• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Gimana Cara bedain Cinta Sementara ama Cinta Abadi?

Suka ibarat lauk pauk.. tiap hari ingin sesuatu yang baru.. pingin coba sate.. pingin coba bakso.. pengen makan tempe.. pengen makan tahu.. meski kadang ngk sempet beli bakso.. ada otrang jualan mie ya makan mie..

Cinta ibarat air.. selalu membutuhkannya.. tiap hari tak bisa hidup tanpanya.. tak pernah bosan dengannya meski lebih enak minum coke.. tak akan menyakiti kita.. seperti halnya coke yang kalo kebanyakan jadi penyakit buat kita..

sebenarnya adakah cinta abadi?? saya rasa ya hanya proses waktu lah yang menjawabnya.. suatu saat kita semua akan menemukannya.. ketika kita bersatu dengan orang yg kita cintai dalam suka dan duka.. hingga ajal memisahkan.. itulah cinta abadi.. cinta yang benar2 ada dari dalam hati.. ^^' meski kini mulai langka keberadaannya.. terkalahkan oleh nafsu.. cinta materi..
 
mnurut gw ...

cinta sementara dan cinta abadi tuh gampang aja

kek pohon dicangkok ama nggak... cinta sementara tuh kek pohon cangkok, di satu sisi enak, gmpg bebuah (alias gmpg jadian) tapi akarnya gk kuat dan mudah roboh klo ditiup angin(cobaan)

cinta abadi itu seperti pohon yg ditanam sejak dari biji, lama berbuah, lama untuk jadi pohon, alias lama untung m enyuburkannya, untuk memetik hasilnya, hrs dibina dulu hubungannya, hrs saling mengerti, maka saat sudah berbuah(ud jadian / kawin) biasanya bisa menghadapi permasalahan yg ad dan akar yg kuat membuat kita bisa tahan menghadapi cobaan...

PS:: JANGAN SALAH!! CINTA SEMENTARA LEBIH MANIS DARIPADA CINTA ABADI

pribadi gw pilih cinta pribadi
 
cinta abadi itu memputuhkan proses yg panjang
misal dari pertama ketemu, trus pdkt, trus ditolak, trus pdkt lagi smp diterima, akhirnya jadian, trus putus, trus nyambung lagi, trus married, trus dipisahkan oleh "Tuhan".
kl mnrt gw itu cinta abadi. hanya maut yang bisa memisahkan....
(bukan krn orang 3, bkn krn mslh ekonomi, bkn mslh duniawi)
 
lom isa coment.....malah habis putus m co neh:((:((:((











jadi penasaran juga neh jadinya:D:D:D

mau ku "hibur" ? ehm,,kembali ke topik.

syahdan suatu ketika.tersebutlah seorang guru yg bujak bernama byteboxbandit.guru itu adalah seorang tampan rupawan yg mempunyai murid bernama xaowcbz.suatu saat xaowcbz bertanya kepada gurunya." guru,apakah pengertian cinta? ".sang guru pun berkata : " pergilah kau ke taman sana dan pilihlah satu bunga yg menurutmu paling indah.berjalanlah ke depan dan kau tidak boleh berbalik.".lalu pergilah murid itu menurut arahan gurunya.sekian waktu berselang dan tampaklah sang murid kembali dengan tangan hampa.

"apa yg kau dapatkan?",tanya sang guru."tidak ada guru",jawab sang murid." aku melihat banyak bunga yg cantik di taman itu,aku terus mengamati hingga aku mendapati satu bunga terindah dalam batas jarak penglihatanku hingga aku menuju kepadanya." sambung sang murid, "namun sesaat sebelum aku hendak mencabut bunga itu,pandanganku terantuk pada sebentuk mayang yg luar biasa indah di tempat yg tak jauh dr tempatku berdiri hingga aku mengabaikan bunga yg akan kupetik dan berlari ke arah bunga yg baru saja kulihat itu."

"dan apa yg terjadi kemudian?",desak sang guru. "itu..",si murid melanjutkan : " dan lagi2 ketika aku akan memetik bunga tersebutaku sangat kecewa karena bunga yg baru saja kulihat ini tidak tampak lebih baik drpd pilihanku sebelumnya." . "lantas?",cecar sang guru." hingga kemudian tampaklah olehku bunga yg sangat mempesona pandanganku tak jauh dari tempatku berada.hal itu berlangsung berulang-ulang hingga kusadari bahwa ternyata tak ada bunga yg lebih baik daripada bunga yg pertama kupilih..."

"lantas apa yg kau rasakan sekarang?",desak sang guru kemudian.si murid menatap mata gurunya dengan pandangan takzim (cium!cium!cium! :-* ) lalu menundukkan kepalanya sambil menyunggingkan senyuman. " sejujurnya aku sempat merasa kecewa wahai guruku yg tampan ( :-* :-* :-* eh,bntar xaowcbz itu cewek bkn?).namun entah mengapa perasaanku berangsur lega."," lega? " ,sanggah gurunya. " ya " jawab si murid. "aku akui ini aneh,namun aku lega telah mengalami hal ini.sekarang aku merasa akan bisa tegar untuk menghadapi segala kemungkinan di hari depan.." (hebat kau guru!nih GRP buatmu!)

"dan itulah cinta.",ujar sang guru. " cinta yg sejati menawan kita dalam kesahajaannya namun tak cukup kuat untuk membelenggu jiwa kita.dia membebaskan kita berkembang seperti adanya sembari mengajarkan arti hadirnya melalui penyesalan dr kesalahan2 yg kita buat dimana hal tersebut sejatinya akan menguatkan langkah kita dalam menyongsong masa depan. "

dan kedua insan itu pun berdiri menatap cakrawala di ufuk barat dengan penuh kebanggaan di dada mereka.

( "guru.." , "yes?" . " tadi guru masak apa?perutku keroncongan neeh? " /:) " maksoed loe? " "eh?guru nggak masak apa2 seharian saya diluar td? " " mau kujejelin bakiak ya ntu bacot?kmaren katanya mo dibikinin tumisan kelopak kembang? " , "ah,iya banget guru enak tuwh bikin sakti pulak! " /no1 "nah terus mana kembangnya guoblok!!!elo kan seharian di taman bunga!!! " . "eh,what da.. " )
 
kulihat, kudengar dan kurasakan
tidak ada cinta sejati ..............
 
cinta abadi cinta yg hakiki, jadi tiada lagi selain cinta ama yg kuasa cinta illahi, kalo cuma sekedar ama insan sih kaga bisa abadi
 
Gimana Cara bedain Cinta Sementara ama Cinta Abadi?
Bisa bedain ga tanaman yg akan mati besok dan tanaman yg akan tumbuh subur sampe 100 taun kedepan ?


kagak akan bisa dibedain.. karena sama2 aja..
yg membedakaan adalah bagaimana kita merawat tanaman tsb..

yg rajin dipelihara dan dijaga tentu akan tumbuh subur..
yg dirusak dan dibiarkan lama2 akan lemas dan kemudian layu..

jadi sebelum layu..
jaga baik2.. :)
 
kalo cinta sementara itu kalo dah putus pasti dijauhin..
kalo cinta abadi walaupun putus tetap dekat gan..
alias masi pada suka
 
hmm,.di dunia ini ga ada yang namanya cinta abadi..
karena satu2nya cinta abadi hanya pada tuhan..gt lohhhh..:)
coba tanya pada orang yang dah nikah, 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun, smpe 30 tahun..
pasti berbeda.
yang nikah 1 tahun, masi cinta, yang nikah 5 tahun, berubah jadi sayang, yang 10 tahun, berubah saling btuh, yang 30 tahun, berubah lagi, jdi temen hidup...:)
 
ane jg bingung,, rasanya belom pernah ada cinta yg abadi,, tp cinta yg dewasa itu yg ane harapkan,,
 
ujian rentang waktu.. hmm.. iya bisa bisa :D
cuman kalo nunggu rentang waktu... hmm.. mau sampe kapan?? :D

Cinta Abadi itu... cuman antara Tuhan ke hamba.. orang tua ke anak.. dan Nabi ke umat..
kalau cuman antara pacar dan pacar, suami dan istri.. masih perlu tanda tanya besar tuh :D serta keraguan yang dahsyat :D
 
cinta abadi keknya gada tuh ibarat pepatah sehidup tak semati ane hidup dan bila ente mati ane kawin lagi...cinta sejati lainhalnya karena cinta sejati adalah cinta yg berdasarkan keikhlasan bukan saling mengucapkan aku berkorban demi engkau
 
cinta abadi ato cinta sejati itu pasti saling membutuhkan, saling mengerti, saling perhatian, dan komit dlm kesetiaan, dan kejujuran. dan cinta itu butuh perjuangan...
 
kalau cinta sementara mah , cinta berdasarkan nafsu


kalau cinya abadi , cinta yang dibawa sampai perkawinan gan :)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.