• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Harry Potter Inspirasi India untuk Dirikan Sekolah Sulap

Handyplast

IndoForum Beginner D
No. Urut
10814
Sejak
29 Jan 2007
Pesan
608
Nilai reaksi
219
Poin
43
Harry Potter Inspirasi India untuk Dirikan Sekolah Sulap


INDIA, MINGGU - Sihir Harry Potter benar-benar telah menyebar ke seluruh jagat. Di India, seorang tokoh illusionis bahkan tak luput dari sihir Potter. Tengok saja, lantaran kepincut dengan toko rekan penulis novel J.K Rowling itu, sang ilusionis, Pradip Chandra Sorcar (61), berniat merencanakan sekolah sulap untuk anak-anak India.

"Harry Potter telah membuat sulap menjadi populer di dunia. Sekolah sulap tentunya akan menarik banyak orang," katanya.

Dikatakan ilusionis yang pernah membuat Taj Mahal tampak menghilang itu, sekolahnya akan dipusatkan di sebelah timur Kota Kalkuta, ibukota negara bagian Bengal Barat.

Dengan adanya sekolah miliknya nanti, ia berharap bisa melanjutkan proses regenerasi sulap di India, yang kini pamornya mulai menurun di panggung hiburan India. Sorcar sendiri datang dari lingkungan keluarga pesulap. Sang istri dan tiga anak perempuannya kerap menjadi asisten ketika ia tampil menghibur penonton. "Anggapan orang terhadap seni sering salah kaprah. Orang selalu berpikir kalau sulap itu mengeluarkan kelinci dari topi. Saya ingin buktikan bahwa hal itu salah," ujarnya.

"Hal itu akan menjadi sesuatu yang hebat jika seni itu diajarkan di sekolah atau universitas," sambungnya.

Dalam waktu dekat ini, Sorcar sendiri rencananya akan membuat kejutan dalam menyajikan trik teranyarnya, yang disebut-sebut bakal melibatkan danau terkenal di di dunia, Danau Dal, yang terletak di wilayah Himalaya, Kashmir. Sayangnya, ia belum mau merinci lebih jauh soal rencananya itu.

sumber: kompas.co.id
 
harry potter emang punya daya tarik yang kuat nih..
klo di india ada sekolah sulap krn terinspirasi harry potter
mungkin di indonesia ada sekolah dukun?
 
ya ntar gw bikin sekolah dukun sunat...lo mau ikut??/e4
 
kayaknya menantang banget tu buat lo sekolah santet
 
lol sekolah santet&guna2 yang ngajar anaknya snape kali yah @_@
 
bikin sekolah sihir (magic school) juga yuk /gg
 
Nggak usah bikin sekolah sulap orang Indo sudah pada jago2 kok sulapnya.
Liat aja di pemerintahan, pak menteri dikasih dana proyek, tau2... Wussshhh hilang entah kemana tanpa jejak.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.