• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Hacking Indonesia Maju, Hackernya Destruktif

RedBLur

IndoForum Beginner C
No. Urut
9623
Sejak
18 Des 2006
Pesan
748
Nilai reaksi
12
Poin
18
okezone berkata:
JAKARTA - Konsultan Security sekaligus pengamat TI, Anselmus Ricky, menilai pertumbuhan hacking di Indonesia cukup maju. Namun menurutnya, masih banyak hacker yang memanfaatkan keahliannya untuk merusak dengan tujuan yang tidak jelas.

"Menurut saya pribadi, pertumbuhan hacking di Indonesia sudah cukup maju, hanya masih kurang pengertian etika dan pemahaman mengenai arti hacker sebenarnya," terang Ricky yang lebih dikenal dengan nick "th0R" ekslusif kepada okezone via instant messenger, Senin (9/6/2008).

Dia juga mengatakan bahwa sebenarnya potensi hacker-hacker di Indonesia sangat besar. Tapi, sayangnya, masih banyak diantara mereka yang memakai keahlian tersebut untuk tujuan yang kurang jelas.

"Misalnya ngehack situs pemerintah gara-gara UU ITE. Bahkan ada beberapa situs yang menurut opini pribadi saya sama sekali tidak berhubungan juga kena defaced, seperti salah satunya website game, bg-station.org," jelas Ricky "Th0R".

Di Indonesia, menurut dia, pertumbuhan hacking sudah sangat maju kendati masih jarang yang bersinggungan dengan topik Web Application Security, bidang yang digeluti oleh Ricky.

"Tapi untuk berbagai hal lain sudah maju banget. Lihat saja wireless hacking, hardware hacking, dan lainnya. Sayang, masih banyak hacker Indonesia yang memang ahli tetapi malah menggunakan kemampuannya tersebut untuk merusak dengan tujuan yang kurang jelas," pungkasnya.

wah bagus lah Hacking indonesia maju :x:x

kan bisa di manfaatin tuh buat berantakin web2 yang jahat sama polisi
 
hahahaha hacker yg dulu hack if berkali2 masi brni ngomong kalo bnyk hacker yg hack dng tujuan yg ga jelas =)) seolah2 dia ga termasuk =))
maling teriak maling oiiiii =))

buat yg ga knal th0R diacuhkan saja post gue,member lama pasti kenal dan tau masalhnya =))
 
G pernah baca baca sih ttg dia di IF
Tapi masih ga jelas saja

/hmm
 
hacker indonesia masih banyak yang nganggur, perusahaan besar rata2 mencari izasah S1, walau pun gak punya skill (pas-pasan)!!!sekarang mereka kena batunya......
biarin aja teknisi2 yang di perusahaan gede2 itu pada bingung dan klabakan!!!!!
 
ooooh gitu,

gw baru tau nama aslinya
 
@magnum

gw juga baru tau namanya itu :D

wah tadi di koran ada artikel Hacker lagi........hacker populer deh /no1
 
Wogh...
TH0r yang dulu beka IF ini yah..:))

g terlalu kenal sieh, tapi aq taw dia di ban cman g taw knapa....:))
 
Owalah si Th0R! :D
Emang sih, hacker indo banyak nganggur...
 
thor? /wah gua belum tahu tuh.....serem ya koq jadi hacker yg agak berguna dunk masa d buat jahat/heh
 
wew ,,, bang th0r terkenal toh , , /hmm/hmm

iya nee , , asik nya klu lomba hacking sedunia , mana yg menang indo ato AS /gg/gg
 
jadi hackernya jangan merugikan negara sendiri dunk...mendingan rugiin negara lain aja beres...ibarat kata jadi maling jangan ngemalingin kampung sendiri...itu baru jempol
 
jadi hackernya jangan merugikan negara sendiri dunk...mendingan rugiin negara lain aja beres...ibarat kata jadi maling jangan ngemalingin kampung sendiri...itu baru jempol

mana berani hacker ngerugiin negara lain...
soalnya di Indonesia cybercrime masi lum bisa diberantas, polisi masi blum mampu masuk dan mengamankan semuanya di sana....

coba kalo hacker indo ngHack negara2 luar, langsung ketangkep....
so Intinya, mereka cuma bisa ngRusak negara sendiri, tapi gak berani ngerusak negara orang...
alias jagoan kandang...
/heh
 
dulu sempat belajar hacking ehehe tapi hanya sampai kiddies script aja...
 
s om Th0R
ud tobat ya/?
/heh
tp nge hack na keren lo /heh
dolo wkt g masi newbie x
gk berani post
jd cuma baca" aj =))
 
Wih, mantep ni Indonesia..
Hacker mungkin bisa masuk dalam kategori perlombaan.. Siapa yang bisa jebolin Database paling ceped, menang! Pasti rame dari indo.. Wakakaka~
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.