• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jangan Biasakan Makan Di Meja Kerja

askom

IndoForum Beginner B
No. Urut
180915
Sejak
29 Agt 2012
Pesan
956
Nilai reaksi
0
Poin
16
9_07_03_02_22_11_desk_eating_d-7261171871277786721_jpg.png


Hati-hati jika kita terbiasa makan di meja kerja. Karena pikiran yang tidak terfokus pada makanan akan membuat kita melahap lebih banyak kalori dari yang seharusnya. Selain itu, kebiasaan ini ternyata mendukung aktivitas tak sehat lainnya.

Makan di meja kerja mencegah kita keluar dari kantor. Padahal kita membutuhkan hal tersebut untuk memacu kerja jantung dan memperlancar peredaran darah. Makan siang merupakan waktu untuk melakukan aktivitas itu, kata Susan Moores, RD, juru bicara American Dietetics Association.

Namun, jika terpaksa tidak bisa meninggalkan meja untuk pergi ke restoran terdekat untuk makan siang, kita bisa melakukan hal-hal ini. Dengan demikian, makan siang di meja makan pun akan terasa berbeda.

1. Perhatikan apa yang kita makan
Perhatikan makanan yang masuk ke dalam mulut ketika makan di meja kerja. Jangan kebablasan hanya karena kita terlalu fokus membalas email yang masuk ke dalam inbox, papar Rick Hall, RD, MS, Dewan Penasihat Gubernur Arizona di bidang Health, Physical Fitness, and Sports. Pilih makanan dengan porsi sedang yang akan membuat kita merasa terlalu kenyang.

2. Siapkan bekal
Ketimbang membeli makanan yang tidak diketahui kandungan gizinya, akan lebih baik menyiapkan sendiri makan siang kita. Makan siang adalah kesempatan untuk makan dengan sehat. Bawalah salad yang berisi ayam, kacang, dan sayuran.

Dengan begitu, kebutuhan gizi, termasuk serat dan protein, akan tercukupi, jelas Hall lagi.
Selain mendapat asupan gizi yang baik, tips yang satu ini pun bersahabat dengan kantong. Karena dengan membawa bekal, secara otomatis kita akan memangkas pengeluaran membeli makan siang.

3. Take a walk
Berjalanlah selagi memiliki waktu luang. Langkahkan kaki ke pantry, ke ruang fotokopi, ke meja teman, atau ke lobi hanya agar otot-tot kaki bergerak. Lebih baik lagi, jika melakukan aktivitas fisik lain ketika selesai bekerja atau waktu istirahat. Dengan demikian, walaupun kerap harus selalu berada di belakang meja, kita tetap bisa membakar kalori yang masuk


 
bener banget gan,,, top deh Infonnya..
 
nice info nih untuk pekerja kantoran, bisa olahraga sambil kerja. :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.