• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jabatan Sama, Pria Digaji Lebih Tinggi

XiaoYanZi

IndoForum Beginner A
No. Urut
144616
Sejak
14 Jul 2011
Pesan
1.118
Nilai reaksi
38
Poin
48
VIVAnews - Meski isu emansipasi terus didengungkan, wanita mungkin masih harus menunggu 98 tahun lagi untuk mendapatkan penghargaan yang sama dengan pria di tempat kerja.

Penelitian Chartered Management (CMI) menunjukkan bahwa wanita cenderung mendapat bayaran lebih rendah dibandingkan pria, dengan peran dan jabatan yang sama.

Seorang pria eksekutif di Inggris mendapat penghasilan rata-rata £42.441, sementara wanita eksekutif yang duduk di posisi sama hanya memperoleh £31.895. Kesenjangan gender masih mencipta selisih penghasilan £10.546 meski pertumbuhan gaji wanita 2,4 persen dan pria 2,1 persen pada periode 12 bulan terhitung Februari 2010.

Mike Petrook, kepala urusan publik CMI, mengatakan, "Kondisi itu mencuatkan isu diskriminasi dan kecakapan kerja terlepas banyaknya wanita yang mudah keluar dari pekerjaannya daripada pria saat merasa tak nyaman bekerja," katanya, seperti dikutip laman Guardian.

Penelitian itu dilakukan dengan menganalisis hasil jajak pendapat terhadap 34.158 eksekutif di Inggris. Penelitian ini membuat sejumlah kalangan yang peduli dengan hak-hak wanita menuntut transparansi pengupahan di sejumlah perusahaan.
 
wow gak adil bgt ya gan.. saya gak mau begitu
 
^
emang sih, gak adil.. padahal kalo jabatan sama.. pasti beban pekerjaan juga gak beda, kan?
 
Wajar aja kali ya..kan cowok menghidupi istri dan anak
 
iya sih tpi kalau dilihat cowok lah biasany yang bertanggung jawab pada keluarga :)
 
untungnya di Indonesia kayaknya gak gt deh.. ni sepanjang gw kerja.. di warnet dan pekerjaan baru gw, gaji cowok n cewek setara, kok
 
wanita jarang yang kerja lama, sebentar berhenti, biasanya dapat pacar terus berhenti, perusahaan agak malas mendidik karyawatinya sebab resiko investasinya bisa sia-sia, selain itu kalau hamil bisa cuti 3 bulan lamanya, mungkin itu berpengaruh terhadap gaji, walaupun kalau dibilang diskriminasi iya iyalah.
 
wah gue di pihak mana ya, semestinya sih sama
 
biasanya untuk pekerjaan kantoran, yg paling banyak di cari itu cewek ya
kalo untuk pekerjaan kasar kebanyakan cowok :(
gedean mana ya gaji buruh ama pekerja kantoran?
 
dijaman skrg masa masih gitu jg, harus adil dong.. kerjaan sama ini.. huh! :(
 
w setuju klo laki2 lebih tinggi gajinya...

klo perlu 2x cewe...

malah ga adil klo cewe disamain gajinya ma' cowo...
betul kata om satpam, tanggungan laki2 banyak, di Indonesia juga kyaknya telah menganut sistem tanggungan pada kluarga juga kayak'a...
makin banyak kluarga yg ditanggung seseorang akan mempengaruhi besaran gaji, tergantung loby seseorang saat bicara kontrak kerja(pinter2 lah). he..he..

klo perempuan maw disamain trus hak2nya sama cowo bakal susah gan...
klo gitu pas hamil atau menstruasi ga ad pembedaan dengan cowo harus tetap masuk kerja, bener ga?

kenyataannya ada cuti lebih untuk tiap2 cewe tuk hal2 sperti itu...

ok ladies, adil ga slalu harus sama

piss;)
 
kerjaan nya juga pasti lebih berat lah , belum lagi ada lembur nya . kalo cewe mana ada lembur gan :)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.