• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jaga Bicaramu....

medy aja

IndoForum Newbie B
No. Urut
36553
Sejak
16 Mar 2008
Pesan
236
Nilai reaksi
7
Poin
18
Tentang Kekuatan kata kata...

Tahuka kalian bahwa satu kata yang keluar dari mulut anda dapat melukai atau bahan menenangkan orang lain,bahkan dengan kata kata kita dapat berakhir dalam maut dan juga berakhir dalam kebahagiaan..

diangkat dari khotbah minggu bacaan Yakobus 3 : 6 - 12

Bacaan Alkitab Setahun Rut : 1 - 4.

Ilustrasi:



Suatu hari sorang Bapak guru memberikan pengertian tentang kekuatan kata kata,sebagi manusia yang hidup bersosialisasi kita harus menjaga setiap kata kata kita agar kita tidak menyakiti perasaan orang lain karena...Belum selesai guru itu menerangkan seorang murid tiba tiba berdiri dan mengacungkan tangannya dengan berteriak " Saya tidak sependapat pak ", lalu guru ituberdiri dari mejanya dan berteriak" Hei Duduk kamu..murid bodoh",lalu murid itu duduk kembali dengan muka merah padam dan sedikit malu dan marah,lalu dalam hatinya berkata kata "masa seh ada guru sekasar itu sama muridnya ". Sejam setelah pelajaran jam sekulah pun usai,lalu guru tadi menghampir si murid tadi dan duduk di sebelahnya,"Nak maafkan bapak yang tadi terbawa emosi dan perasaan,kamu mau kan memafkan bapak " lalu murid itu sedikit tenang dan kembali mereka tersenyum lalu keluar kelas dan sebelum berpisah di ujung pintu pak guru tadi berkata kepada muridnya..." sekarang kamu jelaskan apa itu kekuatan kata kata".....si murid tadi langsung mengangguk dan berkata "ya pak saya mengerti...."


Sebagai seorang kristen selain kita diajarkan untuk salng mengasihi bukan sesama kita seiman melainkan juga kepada semua yang ada disekitar kita tidak saja hanya dengan perbuatan tapi juga dengan perkataan..maka jagalah lidah kita...berbicaralah sebagaimana Kristus tuhan sudah mengajarkan kita..
agar kekuatan kata kata itu tidak mejadikan kita saling benci satu sama lain..
Karena dari kata kata segala sesuatu itu berawal dan akan berakhir. eperti pada mulanya adalah Firman firman yang menjadikan segala isi dunia dan firman itu adalah Tuhan..
 
amin..

biarlah perkataan yang kita ucapkan orang lain boleh menjadi berkat dan membawa pengaruh yang positif^^

btw itu koq merah2???
 
@TS:

Thank's for the ilustration. Cucok juga dengan apa yang Tuhan Firmankan di gereja gw minggu ini tentang bagaimana kita bisa menjaga lidah/perkataan kita.

JBU
 
kita harus menjaga perkataan kita dan tidak boleh asal sembarang ngomong..
dan gw pernah denger bahwa ucapan itu adalah Doa... jadi ga bole asal :D
 
apaan yang merah gan..kalo yang di maksud merah merah bata ya gan ,,karena itu gw ga menjaga mulut gw makanya gw kena bata merah.
 
ilustrasinya udah nyata pada diri sendiri ya med hehe
 
@ Medi ----------> hehehehe...dah gw tambal pake grp juag ga bisa ijo tuh......

tapi buat pelajaran buat gw juga.... ^_^
 
udah ijo tuh med :P
gw lupa kalo gw kasih GRP nilainya berapa ya
 
Jakobus 3:5
Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapapun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar.


Oleh sebab itu sebagai anak Tuhan yang mempunyai otoritas dalam berkata-kata karena kita diciptakan sama dengan peta dan teladan Allah dimana Allah menciptakan segala sesuatunya hanya dengan Firman (perkataan) Maka alangkah baiknya kita pun harus menjaga segala sesuatu yang keluar dari mulut kita terutama saat kita sedang emosi, marah, kecewa. Saat itulah kita diuji untuk menjaga hati agar setiap perkataan yang keluar dari mulut kita selalu hal-hal yang positif dan memberkati :)
 
Trimakasih para juragan trimakasih...jujur gw juga surprise bgt pas barusan mosting tread baru eh tau tau gw liat ijo,,,padahal ge diwarning tuh bata merah berlaku forever...

by the way buat juragan IF khususnya di room kristen ..Thanks berat...

JBU...
 
(maaf oot)
diwarning apa? warning mah gak dari BRP kali bos
 
bang reckrod GRP nya dong /gg

wow ternyata merah2 itu kesalahan sendiri ya bang wwkwkkw sabar bang uda di tambel tuh ama anak2 FKris :D
 
ceritanya panjang..singkatnya gw dah ngebuktiin kalo ah gk dah ntar gw merah permanen lagi..repot.hihiiiii tanya aja deh ama yang ngebata merah ke gw di room debat..or buat yang bisa buka messege gw baca tuh..pasti seru

by the way makasih bgt buat para senior di rokris...

jbu
 
^ ooh gara-gara itu... hehe
kalo gak salah dulu gw pernah nyumbang juga kan? :P

maap ya
 
You're welcome bro.....payah..kemarin pas di FA juga salah bicara jadi ribet dengan sodara yang laen.. :D :D

Ternyata tambalan gw ga cukup.....BRP berapa point neeh?

Btw...thank's for the thread....memang harus bener2 memfilter kata-kata kita dan apa yang kita bicarakan karena mulut kita adalah pedang bermata dua...kalau salah menggunakanna bisa kena diri kita sendiri.

/no1
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.