• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Gendam VS Hipnotis

cindaku

IndoForum Newbie E
No. Urut
11215
Sejak
8 Feb 2007
Pesan
42
Nilai reaksi
1
Poin
8
bedanya...

1.klo hipnotis biasanya dengan kekuatan sugesti sehingga otak memberikan sinyal agar ikut dalam perintah si pelaku hipnotis

2.gendam melakukan penyusupan perintah dengan menangkap sinyal dan nalar manusia sehingga menjadi tidak sadar dan mengikuti perintah pelaku gendam

biasanya hipnotis,harus melakukan dengan sepengetahuan si pelaku,sedangkan si pemilik gendam harus melakukan secara diam diam...

contoh...
seseorang yg turun dari bis atau menunggu bis di sebuah halte kadang optaknya berpikir,ingin segara berangkat dari halte tersebut atau berkonsentrasi melihat angkutanya tiba...peristiwa ini di sebut single focus mind(tertuju pada satu pusat pemikiran).saat si pemikir berpikir dengan SFM(single focus mind) yg bekerja adalah otak sebelah kiri,yg berhubungan dengan indra penglihatan dengan indra pendengaran...
keadaan ini lah yg di gunakan si pelaku gendam untuk menyusupkan perintah dengan cara masuk ke dalam pikiran orang tersebut untuk mematuhi perintah...namun otak pada saat itu belum tersadar...

saat di tepuk dari belakang,perintah otak yg masuk tadi berhadapan dengan pemikiran logika bertanya"siapakah orang ini" tapi pelaku gendam biasa langsung memberikan sinyal bahwa dia mengenal si korban dengan jawaban "apakabar"...

hasilnya?ya tau sendiri,si pikiran yang secara tidak sengaja terjawab nalar yg telah di susupi mulai ikut terkendali oleh si pelaku gendam...

biasa pelaku gendam paling suka memilih korban wanita.....
karena si korban di anggap lebih mudah di susupi pemikirannya dari pada pria...

makanya pas di halte atau di mana pun tetep bergerak...
jgn diem2 aja...soalnya otak kiri sama kanan harus balance klo ga mau di gendam....

joki atau biasanya pelaku gendam beroperasi 5 orang...
1 orang sebagai penyapa,1 orang sebagai pensusup pikiran,1 orang pelindung,1 orang nunggu di atm,1 orang memantau dari jauh...
 
HIPNOTIS TRADISIONAL

Gendam & Magnetis

Hipnotis tradisional atau bisa disebut hipnotis timur yang berkembang pada masyarakat awam adalah hipnotis yang lahir dari “rahim mistik”. Walau identik dengan metafisis, hipnotis tradisional pada bagian tertentu memiliki kesamaan dengan hipnotis modern, khususnya untuk “mempengaruhi”.

Mistik, apapun alirannya percaya dibalik fisik manusia tersimpan energi misterius. Otak manusia terdiri dari bermilyar sel syaraf yang menghasilkan arus listrik lemah memancarkan gelombang elektromagnetik sangat halus. Karena itu, otak yang terlatih memiliki kekuatan gelombang yang sangat kuat yang dapat mempengaruhi sekitarnya

Proses kekuatan gendam masih ada bagian yang belum terjangkau oleh logika. Namun jika diamati, prosesnya identik dengan hipnotis modern

Yaitu, diawali dengan menciptakan “pra induksi” yang harus disesuaikan dengan kondisi dan pola pikir subjek (sasaran yang dituju), kemudian melakukan “induksi” dilanjutkan dengan trance level test dengan melihat respon subjek terhadap induksi yang dilancarkan, baru kemudian memberikan sugesti atau saran-saran sesuai kehendak.

ENERGI TIMBUL DARI DISILIN DIRI

Sebuah ritual diyakini menimbulkan kekuatan mistis. Proses penggalian energi batin itu dilakukan dengan menanamkan “hipnotis diri” (autosugesti) secara rutin. Melalui bacaan-bacaan tertentu, wirid, mantra, doa dan sebagainya hingga mampu menimbulkan sugesti yang sangat kuat.

Proses sebuah ritual magis menghasilkan tenaga magnetis, yaitu dasar dari kekuatan supranatural yang nantinya dapat diaktualisasikan untuk berbagai aktivitas, tergantung program yang mengolahnya.

Dengan demikian, proses dari wirid, doa atau mantra itu ditinjau dari sisi yang lebih ilmiah adalah konsep penanaman induksi dan motivasi ke alam bawah sadar hingga dalam kondisi tertentu, seseorang dapat melakukan aktivitas yang sering tidak disadarinya, semacam gerak reflek yang oleh sebagian orang disebut non aktifnya sang aku pribadi. Kondisi itu juga disebut proses kalenggahan karena hadirnya energi non pribadi yang mengendalikan jiwa raga.

Maka, orang-orang yang tekun mengolah jiwanya sering tidak menyadari “prestasi-prestasi” yang dilakukannya bahkan menurut pengalaman penulis, saat energi itu bekerja, terasa kesadaran berkurang baik pada pelaku atau orang lain yang kita pengaruhi. Intinya, sama-sama “mengantuk” dan tahu-tahu . . . . beres.

Hipnotis pada sebagian masyarakat awam dikonotasikan negatif. Asumsi orang akan tertuju pada seseorang dengan mata melotot sedang mempengaruhi orang lain yang kemudian menyerahkan perhiasan dan isi dompetnya.

Dalam hal mempengaruhi atau “menundukkan” orang lain, antara hipnotis modern dengan yang tradisional memiliki perbedaan. Hipnotis modern lebih positif karena hanya mampu mempengaruhi orang yang ingin dipengaruhi (kepentingan terapi) sedangkan hipnotis tradisional diprogram untuk mampu mempengaruhi orang yang ingin menolak sekalipun.

SISI POSITIF HIPNOTIS TRADISIONAL

Tapi tidak selamanya hipnotis tradisional itu negatif. Dilihat dari sisi positifnya, eksistensinya adalah sebuah konsep pemanfaatan energi metafisis sebagai alternatif bagaimana menundukkan hati yang keras. Maka hipnotis tradisional pun efektif untuk menanangani kasus-kasus :

Memberikan nasihat agar lebih mudah masuk ke hati.

Proteksi/perisai dari niat jahat.

Meluluhkan orang yang keras, kalap, pelit (dalam kasus menagih) dll.

Memberikan keyakinan dan sugesti pada orang yang sedang secara psikis maupun fisik hingga bangkit rasa percaya dirinya.

Sebagai penunjang induksi hipnotis ilmiah. Penulis sering menggunakan hipnotis tradisional untuk mempengaruhi pasien/subjek yang sulit menerima induksi hipnotis modern.

Pemanfaatan hipnotis tradisional untuk tindak kejahatan walau sering kita dengar, tapi yang terjadi dijalanan itu sesungguhnya adalah bentuk dari penyalahgunaan ilmu, dan bukan tujuan dari ilmu itu diciptakan.

Ilmu bagai sebilah pisau yang dapat digunakan untuk menolong maupun menodong. Tergantung siapa yang memegangnya.

MANTRA,DOA SEBAGAI AUTOSUGESTI

Posisi mantra atau jenis bacaan tertentu oleh seseorang yang menggali olah batinnya, menempatkan mantra sebagai “alat bantu”. Dengan kesimpulan itu berarti bukan mantra atau bacaan-bacaan yang menimbulkan kekuatan, melainkan program atau niat ketika bacaan itu dilakukan.

Dalam bahasa yang lebih sederhana, “katamu adalah doamu”. Artinya, ucapan lisan yang terprogram adalah kekuatan insaniah yang dapat menghasilkan kekuatan Ilahiyah. Kaidah ini dalam hipnotis modern disebut autosugesti.

Jika hipnotis modern lebih tertumpu pada teknik “sapa” atau verbal, Hipnotis tradisional mempengaruhi subyek (sasaran) lebih tertumpu pada energi batinnya melalui tatapan mata, gelombang suara dan energi lembut yang memancar dari badan halusnya.

Para ahli hipnotis tradisional pada umumnya mempelajari ilmu metafisika yang “berkarakter meluluhkan”. Ilmu semacam itu dapat digali dari berbagai unsur, tergantung selera pribadi dan harus disesuaikan dengan latar belakang budayanya.

Kunci sukses dari mengolah sisi supranatural harus disesuaikan tahap spiritual seseorang. Orang yang nuraninya lebih dekat pada animisme – dinamisme dalam mengolah sisi batinnya harus melakukan ritual yang “aneh-aneh”, orang modern dengan metode yang lebih bisa diterima akal sehatnya, (teknik pernapasan, konsentrasi), sedangkan orang religius mengolah sisi batin itu melalui wirid atau doa.

Mistik yang berkembang pada masyarakat pada umumnya memiliki tahapan :

Japa Mantra (pemujaan pada alam, tokoh sakti & menguatkan ego/keakuan).

Riyadhah sebagai bentuk disiplin diri, mengurangi kenikmatan duniawi melalui puasa, melek malam, doa, wirid dsb.

Mantra Religius (kombinasi antara mantra konvensional dengan religi)

Aurad (berupa rangkuman doa ciptaan orang-orang suci, jaljalut, hizb, asmak atau rangkuman ayat-ayat suci)

Doa, Religi Murni (bersumber dari hadis dan alquran)

PROSES KERJA ENERGI

Beberapa kali penulis diundang dalam sebuah pelatihan hipnotis sebagai instruktur tamu yang membahas hipnotis tradisional. Informasi tentang “hipnotis magis” itu ternyata banyak mengusik kalangan ilmuwan.

Kepada yang meragukan adanya unsur supranatural itu, dan meyakini bahwa gendam yang terjadi dijalanan itu karena faktor kelihaian komunikasi dan memanfaatkan kebodohan korban saja, saya memberikan argumentasi, ketika ada anak yang sudah seharusnya tidak menyusu tetapi masih tetap menyusu, orang tuanya lalu memanfaatkan jasa “orang pintar”. Dalam tradisi Jawa, memisah jalinan hati itu disebut sapeh. Metodenya cukup memberikan makan atau minuman yang sudah diberi energi. Maka yang terjadi kemudian, anak itu tiba-tiba mogok menyusu karena takut saat melihat puting susu Ibunya.

Pertanyaannya adalah? Kenapa balita itu tiba-tiba menjadi tidak lagi mau menyusu? Padahal ia tidak dibujuk-bujuk, tidak diinduksi (dalam istilah hipnotis modern). Nah, jika hanya dengan “tiupan” saja dapat mempengaruhi prilaku anak-anak (juga orang dewasa), itu menunjukkan bahwa energi supranatural itu benar-benar ada dan dapat mempengaruhi kepribadian manusia.

LEBIH JAUH TENTANG GENDAM

Walau istilah gendam konotasinya negatif, hakikatnya gendam itu sebuah ilmu yang netral dan bebas nilai. Gendam tidak termasuk ilmu hitam. Posisinya seperti sirep, ilmu untuk menidurkan yang semula diciptakan untuk menidurkan bayi rewel agar segera tertidur, namun ketika sirep itu dipegang orang jahat lalu digunakan menidurkan calon korban. Dalam kasus ini, sirepnya tidak salah. Yang salah adalah orang yang memegang ilmu itu.

Ilmu sejenis gendam, khususnya untuk menggagalkan niat jahat, di Jawa Tengah disebut Aji Prembanyu. Sedangkan gendam itu sendiri lebih fokus pada ilmu meluluhkan untuk tujuan komunikasi.

Ilmu gendam terbagi dalam 3 jenis. Yaitu :

Gendam fisik (murni teknik komunikasi, tapi pada umumnya mengekploitasi mistis. Aktivitas ini termasuk “keajaiban jasmani”)

Gendam Kombinasi (perpaduan teknik komunikasi dengan “andalan” batin).

Gendam Magis (100% magis. Termasuk keajaiban ruhani). Rumusnya “belum ketemu” tapi fenomenanya tidak dapat dipungkiri.

BAGAIMANA MENGUASAI GENDAM?

Mempelajari gendam tidaklah rumit. Kuncinya harus yakin dan tekun mengasah dan sebagai penunjang, wawasan harus diperluas. Tentang berat ringannya proses latihan tergantung jenis yang diinginkan. Dan bagi yang nuraninya tidak bisa menerima konsep olah batin yang berbau budaya, karena khawatir bid’ah dan sebagainya, dapat melalui aktivitas religius. Yaitu, melalui jalur aurad, doa, hizb, jaljalud dsb.

Konsep penggalian energi peluluh itu beragam. Ada yang dengan melakukan kungkum dengan membaca mantra-mantra tertentu, ada yang dengan puasa dan membaca bacaan yang diyakini mengandung kekuatan gaib.

Konsep mistik yang religius bersandar pada doa dengan kaidah : Dengan menyebut asma Tuhan (asma al-husna) engkau dapat “menyerap” sifat-sifat Tuhan. Dan pasti, Tuhan Maha Lembut, Maha Menundukkan, Maha Perkasa. Maka, bermohonlah kelembutan, daya penunduk dan keperkasaan kepada-Nya.
 
HIPNOTIS MODERN
MURNI TEKNIK ILMIAH


Hipnotis sudah ada sejak jaman kuno

Hipnotis berasal dari kata “hypnos” yang berarti tidur. Dalam pengertian awam, hipnotis bermakna luas. Yaitu, kekuatan magis yang dapat membuat orang lain tunduk dan tertidur.

Istilah hipnotis disinggung dalam tafsir Alquran Surat Al-Qalam : 51 “Dan sesungguhnya orang-orang kafir itu benar-benar hampir menggelincirkan kamu (Muhammad) dengan pandangan mereka, tatkala mereka mendengar Alquran…

Peristiwa ini dapat disimak dalam tafsir Jalalain oleh Imam Jalaluddin Abdurrahman As-Suyuthi, dengan kalimat : Dengan pandangan yang kuat, hingga hampir memingsankan dan menjatuhkan dari tempatmu, tetapi Allah menolong. Yang dimaksud “memandang” bukanlah pandangan kagum, melainkan pandangan tajam memancarkan kebencian. Aktivitas itu pada zaman sekarang disebut dengan istilah hipnotis.

Ilmu “ketajaman mata” ini pada zaman Nabi Muhammad SAW banyak dikuasai oleh Bani Asad. Dengan puasa 3 hari, mereka dapat langsung menidurkan dan membuat kaku hewan dan manusia.

Tapi apakah “kekuatan” sebagaimana dikuasai Bani Asad, yang digali melalui jalur supranatural itu dapat disebut hipnotis sebagaimana yang dipelajari para cendekiawan atau kalangan medis? Tentu saja tidak! Argumentasinya adalah :

Peristiwa yang menimpa Nabi SAW terjadi tahun 630 M. Sedangkan Hipnotis modern baru dikenal pada awal tahun 1800 M. (selang waktu 1170 tahun).

Magis “kekuatan mata” yang marak di tahun 1800-an itu digali melalui jalur irrasional.

Hipnotis modern bersifat teknik, skill, ilmiah dan bertumpu pada sugesti, sedangkan hipnotis tradisional bersifat magis dan bertumpu pada kekuatan energi.

Kesimpulannya, antara hipnotis tradisional (magis) tidak terkait dengan hipnotis modern. Dengan demikian, anggapan bahwa hipnotis modern itu sebagai magis adalah anggapan yang salah dan tidak mendasar.

HIPNOTIS MODERN

Hipnotis modern dikembangkan oleh dr. Frans Anton Mesmer pada abad 18. Prinsip kerja hipnotis, membawa subyek (sasaran hipnotis) dari gelombang otak beta (sadar) menuju kondisi rileks dan “tidur” (Alpha – Theta). Dalam kondisi ini, seseorang lebih mudah menerima perintah (sugesti

Teknik merubah gelombang otak itu disebut induksi, dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan pendulum, tatapan mata, teknik napas, verbal (kata-kata) atau sentuhan pada bagian tubuh tertentu. Prinsipnya, seseorang dalam kondisi terhipnotis, otak depannya yang berfungsi untuk berpikir dan menolak itu dinon aktif sehingga hanya bisa menerima perintah saja.

Karena itu, dalam tayangan televisi dapat disaksikan orang menurut saja saat disuruh melakukan hal-hal ganjil, semisal, menggunakan sepatu untuk menelpon, dan setelah disadar dari pengaruh hipnotis, ia pun malu dengan apa yang baru dilakukannya.

HIPNOTIS UNTUK TERAPI

Dalam kondisi terhipnotis, seseorang mudah diisi program pada alam bawah sadarnya. Ini yang kemudian dimanfaatkan untuk kepentingan terapi, dari berbagai kasus kejiwaan, seperti :

Mengurangi stres.

Mengendalikan berat badan (dengan merubah pola makan).

Problem emosi : Stres, cemas, takut (phobia), dendam, menghapus memori negativ masa lalu (korban kekerasan/perkosaan,dll).

Menghentikan kebiasaan buruk : Narkoba, merokok, judi, sikap lamban, malas, pemalu, gagap, menggigit-gigit kuku, belanja, dll.

Problem : Seks, makan dan tidur (sulit/berlebihan).

Meningkatkan prestasi : Belajar, olah raga, bisnis, kreatifitas.

Mengurangi nyeri (cabut gigi, sunat, operasi kecil, melahirkan) dll.

Catatan: Untuk kepentingan terapi, penerapan hipnotis dapat dikombinasi dengan pendekatan spiritual (psikorelegius) dengah hasil yang lebih efektif.

HIPNOTIS PANGGUNG

Kunci dari hipnotis adalah menarik subyek (sasaran hipnotis) diawali dengan pra induksi, yaitu menarik mereka masuk dalam areal sugesti juru hipnotisnya, hingga timbul sebuah keyakinan dan kepercayaan. Jika pra induksi itu berhasil, pada tahap selanjutnya hipnotis akan lebih mudah dilakukan.

Anda tentu sering menyaksikan tayangan hipnotis (khususnya hipnotis panggung untuk hiburan) di berbagai televisi. Tayangan itu mengesankan hipnotis sangat mudah dilakukan. Misalnya, hanya dengan “menarik tangan” atau “gerakan jari” saja sudah mampu membuat subyek tertidur dan mengikuti perintah juru hipnotisnya.

Benarkah demikian? Jawabnya adalah: Bisa YA bisa pula TIDAK. Kenapa? Apakah itu berarti televisi membodohi pemirsanya dengan menampilkan adegan yang sudah direkayasa

Perlu diketahui bahwa apa yang Anda saksikan di televisi itu adalah sebuah adegan yang sudah melalui proses editing. Adegan yang gagal dibuang. Atau dengan kata lain, yang ditayangkan itu adalah adegan yang berhasil saja

Untuk menguasai hipnotis panggung, kunci utamanya adalah pengetahuan dan pengalaman praktek. Artinya seseorang yang sering melakukan percobaan hipnotis pada umumnya makin memahami kondisi dan kelemahan subjek yang akan dihipnotis. Rasa percaya diri pun akan timbul dan tidak mustahil bila Anda sering melakukan praktek hipnotis, Anda akn menemukan teknik berkomunikasi yang efektif untuk mempengaruhi subjek agar menurut.

Rekayasa hipnotis entertainmen dapat dilakukan dengan berbagai cara. Yang disebut “rekayasa sehat” itu dilakukan dengan menggunakan subyek murni dari orang lain yang tidak dikenalnya, semisal pengunjung disebuah pusat perbelanjaan, terminal dsb.

Sedangkan cara yang “tidak sehat” adalah menyusupkan orang-orang yang sebelumnya sudah dilatih menerima sugesti/perintah lalu menyamar sebagai orang yang seolah-olah tidak dikenal juru hipnotisnya

Dalam memberikan pelatihan hipnotis, kami cenderung memilih cara yang sportif. Yaitu, memilih subyek yang benar-benar berasal dari kalangan peserta pelatihan walau dengan risiko kurang maksimal atau bahkan gagal. Terkecuali untuk demo yang memiliki risiko tinggi, semisal menusuk tubuh, diperlukan subyek terlatih. Tapi terkadang dari 10 peserta pelatihan itu terdapat 1 dan 2 yang langsung mampu melakukan adegan yang tergolong berisiko. Tapi seorang instruktur harus menjaga kredibelitasnya dengan berterus terang pada peserta pelatihan

Hipnotis yang berhasil ditentukan dari kemampuan juru hipnotisnya dalam memilih calon “korban”. Teknik-teknik mendeteksi itu dapat dilakukan dengan mengajak peserta melakukan relaksasi massal dan berlatih menerima sugesti dengan main visualisasi.

Teknik mendeteksi calon “korban” itu ada dalam materi pelatihan kami. Sedangkan kemampuan seseorang dalam hipnotis yang bersifat entertainmen, ditentukan dari kebiasaan dan kecerdasan imajinasinya.

Prinsipnya, dalam keadaan terhipnotis itu, subyek mengikuti apa yang diperintahkan juru hipnotisnya. Apakah dijadikan penyanyi, monyet, kodok, cow boy dan sebagainya.
 
Menghindari & Mengatasi Penipuan


Penipuan melalui Hipnotis atau di kalangan masyarakat umum dikenal dengan istilah "gendam", dipercaya sebagai teknik Hipnotis dengan menggunakan kekuatan magic & mistik.

Secara teknis, fenomena "gendam" dapat merupakan salah satu atau gabungan dari : Conventional Hypnosis dengan metode Shock Induction, Ericksonian Hypnosis, teknik Esoteric Energy, atau Mind Control (Telepathic, Magnetism).

Berikut ini petunjuk untuk menghindari dan mengatasi kejahatan Hipnotis ataui "gendam".

Jangan membiarkan pikiran kosong ketika berada di daerah umum. Pikiran kosong dapat mengakibatkan gerbang telepathic terbuka, sehingga pihak lain dapat dengan mudah menyampaikan pesan secara telepathic.

Waspadalah jika tiba-tiba timbul rasa kantuk yang tidak wajar, ada kemungkinan bahwa seseorang yang bermaksud negatif sedang melakukan "telepathic forcing".

Bagi mereka yang memiliki kebiasaan "latah", sebaiknya jangan bepergian ke tempat umum tanpa teman. Mereka yang mempunyai kebiasaan "latah" cenderung memiliki gerbang bawah sadar yang mudah dibuka paksa dengan bantuan kejutan (Shock Induction). Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang mudah terkejut.

Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada beberapa orang yang tidak dikenal mengerumuni anda untuk suatu alasan yang tidak jelas. Sekali jangan mudah panik ! Karena rasa panik akan mempermudah terbukanya gerbang bawah sadar anda !

Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada seseorang yang menepuk bahu anda ! Usahakan agar pikiran dan panca indera anda tetap aktif ke seluruh lingkungan ! Jangan terfokus pada ucapan-ucapan orang yang menepuk anda ! Segera berpindahlah ke daerah yang lebih ramai !

Jika secara tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, dada anda terasa sesak, dan diikuti dengan perut agak mual, dan kepala sedikit pusing, waspadalah karena mungkin ada seseorang tengah mengerahkan energi gendam ! Segera lakukan "grounding", yaitu meniatkan membuang seluruh energi negatif ke bumi (cukup visualisasi).

Jika terjadi hal-hal yang mencurigakan, segera sibukkan pikiran anda, agar tetap berada di frekwensi yang mengakibatkan efek Hipnotis tidak dapat bekerja ! Antara lain dengan : berdoa dalam hati, menyanyi dalam hati, atau memikirkan hal-hal yang berat !

Jika ternyata anda mulai merasa memasuki suatu "kesadaran berbeda" dari biasanya, mungkin anda sudah mulai terpengaruh oleh Hipnotis. Jika anda merasakan hal ini, maka segera niatkan dalam hati : "Dalam 3 hitungan, saya akan kembali sadar dan normal sepenuhnya ....", kemudian segera hitung dalam hati : "Satu ..., dua, ... tiga".

Akhirnya, tanamkan terus menerus di dalam diri anda, bahwa Hipnotis & Gendam tidak akan bekerja bagi mereka yang menolaknya
 
Kejahatan Hypnosis Dan Cara Mengatasinya

Penipuan melalui Hipnotis atau di kalangan masyarakat umum dikenal dengan istilah "gendam", dipercaya sebagai teknik Hipnotis dengan menggunakan kekuatan magic & mistik.

Secara teknis, fenomena "gendam" dapat merupakan salah satu atau gabungandari : Conventional Hypnosis dengan metode Shock Induction, Ericksonian Hypnosis, teknik Esoteric Energy, atau Mind Control (Telepathic, Magnetism).

Berikut ini petunjuk untuk menghindari dan mengatasi kejahatan Hipnotis atau "gendam".

1. Jangan membiarkan pikiran kosong ketika berada di daerah umum. Pikiran kosong dapat mengakibatkan gerbang telepathic terbuka, sehingga pihak lain dapat dengan mudah menyampaikan pesan secara telepathic.

2. Waspadalah jika tiba-tiba timbul rasa kantuk yang tidak wajar, ada
kemungkinan bahwa seseorang yang bermaksud negatif sedang melakukan "telepathic forcing".


3. Bagi mereka yang memiliki kebiasaan "latah", sebaiknya jangan
bepergian ke tempat umum tanpa teman. Mereka yang mempunyai kebiasaan "latah" cenderung memiliki gerbang bawah sadar yang mudah dibuka paksa dengan bantuan kejutan (Shock Induction). Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang mudah terkejut.


4. Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada beberapa orang yang tidak
dikenal mengerumuni anda untuk suatu alasan yang tidak jelas. Sekali jangan mudah panik ! Karena rasa panik akan mempermudah terbukanya gerbang bawah sadar anda!


5. Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada seseorang yang menepuk bahu
anda ! Usahakan agar pikiran dan panca indera anda tetap aktif ke seluruh lingkungan ! Jangan terfokus pada ucapan-ucapan orang yang menepuk anda ! Segera berpindahlah ke daerah yang lebih ramai !


6. Jika secara tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, dada anda terasa
sesak, dan diikuti dengan perut agak mual, dan kepala sedikit pusing, waspadalah karena mungkin ada seseorang tengah mengerahkan energi gendam ! Segera lakukan "grounding", yaitu meniatkan membuang seluruh energi negatif ke bumi (cukup visualisasi).


7. Jika terjadi hal-hal yang mencurigakan, segera sibukkan pikiran
anda, agar tetap berada di frekwensi yang mengakibatkan efek Hipnotis tidak dapat bekerja ! Antara lain dengan : berdoa dalam hati, menyanyi dalam hati, atau memikirkan hal-hal yang berat !


8. Jika ternyata anda mulai merasa memasuki suatu "kesadaran berbeda" dari biasanya, mungkin anda sudah mulai terpengaruh oleh Hipnotis. Jika anda merasakan hal ini, maka segera niatkan dalam hati : "Dalam 3 hitungan, saya akan kembali sadar dan normal sepenuhnya ....", kemudian segera hitung dalam hati : "Satu ..., dua, ... tiga".

9.. Akhirnya, tanamkan terus menerus di dalam diri anda, bahwa Hipnotis tidak akan bekerja bagi mereka yang menolaknya ! Hal ini juga berlaku untuk ilmu gendam !
 
sejarah hipnosis

hipnosis pertama kali dikenal kan pada abad ke-18 dengan nama magnetism oleh Dr.Franz Anton Mezmer (1743 - 1815) dan juga Fr.Joseph Gassner, Marquis Chastenet De Puysegur,dan Dr. James Esdaile.....

lalu Dr.Jamer Braid, Prof. jean Martin Charcot, Dr. Ivan Parlov, Ambroise Liebault, Hippolite Bernheim , pierre Janet, dan Sigmun freud (1856 - 1939) mengenalkan dengan nama Conventional Hypnotism

lalu Dr. Milton Erickson ( 1901 - 1980), Dave Elman (1900 - 1967), Charles Tebbets, Ormond McGill mengenalkan dengan nama Modern Hypnosis

lalu pada tahun 1958 pemerintah USA mengakui Metode Hypnosis ini dengan Diploma dan Doctorate Program...

istilah hipnosis sendiri diperkenalkan oleh Dr. James Braid pada tahun 1842 dengan mengacu pada disiplin ilmu "Neurypnology"

Proses hipnosis adalah suatu proses utk merubah kondisi dari Normal State ke kondisi Hypnosis state....
Hypnosis state adalah kondisi dimana manusia cenderung lebih sugestif, sehingga dapat menerima saran2 yg dapat berubah menjadi nilai2 baru...
Hypnosis state bervariasi utk setiap situasi dan kondisi, dari mulai tingkatan sugestif ringan sampai pada sugestif ekstrim

proses Hypnosis dilakukan dengan cara merubah konsentrasi dari fokus eksternal ke fokus internal

proses Hypnosis dapat dilakukan sendiri maupun dengan bantuan orang lain...
mereka yg mempunyai kondisis kejiwaan relatif tenang, atau terbiasa berkonsentrasi ke internal (meditasi,doa,dsb) cenderung lebih mudah masuk ke Hypnosis state

"pendapat yg salah adalah bahwa orang yg lemah yg dapat dengan mudah memasuki hipnosis state"

manusia memiliki 2 alam pikiran yaitu
-conscious (alam sadar) yg berperan 12%
-sub-concsious (alam bawah sadar)yg berperan 88%

antara concious dan sub conscious ada RAS (Reticular Activating System) yaitu gerbang masuk dari conscious ke sub conscious..

struktur dasar hipnosis adalah
- Pre-Induction : merupakan suatu proses utk mempersiapkan suatu situasi dan kondisi yg bersifat kondusif antara seorang hipnotis dan suyet/korban.
pre-induction biasanya berupa percakapan ringan,dan hal2 yg mendekatkan seorang hipnotis secara mental kepada suyet
-Induction : sarana utama utk membawa seseorang utk berpindah dari Conscious Mind ke Sub Conscious Mind...
-Hipnotic technique : dibagi 2 yaitu pertama...Authoritarian yg bersifat perintah dan pada umumnya diterapkan kepada suyet yg dianggap memiliki kepatuhan tinggi..yg ke dua...Permissive yg bersifat ajakan dimana suyet dianggap sama tinggi dengan Hypnotist.
-Depth level test : merupakan test utk melihat sejauh mana kesadaran seseorang sudah berpindah dari conscious mind ke sub conscious mind
-Suggestion : suatu kalimat-kalimat saran yg disampaikan hipnotis ke bawah sadar obyek
-Termination : suatu tahap akhir/penyelesaian memasukkan sugesti dari hipnotis kepada obyek
-Post Hypnotic : keadaan dimana sugesti yg dimasukkan telah menjadi nilai2 baru dibawah sadar subyek sehingga sewaktu sadar nanti nilai tersebut sudah menjadi nilai si obyek.....
sejarah hipnosis
hipnosis pertama kali dikenal kan pada abad ke-18 dengan nama magnetism oleh Dr.Franz Anton Mezmer (1743 - 1815) dan juga Fr.Joseph Gassner, Marquis Chastenet De Puysegur,dan Dr. James Esdaile.....

lalu Dr.Jamer Braid, Prof. jean Martin Charcot, Dr. Ivan Parlov, Ambroise Liebault, Hippolite Bernheim , pierre Janet, dan Sigmun freud (1856 - 1939) mengenalkan dengan nama Conventional Hypnotism

lalu Dr. Milton Erickson ( 1901 - 1980), Dave Elman (1900 - 1967), Charles Tebbets, Ormond McGill mengenalkan dengan nama Modern Hypnosis

lalu pada tahun 1958 pemerintah USA mengakui Metode Hypnosis ini dengan Diploma dan Doctorate Program...

istilah hipnosis sendiri diperkenalkan oleh Dr. James Braid pada tahun 1842 dengan mengacu pada disiplin ilmu "Neurypnology"

Proses hipnosis adalah suatu proses utk merubah kondisi dari Normal State ke kondisi Hypnosis state....
Hypnosis state adalah kondisi dimana manusia cenderung lebih sugestif, sehingga dapat menerima saran2 yg dapat berubah menjadi nilai2 baru...
Hypnosis state bervariasi utk setiap situasi dan kondisi, dari mulai tingkatan sugestif ringan sampai pada sugestif ekstrim

proses Hypnosis dilakukan dengan cara merubah konsentrasi dari fokus eksternal ke fokus internal

proses Hypnosis dapat dilakukan sendiri maupun dengan bantuan orang lain...
mereka yg mempunyai kondisis kejiwaan relatif tenang, atau terbiasa berkonsentrasi ke internal (meditasi,doa,dsb) cenderung lebih mudah masuk ke Hypnosis state

"pendapat yg salah adalah bahwa orang yg lemah yg dapat dengan mudah memasuki hipnosis state"

manusia memiliki 2 alam pikiran yaitu
-conscious (alam sadar) yg berperan 12%
-sub-concsious (alam bawah sadar)yg berperan 88%

antara concious dan sub conscious ada RAS (Reticular Activating System) yaitu gerbang masuk dari conscious ke sub conscious..

struktur dasar hipnosis adalah
- Pre-Induction : merupakan suatu proses utk mempersiapkan suatu situasi dan kondisi yg bersifat kondusif antara seorang hipnotis dan suyet/korban.
pre-induction biasanya berupa percakapan ringan,dan hal2 yg mendekatkan seorang hipnotis secara mental kepada suyet
-Induction : sarana utama utk membawa seseorang utk berpindah dari Conscious Mind ke Sub Conscious Mind...
-Hipnotic technique : dibagi 2 yaitu pertama...Authoritarian yg bersifat perintah dan pada umumnya diterapkan kepada suyet yg dianggap memiliki kepatuhan tinggi..yg ke dua...Permissive yg bersifat ajakan dimana suyet dianggap sama tinggi dengan Hypnotist.
-Depth level test : merupakan test utk melihat sejauh mana kesadaran seseorang sudah berpindah dari conscious mind ke sub conscious mind
-Suggestion : suatu kalimat-kalimat saran yg disampaikan hipnotis ke bawah sadar obyek
-Termination : suatu tahap akhir/penyelesaian memasukkan sugesti dari hipnotis kepada obyek
-Post Hypnotic : keadaan dimana sugesti yg dimasukkan telah menjadi nilai2 baru dibawah sadar subyek sehingga sewaktu sadar nanti nilai tersebut sudah menjadi nilai si obyek.....

apakah setiap orang dapat menjadi seorang Hypnotist????
Hypnosis adalah ilmu komunikasi yg sangat prima. oleh karena itu persyaratan dasar agar seseorang dapat menjadi seorang Hynonotis yg ahli adalah :
- memiliki kemampuan komunikasi verbal dan non verbal ( Body Language)
yang sangat baik dan persuasif.
- mampu menginterpretasikan bahasa tubuh dari lawan komunikasi
- memiliki kreativitas tinggi dalam berkomunikasi, dan mampu utk menyesuaikan diri dengan strata lawan komunikasi
- memiliki keper cayaan diri tinggi....

Hypnosis State dibagi 3 :
1. Beta : kondisi dimana manusia mampu mikirkan 9-5 hal sekaligus, dengan
gelombang nya sebesar 24 - 12 cps,pada kondisi ini manusia
menjadi non sugestif dan berada di conscious area...
2. Alpha : kondisi dimana hanya ada 1 fokus, dengan gelombang sebesar
14 - 7 cps, pada kondisi ini manusia sudah berada di sub conscious
dan menjadi sugestif.
3. Theta : kondisi dimana hanya ada 1 fokus ,dengan gelombang sebesar
7 - 3,5 cps, pada kondisi ini lah manusia disebut sangat sugestif
dan disebut sugestif ekstrim
4. Delta : kondisi dimana tidak ada fokus, dengan gelombang sebesar
3,5 - 0,5 cps, manusia yg sedang tidur otaknya akan berada pada
gelombang ini,dan tidak bisa menerima sugesti apapun...

menjelang dari Beta ke Alpha / Theta adalah saat dimana RAS ( Recticular Activating sistem) semakin terbuka dan akhirnya sugesti bisa masuk dari concsius ke sub conscious dan menjadi nilai barus bagi sang obyek....
proses menurunkan gelombang otak dari Beta ke Alpha/Theta, dilakukan melalui suatu proses yg disebut dengan Induksi, yg dapat dilakukan sendiri melalui Self Talk, atau dibantu oleh seorang Hypnotist melalui teknik komunikasi yg persuasif, dan harus dipertahankan agar tidak memasuki gelombang Delta...

secara umum, setiap orang normal rata2, jika ia TIDAK MENOLAK ( secara sadar), pasti dapat memasuki Hipnosis State dengan mudah, terkecuali jika :
- tidak memiliki kemampuan utk berkonsentrasi ( fokus ) akibat stress berat,
kemampuan komunikasi berkurang (akibat drug,alcohol,dll),paranoid.
- tidak memahami komunikasi seperti gangguan panca indra,& intelektual
rendah...

pada dasarnya setiap proses Hypnosis adalah proses Self Hypnosis, sehingga obyek dapat menghentikan proses dan kembali ke normal state setiap saat ia menghendakinya..
kemampuan memasuki Hypnosis state dapat ditingkatkan melalui proses Hypnotic Training..hehehehe

Stanford Hypnotic Susceptibility Scale (SHSS) meneliti bahwa :
- 5% orang, sulit utk memasuki Hynosis State
- 10% orang, mudah utk memasuki Hynosis State
- 85% orang, termasuk orang yg rata2....

Depth Trance Level adalah tingkat Hynosis State berdasarkan gelombang otak...

dibagi 4 yaitu : - Hypnoidal
- Lightrance
- Medium Trance
- Deep Trance / somnabulism / kondisi sugestif ekstrim

menurut David Husband Scale, trance level ada 30 tingkatan yaitu :
- o
- 1 : Relaxation
- 2 : Fluttering of the eyelids
- 3 : Closing the eyes
- 4 : Complete Physical Relaxation
- 5 : Catalepsy of the Eyes
- 6 : Limb Catalepsies
- 7 : Rigid catalepsies
- 8 : Glove Anesthesia
- 9 : Glove Anesthesia
- 10 : Glove Anesthesia
- 11 : Partial Posthypnotic Amnesia
- 12 : Partial Posthypnotic Amnesia
- 13 : Posthypnotic Amnesia
- 14 : Posthypnotic Amnesia
- 15 : Personality Changes
- 16 : Personality Changes
- 17 : Kinesthetic Delusions
- 18 : Kinesthetic Delusions
- 19 : Kinesthetic Delusions
- 20 : Kinesthetic Delusions
- 21 : Ability to open eyes without affecting the trance
- 22 : Ability to open eyes without affecting the trance
- 23 : Complete Somnabulism
- 24 : Complete Somnabulism
- 25 : Positive vusual hallucinations (PH)
- 26 : Positive auditory hallucinations (PH )
- 27 : Systematized PH amnesias
- 28 : Negative auditory hallucinations (PH)
- 29 : Negative visual hallucinations (PH)
- 30 : Hyperesthesia

faktor yg mempengaruhi Depth trance level adalah :
- Kondisi psikologis (kejiwaan) obyek
- Tingkat keaktifan berpikir obyek
- Suasana dan Kondisi Lingkungan
- Ketrampilan seorang Hypnotis
- Waktu
- Tingkat Kepercayaan Obyek terhadap seorang Hypnotis




jadi jangan samakan gendam dengan hipnosis ya........klo Hypnotis itu adalah orang yg menguasai ilmu hipnosis jadi jangan salah ya.....kaya orang yg nguasai piano kan namanya pianis,,,begitu juga hipnosis yg menguasainya namanya hipnotis.....
 
ilmu gendam

bacaannya :

pandang p*****g pandel***
pandulu r**a
ya rasamu ya rasaku
s**o w*l*s s**o a**h
asih jabang bayine si.......
maring aku


tata caranya...
- puasa mutih seminggu........
- mulai dari hari kelahiran.....
- makenya baca 1 x kepada orang yg dituju....

kekuatannya cuma 3 jam
jadi klo mau dipake lebih dari 3 jam,
pas dah 3 jam ditembak lagi....
sekali tembak bertahan 3 jam...ok
 
beda gendam dengan hypno .....

kalo gendam lom ada softwarenya :D :D :D masih tradisional

trus kalo hypno software nya dah ada namanya Virtual Hypnotist dan isa donload di :

Click what type you want to download:

Download full version
(for new installs)


Download upgrade version
(if you have version 5.0 or newer already installed)

Other downloads:
Scripting Manual (see the User's Guide)


Visual Basic 6 SP6 Support Pack File (if you have additional problems getting VH to start)


Source Code Only (the source is included in all packages, but this is just the source) (0.7 mb)

repost ---> comot DARI FORUM TETANGGA :P
 
wew cindaku pakar nie
but nice posting gw dpt pelajaran berharga disini
tq bro grp 4 u
 
wah kayaknya cindaku jago hypnotis & gendam ya :D
btw, nice post ;)
 
uwah *gelagap gelagap clempyung!*
Ngapain sih mau aja orang sampai memberhalakannya untuk mendapatkan ilmu yang kuasanya terbatas itu...
 
terus terang dan jujur aja gue ga stuju dengan segala hal yg berbau seperti hipnotis dan gendam /no1
 
itu kalo pengen disalah gunakan...:(

banyak juga kok dengan pengetahuan hipino / gendam isa saling bantu sesama, pengobatan misalnya.

kalo ngga salah hipno modren skarang adl pengatahuan ilmiah yang isa dipertanggung jawabkan.>:D<
 
wew cindaku pakar nie
but nice posting gw dpt pelajaran berharga disini
tq bro grp 4 u

upssss............
gue bukan pakar
pakar itu orang yg ahli di bidangnya kan???????????
nah gue nggak ahli di sini

cuma sekedar berbagi pengetahuan aja
biar kita sama2 tau dan siap menghadapi nya

trims untuk grp nya
:) :)

wah kayaknya cindaku jago hypnotis & gendam ya :D
btw, nice post ;)

gue belum bisa
dulu sempat mau belajar tapi ngga jadi
karena yg mao ngajarin pindah ke palambang

hahahahahahhaaaa
batal dech dapat ilmunya

uwah *gelagap gelagap clempyung!*
Ngapain sih mau aja orang sampai memberhalakannya untuk mendapatkan ilmu yang kuasanya terbatas itu...

:D :D
jangan terlalu skeptis om

terus terang dan jujur aja gue ga stuju dengan segala hal yg berbau seperti hipnotis dan gendam /no1

bagaimana dgn yg telah digunakan oleh para ahlinya untuk pengobatan
bagaimana dgn yg digunakan psikiater untuk membantu mengobati kejiwaan pasiennya???
:)

itu kalo pengen disalah gunakan...:(

banyak juga kok dengan pengetahuan hipino / gendam isa saling bantu sesama, pengobatan misalnya.

kalo ngga salah hipno modren skarang adl pengatahuan ilmiah yang isa dipertanggung jawabkan.>:D<

setuju
selama digunakan untuk kebaikan
hasilnya pun akan baik juga
 
nice post /no1 sangat membantu dan memberi masukan buat aku dan temen temen gt hohoohohohoho /thx
 
wow akhirnya aq bs belajar hipnotis
 
Jadi orang yg menguasai Gendam jauh lebih hebat dari hipnotis ya?
 
Jadi orang yg menguasai Gendam jauh lebih hebat dari hipnotis ya?
Tidak ada yang namanya gendam, itu hanya miskonsepsi dan mitos saja. Orang yang melakukan gendam sebenarnya melakukan hipnotis, cuman mereka tidak tahu saja namanya apa. Untuk diskusi lebih lanjut tentang pengalaman hipnotis, bisa ikutan di sini.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.