• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Intel Tunda USB 3.0 Hingga 2011

Ajido-Marujido

IndoForum VIP: The Special One
No. Urut
10016
Sejak
31 Des 2006
Pesan
4.809
Nilai reaksi
144
Poin
63
2jpg20091029171622.jpg


Ketika ingin melakukan backup data berkapasitas besar, banyak pengguna komputer setuju dengan kecepatan USB 2.0 yang belum memadai. Ini yang membuat eSATA unggul dan menjadi solusi konektivitas selain USB 2.0, karena mampu menyediakan bandwith lebih besar dan sesuai untuk industri storage.

Banyak yang menantikan peluncuran USB 3.0 secara luas kemudian kecewa begitu mendengar spesifikasi tersebut mengalami penundaan. Musim panas ini diharapkan peralatan dengan USB 3.0 serta komputer yang mendukung USB 3.0 akan segera tersedia sebelum 2010.

Sebuah sumber dari pembuat PC papan atas kepada EETimes menyatakan bahwa, chipset Intel yang mendukung USB 3.0 ditunda hingga 2011. Chipset Intel dengan dukungan terhadap USB 3.0 menurut rencana hadir pada 2010.

Intel tidak menawarkan secara luas chipset yang mendukung untuk USB 3.0 pada 2010, adopsi spesifikasi seperti dilaporkan akan terbatas pada beberapa workstation dan PC konsumer high-end. Produsen sistem tersebut dipaksa untuk membeli host controller tersendiri untuk board mereka, sehingga membuat beberapa bagian komponen menjadi lebih mahal.

Sumber lain menyatakan, “Sulit untuk menjaga komitmen untuk teknologi baru seperti USB 3.0, sedangkan pemain utama silicon tidak menjadikanya sebagai prioritas”. Sehingga sepertinya USB 3.0 belum memiliki daya tarik nyata hingga terintegrasi kedalam chipset”.

Source: Daily Tech.
 
padahal wa denger2 motherboard2 baru udah pada mau pake USB 3.0 tuh, jadi ditunda ya... [-(
 
wah sayang banget,:P

tapi kayakNya asus dah buat motherboard USB 3.0...
 
/omg beneran nich berita ya............
koq srg dgr kabar2 usb 3 ud ad dirilis yo.............
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.