• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

{info} minum air dingin membakar kalori

saviraputri

IndoForum Newbie E
No. Urut
117797
Sejak
8 Feb 2011
Pesan
42
Nilai reaksi
2
Poin
8
Kalau Agan memang kurang suka air dengan suhu ruang atau lebih hangat, supaya kebiasaan minum air tetap dijaga, tak ada salahnya mendinginkan air sebelum agan minum. Dispenser Aqua yang mendinginkan air cukup baik, atau jangan lupa menyimpan beberapa botol air di lemari es.
Simpan botol air Agan di freezer atau tambahkan beberapa es batu di dalamnya sebelum Agan pergi sehingga akan mencair dan menjaga agar air tetap dingin.

Menurut studi ilmiah, minum air es justru bisa membantu mempercepat pembakaran kalori saat proses metabolisme.Penjelasannya ternyata sangat sederhana. Saat minum air es yang suhunya jauh di bawah suhu normal manusia yaitu 37 derajat celsius, tubuh kita harus melakukan penyesuaikan. Yaitu dengan menyetarakan temperatur air es yang masuk ke tubuh menjadi sama dengan suhu tubuh kita.:-O

Kita estimasikan saja suhu air es yang kita minum adalah nol derajat celsius. Diperlukan satu kalori untuk setiap peningkatkan suhu air es satu derajat celsius. Jika kita minum 0,5 liter (16 ons) air, ada 473.18 gram air yang harus disetarakan suhunya.
Jadi, dengan meminum setengah liter (16 ons) air es sehari, tubuh kita harus meningkatkan suhu 473.18 gram air dari nol derajat hingga 37 derajat Celsius. Saat melakukannya, tubuh harus membakar 17,5 kalori.
>:D<

Agan pengen dapet berbagai tips harian lainnya yang bisa bikin badan sehat, dan point yang bisa ditukar dengan berbagai rewards menarik di http://bit.ly/itsinme:-bd
 
hmmm nice info ....tp aq kurang suka air dingin bikin perut kembung...:)
 
i laik this...
Thank you bwat artikelnya
Thankz dah acc Fb aku ;)
 
mantap.....nice info...akhirnya ane ngerti
 
wahhhhhhh...gw pkr klo minum air dingin gk bagus...tp ada kelebihaannnya jg...untg gw sk minum aer dingin
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.