepasan hormon yang berfungsi menyampaikan pesan ke otak untuk memberitahukan kalau perut sudah kenyang.
"Temuan ini mendukung anjuran lama yang menasihati Anda agar mengunyah makanan setidaknya 20 kali sebelum masuk ke dalam perut," kata salah salah satu peneliti Stephen Bloom.

gemuk_gembrot.jpg

Bloom menyebutkan hal ini sering dilakukan para pekerja yang cenderung makan di meja kerjanya. Menurutnya, kebiasaan mereka yang makan terburu-buru sambil berada di depan komputer bisa memicu epidemi obesitas. "Makan dengan cepat, makan di tempat kerja atau makan sambil mengerjakan tugas di layar monitor membuat Anda terus memasukkan makanan ke mulut. Hal ini bisa meningkatkan risiko kegemukan," kata Bloom.

gemuk.jpg

Dalam studi ini, peneliti membandingkan sampel darah dari beberapa partisipan yang diminta mengonsumsi es krim sebanyak 300ml dengan kecepatan berbeda-beda. Selain itu, peneliti juga mengukur kadar hormon yang memberi sinyal ke otak bahwa perut sudah kenyang. Hasilnya diketahui bahwa mereka yang menghabiskan waktu 30 menit untuk makan es krim memiliki kadar hormon lebih tinggi. Saat dibandingkan dengan partisipan yang makan terburu-buru, mereka pun mengaku merasa lebih kenyang.
a8042_68773_wanita_gemuk.jpg


Itu sebabnya Bloom menganjurkan untuk makan secara perlahan-lahan. Dengan begitu, kita bisa mengontrol asupan makanan. Selain lebih sehat untuk pencernaan, anjuran ini juga sangat cocok ditujukan bagi mereka yang ingin langsing.
 
wah...gw sering bgt nih mkan ddpn layar lcd kompi...

ternyata bagus buat tips yang maw jadi gemuk...;));));))
 
Makan di depan komputer gak baik,,,,, bisa membuat rusak komputer itu sendiri :D

Bayangin aja kalo monitor elo ngeces maka bakal konslet /heh
 
coba aja makan trus minum nya letak dimeja komputer,dan tumpah........
 
wow mendingan kalau cuman air yang tumpah bos, gimana kalau sambeul dan minyak... langsung terkapar.
 
Gw juga sering banget makan di depan komputer, udah jadi kebiasaan...
 
wah wah ,,

tips baguz nnegh ..........

gw kan anak pling kurus d klaz gw ,,

mayan lah .......
 
^
bro baca aj cara kurus..............
terus lakukan kebalikannnya...................
 
makannya ditakarin kok gw ....
hehehe
 
wah
baru baca nice
lumayan lah nambah pengetahuan
 
nice info,
gw ga makan depan kompie tp gw makan cepet biasanya...
uda kebiasaan
 
Setuju sama TSnya, meja kerja itu juga mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan toilet (bukan kamar mandi) lho. Rata2 50x bakteri percentimeter persegi lebih banyak lho, terutama di bagian keyboard komputer (paling numpuk).

Jadi makanlah dimeja makan, jangan gara2 toilet lebih bersih terus para member IF pada milih makan di toilet ya. Ha ha ha, kebayang lucunya...
 
ah bisa aja agan neh.....makan sambil tiduran juga bisa ndut tuh......
 
wew
gw dolo jaga warnet tiap ari ya mkn di depan com
tp skrg udah nggak kerja lg
dah usaha sendiri
uda mulai mikirin jaga kesehatan sendiri
sehari cmn makan sekali
mulai belajar makan vegetarian walopun belum tiap ari
tapi gw dah ngurangin makan daging

kebanyakan penyakit datengnya dari mulut
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.