• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Gara-gara Kebelet, Satu Keluarga Ketinggalan Bus

fisher

IndoForum Newbie A
No. Urut
139183
Sejak
13 Jun 2011
Pesan
384
Nilai reaksi
4
Poin
18


Gara-gara Kebelet, Satu Keluarga Ketinggalan Bus


SUBANG, JAWA BARAT — Ibu Eva Rosana (45) bersama suami dan putrinya tampak lelah. Dari Pinang Ranti, Jakarta Timur, keluarga ini hendak mudik ke Solo, Jawa Tengah, menggunakan bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Ketika terjadi macet di Cipeundeuy, Subang, Jawa Barat, mereka turun ke toilet untuk buang air kecil.

"Saat macet di Cipeundeuy, kami bertiga ke toilet dulu karena sudah tidak tahan ingin buang air kecil. Namun, ketika kembali menuju bus, kemacetan telah lancar lagi. Bus yang kami tumpangi telah pergi jauh," jelas Eva kepada Kompas.com, Minggu (28/8/2011) di Pos Gatur Wesel, Subang, Jawa Barat.

Mereka berusaha mengejar bus dengan ojek. Sia-sia. Bus tidak terkejar. Akhirnya mereka diantar tukang ojek ke Pos Gatur di Wesel, Subang. Polisi berupaya agar keluarga ini bisa melanjutkan perjalanan.

Alternatifnya adalah menghubungi pihak pengelola bus untuk mengangkut mereka dengan bus jurusan yang sama. Alternatif lainnya, mengantarkan mereka ke lokasi pemberhentian bus yang bersangkutan.

Tidak mudah turun bila terjebak macet. Kalaupun ada keperluan mendadak, disarankan untuk memberitahukan kepada kondektur atau petugas bus sehingga ketika bus akan berangkat tidak ketinggalan.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di jalur Tengah Subang pagi ini, Minggu (28/8/2011), terpantau sangat ramai oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat, baik mobil pribadi maupun bus menuju Cirebon.

Dari pengamatan di lapangan, kerapatan kendaraan 25-35 unit per menit dengan kecepatan 50-60 km per jam. Sementara pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua hanya tampak beberapa unit menuju arah yang sama.

Sementara itu, dari Pos Panorama Pamanukan diperoleh informasi, kendaraan di jalur pantura didominasi kendaraan roda dua seperti hari kemarin. Diperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada sore hari dan malam hari nanti.

Sumber
 
kasihan gan ,.,,. demi lebaran di kampung halaman euy ,..,
 
supir sama kenek tega bener sih penumpang koq ya gag di cek dulu
 
maen turun aja kali itu penumpangnya ??
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.