• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Horeeeee.... Obama Presiden AS sekarang

roughtorer

IndoForum Senior A
No. Urut
44416
Sejak
24 Mei 2008
Pesan
6.755
Nilai reaksi
174
Poin
63
213021p.jpg


Rabu, 5 November 2008 | 11:05 WIB

WASHINGTON,RABU-Calon presiden partai Demokrat Barack Obama mencetak sejarah menjadi presiden kulit hitam pertama AS.

Kunci kemenangan Obama sukses mengalahkan McCain di sejumlah negara bagian yang menjadi medan pertempuran termasuk di Ohio dan Pennsylvania. Selama ini tidak pernah ada presiden dari Republik yang kalah di Ohio. Demokrat juga menang telak dalam pemilihan Senat dan unggul pada pemilihan DPR.

Perhitungan CNN Obama sementara telah meraup 306 electoral vote dan McCain mendapatkan 145. McCine pun langsung berpidato mengucapkan selamat atas kemenangan Obama.

Electoral college terdiri atas 538 orang dari 50 negara bagian yang komposisinya sesuai jumlah perwakilan negara bagian di Kongres AS (435 anggota DPR AS/House of Representatives dan 100 anggota Senat). Untuk menjadi presiden AS, para kandidat harus mengumpulkan setidaknya 270 electoral vote.
 
Demokrat Kuasai Senat

Rabu, 5 November 2008 | 10:55 WIB

WASHINGTON, RABU — Saat calon presidennya, Barack Obama, unggul sementara, Partai Demokrat juga menikmati kesuksesan dalam pemilihan anggota Senat. Demokrat memperoleh mayoritas suara Senat.

Menurut exit poll CNN, Demokrat telah dipastikan mengusai Senat menyusul kemenangan Gubernur Jeanne Shaheen di negara bagian New Hampshire. Ia mengalahkan John Sununu dalam pertarungan rematch. Pada 2002 Sununu mengalahkan Shaheen dalam pemilu sela.

Menurut CNN, dari 100 kursi Senat yang diperebutkan dalam pemilu berbarengan dengan pemilihan presiden dan DPR ini, Demokrat untuk sementara meraih 54 kursi, sedangkan Republik memperoleh 38 kursi. Sementara itu, pada pemilihan DPR, Demokrat juga unggul, yakni 169 berbanding 111.
 
Dubes AS Ucapkan Selamat kepada Obama

Rabu, 5 November 2008 | 11:33 WIB

JAKARTA, RABU — Duta Besar AS untuk Indonesia Cameron Hume mengucapkan selamat atas terpilihnya calon presiden dari Partai Demokrat menjadi presiden AS ke-44. "Mari kita bersama-sama memberikan ucapan selamat kepada Barack Obama," ujar Hume, Rabu (5/11) di Jakarta.

Calon presiden dari Partai Demokrat, Barack Obama, mencetak sejarah menjadi presiden kulit hitam pertama AS. Kunci kemenangan Obama sukses mengalahkan McCain di sejumlah negara bagian yang menjadi medan pertempuran, termasuk di Ohio dan Pennsylvania. Selama ini tidak pernah ada presiden dari Republik yang kalah di Ohio. Demokrat juga menang telak dalam pemilihan Senat dan unggul pada pemilihan DPR.

Penghitungan CNN, Obama telah meraup 333 electoral vote dan McCain mendapatkan 155. McCain pun langsung berpidato mengucapkan selamat atas kemenangan Obama.
 
mantaf...obama menang...sesuai perkiraan gw...hidup Obama!!
 
Congratssss for Obama.......
moga bawa AS lebih baik u/ negara2 dunia ke-3 :P
 
Kemenangan Obama Juga Kemenangan SD Menteng

124045p.jpg
135738p.jpg


Rabu, 5 November 2008 | 12:32 WIB

JAKARTA, RABU — "Obama... Obama... Obama... We Love You...." Itulah yel-yel yang diteriakkan oleh ratusan siswa kelas I hingga VI saat menyaksikan penghitungan suara Pemilihan Presiden AS melalui televisi layar lebar di bangsal Sekolah Dasar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/11).

Ruangan seluas 1.500 meter persegi seolah tidak muat menampung ratusan siswa yang hari itu secara khusus diperbolehkan menonton penghitungan suara Pemilu Presiden AS secara langsung yang menjadi pertarungan dua kandidat, Barack Obama dan John McCain.

Sekolah yang pernah menjadi tempat Obama menuntut ilmu itu beberapa hari terakhir memang terlihat sibuk menyambut Pemilu Presiden AS. Kelekatan dengan sosok Obama membuat Pemilu AS menjadi sangat istimewa di sini.

Menurut Kepala Sekolah SD Menteng Kuswadiyanto, para guru dan murid bahkan berdoa untuk kemenangan Obama setiap hari sebelum mulai pelajaran. "Setiap pagi sebelum pelajaran dimulai kita selalu berdoa untuk Barry. Semoga dia menang dalam pemilihan ini," katanya penuh semangat.

Ketika angka-angka di layar kaca menunjukkan kemenangan Obama, ratusan siswa berhamburan ke berbagai arah menuju lapangan meski gerimis mulai turun. Dengan membawa foto Obama mereka meloncat-loncat kegirangan, tak peduli pada hujan.

Bagi mereka kemenangan Obama adalah kemenangan mereka. Mereka bangga karena dulu pernah ada murid dari sini yang bisa menjadi Presiden AS. Para siswa pun berharap Obama akan mendatangi mereka, mendatangi sekolahnya. "Gua pengen Obama datang ke sini biar kita bisa ngobrol-ngobrol sama dia," ungkap Ajo, siswa kelas VI B. Hal senada juga dikatakan oleh Ano siswa kelas IV dan Azra yang masih duduk dikelas III A.

Menurut rencana, sekolah akan tetap melakukan doa besok pagi. "Kita masih memikirkan wujud syukur kita nantinya yang jelas doa permohonan tetap akan kita lakukan setiap pagi," kata Kuswadiyanto. "Hari ini biar kami menikmati kemenangan ini bersama murid kami," ujarnya sambil menonton pidato kemenangan Obama di layar kaca.
 
Obama Menang, Angin Segar Ekonomi Global?

101946p.jpg


Rabu, 5 November 2008 | 13:19 WIB

JAKARTA, RABU - Kemenangan Barack Obama atas Jhon Mc Cain sebagai Presiden Amerika Serikat akan memberikan angin segar pada ekonomi global. Pasalnya, standar keuangan akan berubah cenderung ke kiri dan ke tengah atau lebih sosialis.Hal tersebut disampaikan Direktur Pengaturan dan Penelitian Perbankan Indonesia Halim Alamsyah, di gedung Bank Indonesia (BI), Jakarta, Rabu (5/11).

"Terpilihnya Obama akan membawa perubahan besar bagi AS. Secara filosofi, pengaturan standar keuangan akan berubah ke kiri dan ke tengah," kata Halim.

Selama ini, standar keuangan lebih ke kanan atau cenderung kapitalis. Lebih lanjut Halim mengatakan, terpilihnya Obama tidak akan memberi dampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia. "Tidak akan jauh berbeda dan membawa perubahan bagi kita sendiri,"ujarnya.

Sementara itu, Ekonom dari Global Nexus Institute Christianto Wibisono mengatakan terpilihnya Obama juga patut diwaspadai. Presiden AS dari partai Demokrat akan lebih fokus kepada soal-soal HAM, dan politik abstrak.

Dalam ekonomi global, Wibisono menilai, mereka lebih konservatif karena proteksionis dan mementingkan kepentingan AS. "Ini harus diwaspadai jangan sampai euforia Obama," kata Wibisono.

Penasihat ekonomi AS, seperi George Soros, Robert Rubbin, dan Larry Somers harus memberikan nasihat yang betul agar tidak mengulangi kesalahan yang sudah dilakukan dan terjadi krisis. Kemenangan Obama dinilai merubah sejarah AS dan membuktikan AS bisa memilih siapapun yang terbaik.
 
Obama Menang, Heidi Klum tak Jadi Tinggalkan AS


149291a636f4b2ed3af39367544f813a400x280.jpg


LOS ANGELES, RABU -- Calon presiden dari Partai Demokrat, Barack Obama dipastikan akan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44 menggantikan George W. Bush. Kabar ini, tentu saja disambut gegap gempita para pendukungnya.

Pasangan pesohor model Heidi Klum dan penyanyi Seal tak bisa menutup kebahagiannya atas kabar kemenangan itu.

Sebelumnya, kedua pesohor ini mengancam akan pergi dari AS bersama anak-anak mereka jika Capres dari Partai Republik John McCain memenangi pemilihan presiden (pilpres) AS.

"Jika McCain terpilih dan Amerika tetap sempoyongan di jurang, kami akan pergi,” ujar Seal (45) dalam wawancara dengan Vanity Fair.

Meski ia tak memiliki hak pilih dalam pilpres AS, karena status kewarganegaraannya, penyanyi asal Inggris itu, mengaku tidak terlalu mengidolakan Barack Obama (47) namun ia berharap Obama akan menjadi presiden AS mendatang. "Sudah jelas dia adalah orang besar, dan kalau saja bisa (menggunakan hak pilih-red), saya langsung mencontreng namanya."

Sementara Klum yang memiliki hak suara dalam pemilihan tersebut, mengaku akan memanfaatkan hak pilihnya untuk memilih Obama. "Saya baru mendapatkan hak kewarganegaraan Amerika, jadi saya akan menggunakannya. Saya akan pilih Obama!" ungkapnya.

Seal yakin di bawah kepemimpinan Obama, AS siap untuk perubahan. Menurutnya kaum muda yang tertarik dan sadar politik, telah "muak dengan kekejaman pemerintahan Bush" dan malu dengan presiden mereka.

"Sistem kesehatan sekarang adalah bencana besar, ekonomi jatuh ke dasar dan Bush telah memaksa negaranya dengan berbagai kebohongan untuk perang yang mengerikan dan tidak perlu," tegas pelantun Kiss From a Rose dalam wawancaranya. (AHN/ANT/EH)
 
Bush Langsung Menelepon Obama

022422p.jpg


Rabu, 5 November 2008 | 12:01 WIB

WASHINGTON, RABU — Presiden AS George W Bush pada Selasa malam waktu setempat (Rabu pagi WIB) menelepon calon penggantinya, Barack Obama, dari Partai Demokrat.

Bush menyampaikan selamat kepada Obama atas "malam yang memesona" setelah memenangi Pemilu AS dengan mengalahkan John McCain dari Partai Republik. Demikian menurut Juru Bicara Gedung Putih Dana Perino.

McCain pun mengakui kekalahannya atas Obama. Ia mengatakan, Demokrat mendapatkan "sesuatu yang luar biasa" dengan kemenangan bersejarah Obama, Selasa (4/11) waktu setempat atau Rabu siang.

McCain yang didampingi istrinya, Cindy, dan calon wakil presiden, Sarah Palin, menyerukan para pendukungnya mengakui kekalahannya dan tetap berjuang bagi kemajuan AS.

Berpidato dari Arizona Biltmore Hotel di Phoenix, McCain mengatakan kepada pendukungnya, "Wajar malam ini merasa kecewa. Namun, kami merasakan hanya sebentar, kegagalan ini adalah milikku, bukan milik Anda."

Duta Besar AS untuk Indonesia Cameron Hume juga mengucapkan selamat atas terpilihnya calon presiden dari Partai Demokrat menjadi presiden AS ke-44. "Mari kita bersama-sama memberikan ucapan selamat kepada Barack Obama," ujar Hume, Rabu (5/11) di Jakarta.
 
McCain Mengaku Kalah, Ucapkan Selamat kepada Obama

Rabu, 5 November 2008 | 11:47 WIB

PHOENIX, RABU — Calon presiden dari Partai Republik, John McCain, mengakui kekalahannya atas calon presiden dari Partai Demokrat, Barack Obama. Ia mengatakan, Demokrat mendapatkan "sesuatu yang luar biasa" dengan kemenangan bersejarah Obama, Selasa (4/11) waktu setempat atau Rabu (5/11) siang.

McCain yang didampingi istrinya, Cindy, dan calon wakil presiden, Sarah Palin, menyerukan para pendukungnya mengakui kekalahannya dan tetap berjuang bagi kemajuan AS.

Berpidato dari Arizona Biltmore Hotel di Phoenix, McCain mengatakan kepada pendukungnya, "Wajar malam ini merasa kecewa. Namun, kami merasakan hanya sebentar, kegagalan ini adalah milikku, bukan milik Anda."

Obama mencetak sejarah menjadi presiden kulit hitam pertama AS. Kunci kemenangan Obama sukses mengalahkan McCain di sejumlah negara bagian yang menjadi medan pertempuran termasuk di Ohio dan Pennsylvania. Selama ini tidak pernah ada presiden dari Republik yang kalah di Ohio. Demokrat juga menang telak dalam pemilihan Senat dan unggul pada pemilihan DPR.

Perhitungan CNN Obama telah meraup 306 electoral vote dan McCain mendapatkan 145. McCain pun langsung berpidato mengucapkan selamat atas kemenangan Obama.
 
Warga Kulit Hitam Rayakan dengan Lelehan Airmata

032040p.jpg


Rabu, 5 November 2008 | 12:41 WIB

ATLANTA,RABU-Di gereja-gereja dan bar-bar, jalan-jalan dan rumah-rumah pribadi, warga Amerika keturunan Afrika merayakan kemenangan bersejarah kandidat Demokrat Barack Obama sebagai presiden AS dengan sambutan hangat dan lelehan airmata.

"Kemenangan ini benar-benar membuat sejarah," kata guru sekolah dasar Sheneka Mayes (32), di Atlanta. "Malam ini akan melekat dalam kenangan saya dan dalam kenangan anak saya," katanya. Di Grant Park Chicago, puluhan ribu pendukung Obama meluapkan kegembiraan atas kemenangan yang mereka tunggu-tunggu.

Jesse Jackson, pemimpin pejuang hak-hak sipil, berdiri dengan tegak seraya melelehkan airmata. Ribuan pemirsa merubung televisi layar raksasa di Lapangan New York Times. Ribuan pula menyaksikan layar raksasa di Halem, New York, yang dikenal sebagai ibukota tak resmi kulit hitam Amerika.

Di Atlanta, ribuan warga menyalakan lilin di makam pemimpin pejuang hak-hak sipil Martin Luther King. "Ini adalah malam yang agung. Ini adalah malam yang sulit dipercaya," kata John Lewis, anggota Republik dari Georgia.
 
Obama : Segalanya Mungkin di Amerika

113511p.jpg


Rabu, 5 November 2008 | 12:34 WIB

WASHINGTON,RABU-Setengah jam setelah memastikan kemenangan atas John McCain, Barack Obama dan istrinya, Michelle, melangkah ke atas panggung. Mereka menggandeng kedua putrinya di tengah gemuruh sorak-sorai pendukungnya di Grant Park, Chicago.

Presiden kulit hitam pertama AS itupun menyampaikan pidato kemenangan. Ia menegaskan bahwa segalanya mungkin terjadi di AS. Dan ia telah membuktikannya.

"Jika masih ada orang di luar sana meragukan bahwa Amerika adalah tempat di mana semua hal mungkin; yang masih mempertanyakan kekuatan demokrasi Amerika, malam ini adalah jawaban Anda," kata Obama.

Sementara itu John McCain mengakui kekalahannya atas Obama. Ia mengatakan Demokrat mendapatkan "sesuatu luara biasa" dengan kemenangan bersejarah Obama, Selasa (4/11) waktu setempat atau Rabu (5/11) siang.

McCain yang didampingi istrinya, Cindy, dan calon wakil presiden Sarah Palin menyerukan para pendukungnya untuk mengakui kekalahan dan tetap berjuang bagi kemajuan AS.

Berpidato dari Arizona Biltmore Hotel di Phoenix, McCain mengatakan kepada pendukungnya :"Wajar malam ini merasa kecewa. Tetapi kami merasakan hanya sebentar, kegagalan ini adalah milikku, bukan milik Anda."
 
SBY Ingatkan Empat Tahun Obama di Indonesia

010957p.JPG


Rabu, 5 November 2008 | 14:21 WIB

JAKARTA,RABU-Dalam pernyataan pers memberikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan kedekatan Obama dengan Indonesia. Karena, masa kecil Obama dihabiskan di Indonesia selama empat tahun.

Pernyataan Presiden SBY disampaikan dalam dua bahasa sesuai dengan permintaan wartawan yang bertugas di Istana, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris.

"Obama, dia telah menghabiskan masa kanak-kanaknya di Indonesia sekitar empat tahun. Dia mengetahui dan memahami rakyat Indonesia dan budaya Indonesia secara baik," ujar Presiden dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/11).

Selama di Indonesia, Presiden Yudhoyono menyebut, Obama pernah sekolah di Sekolah Dasar Besuki, Menteng, Jakarta. Masa kecil itu diharap Presiden menjadi kenangan bagi Obama. Untuk kerjasama Indonesia dan AS ke depan, Presiden berharap dapat ditingkatkan menjadi lebih konstruktif dan adil untuk membawa manfaat yang lebih besar bagi Indonesia dan AS.

Calon presiden partai Demokrat Barack Obama mencetak sejarah menjadi presiden kulit hitam pertama AS. Perhitungan CNN Obama telah meraup 338 electoral vote dan McCain mendapatkan 160.

Electoral college terdiri atas 538 orang dari 50 negara bagian yang komposisinya sesuai jumlah perwakilan negara bagian di Kongres AS (435 anggota DPR AS/House of Representatives dan 100 anggota Senat). Untuk menjadi presiden AS, para kandidat harus mengumpulkan setidaknya 270 electoral vote.
 
waw.... berita dari om roughtorer lengkap banget ^^
postingan berita om rough kebanyakan lebih cepet dari koran gw hehehe
 
Salut untuk McCain yang berjiwa besar.
Selamat Barry Obama.
 
Selamat deh buat Obama, akhirnya usaha McCain jadi sia2...
 
waw.... berita dari om roughtorer lengkap banget ^^
postingan berita om rough kebanyakan lebih cepet dari koran gw hehehe

makasih.... gak menyesal gw begadnag nungguin berita. Biar pada tahu, mau berita cepat, kilat... masuk ke sini.... :D:D
 
wow...

wakakakakaa....

akhirnya denger juga berita presiden AS ^^

selamat deh pada Obama ^_^
 
@roughtorer
waw.... sampe begadang >.<
tapi emank semua berita dari kamu pasti BARU!!! hahaha
makanya kadang baca koran halaman pertama kyk uda berita basi aja hahaha
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.