• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Hati-hati, Gajian Bisa Picu Kematian

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
157
Poin
63
VIVAnews - Sebagian orang berpikir waktu gajian adalah hari paling menyenangkan. Suntikan dana segar di rekening membuat orang merasa lebih sehat, dan mampu membeli atau melakukan hal-hal yang mereka inginkan.

Namun, studi tebaru yang dirilis Jurnal Ekonomi Publik membuktikan, hari gajian bisa merugikan, bahkan berdampak mematikan bagi sebagian karyawan.

Ekonom asal Universitas Notre Dame, William Evans mempelajari empat besar demografi yang menerima gaji dan tunjangan yakni personel militer, karyawan, pensiunan serta penerima dividen di Alaska.

Evans menemukan, tingkat kematian secara signifikan meningkat seminggu setelah penerimaan gaji dan tunjangan. Tiga penyebab utama kematian adalah penyalahgunaan narkotika, penyebab eksternal yaitu semua jenis kecelakaan dan serangan jantung.

"Setelah gajian, orang menjadi lebih aktif. Mereka akan makan malam di luar, berbelanja, mengemudi lebih kencang, ke bar, klub malam dan sebagainya. Beberapa perilaku ini berisiko, seperti minum terlalu banyak atau mengemudi dalam keadaan mabuk," ujarnya seperti dikutip dari MSNBC.

Evans menambahkan, walaupun hubungan tidak begitu jelas, beberapa aktivitas lebih mungkin memacu serangan jantung. "Beberapa aktivitas bahkan meningkatkan risiko kematian seperti penyalahgunaan narkoba."

Ia mengingatkan, agar tak terlalu senang saat waktu gajian tiba, baik untuk warga senior maupun karyawan yang masih muda.

"Tidak perlu terlalu khawatir, tetapi sebaiknya lebih berhati-hati," ucapnya.
 
ade benernya juga nih artikel.....;)

pengalaman ane, setelah gajian malah bingung mikiran bayar bon ama bayar utang kartu kredit....=))
yang mane dolo yeh yang hrs dibayar duluan.....?=))

saking pusingnya, ya nggak ada satupun yang dibayar.... pusing ah..! bayarnya bulan depannya lagi aja....:D
nah lo....?:))
 
aku jg nih.. mikirin utang di sana mari
 
emang bisa kayak gtu sih.... hmmmm... ada baiknya di buat instropeksi dan menabung... lebih bermanfaat gajinya... >.<
 
tks infonya... emg klo abis gajian gatel pengen belanja....
 
kalo gaji bulan kemaren, misalnya masih 700 rb rupiah. mendadak bulan ini jadi cuman 400 rb rupiah.. karena mungkin abis kas bon tp lupa. bsa juga loh jantungan.. wakakka
 
wah bisa ya gaji bikin mati...klo gt gak usah cari gaji
 
yup gan biasa klo udh gajian pd agresif semua:D
 
jadi mending gak usah terima gaji ya bro =))
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.