• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Indonesia Surga Bagi Investor?

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
Sistem birokrasi Indonesia perlu diperbaiki karena investasi menjadi tertahan

Indonesia dinilai sebagai surga bagi investor. Salah satunya ditunjukkan dengan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang tumbuh positif dibanding negara lain di kawasan regional.

Indonesia memiliki industri otomotif yang menjadi penggerak dalam pertumbuhan ekonomi. Sementara itu, permintaan domestik meningkat empat kali dalam dekade terakhir. Indonesia juga menyalip Jepang sebagai pengimpor gandum di Asia, dengan populasi yang naik hampir 200 juta.

Laman channelnewsasia.com menuliskan, dengan perkiraan pertumbuhan 6 persen tahun ini dan 7 persen pada 2013, Indonesia membuktikan menjadi surga bagi investor.

Direktur Wealth Management, Ginancial Alliance, Sani Hamid mengatakan Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi net eksportir dari sejumlah komoditas. "Akan ada banyak likuiditas masuk ke Indonesia," ujarnya.

Beberapa bulan terakhir, banyak likuiditas masuk ke Indonesia untuk membeli obligasi dengan imbal hasil tinggi. Kondisi ini ditambah dengan ekonomi Indonesia yang menguat.

"Saya rasa banyak keuntungan yang dibuat. Jadi, saya pikir Indonesia memiliki potensi, dan menjadi salah satu negara yang kami cari dalam jangka menengah," tambahnya.

Produk domestik bruto (PDB) Indonesia naik 6,5 persen pada kuartal kedua. Kenaikan itu lebih dari dua kali lipat dibanding negara tetangga, Thailand yang naik 3 persen pada kuartal pertama, Malaysia tumbuh 4,6 persen, dan Singapura yang mengalami kontraksi pada kuartal kedua.

Analis mengatakan, Indonesia akan tetap mengungguli seluruh Asia. Meski pertumbuhan positif dan konsumsi domestik yang kuat, sistem birokrasi Indonesia perlu diperbaiki. Karena, hal ini yang menahan masuknya investasi asing.

Ekonom Credit Suisse, Kun Lung Wu, mengatakan sistem birokrasi itu memang masih menjadi perhatian. Ia mengakui terdapat perubahan dalam sistem demokrasi, namun masih dinilai lambat. Positifnya, Indonesia telah melakukan perbaikan dalam tata kelola dan sektor perbankan.

Neraca utang pemerintah dan luar negeri terhadap PDB telah turun di level terendah dibanding negara kawasan.

"Namun, masih ada banyak masalah struktural yang perlu diatasi sekarang. Pasar tenaga kerja masih kaku, infrastruktur masih relatif rendah.

Meski investasi Indonesia terhadap PDB masih jauh di bawah China dan India, ia meyakini pertumbuhan perekonomian Indonesia sangat tinggi. Analis sepakat, diperlukan reformasi yang lebih untuk menyadari potensi pertumbuhan itu. (art)
 
widihh.. makin bagus ato makin buruk yah gan ?? bingung gw

Ane Butuh Bantuan Agan2 Semua !!! klik ini gan, maka agan udah ngebantuin saya gan !!!

Tolong yah gan !!
 
yg jelas perusahaan luar jauh lebih oke dibanding perusahaan bumn/ plat merah yang pelayanannya ga banget..so dgn masuknya investor luar artinya bumn kudu bebenah atau dijamin bakal gulung tiker kalah bersaing
 
emang bener gan indensia surga bagi investor.. tapi karena birokrasi pemerintah kita yang berbelit, jadi para investor males investasi di negeri kita.. padahal dengan dengan adanya investor juga membuka peluang lapangan perkerjaan juga..
 
investasi di Indonesia gila2an memang
kesempatan terbuka luas
seven eleven aja jadi banyak banget
 
meski begitu harus tetep hati2 kalo gak bakal jadi pasar doang, gak bisa jual produk sendiri. just be carefull!!
 
setuju ama TS haha nice post thankss :D
 
Indonesia negara yang kaya ......
Ayo berperan akttif supaya jadi negara kaya "beneran".
.......
tetap semangat
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.