• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Fpi

roughtorer

IndoForum Senior A
No. Urut
44416
Sejak
24 Mei 2008
Pesan
6.755
Nilai reaksi
174
Poin
63
Dua hari ini, sampe bosan saya baca koran. Isinya selain BBM yah itu FPI. Di Kompas, SBY justru berujar, "Negara tidak boleh kalah dengan perilaku kekerasan. Negara harus menegakkan tatanan yang berlaku untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia," Ini diucapkan dalam jumpa pers Senin 2 Juni 1008 di Kantor Presiden.
.
Ironi bila suatu negara sampai mengatakan 'Negara tidak boleh kalah dengan perilaku kekerasan," Ada apa dengan negara ini, sampai sebegitu parahkah kewibawaan negara ini? Tidak Boleh Kalah pada perilaku KEKERASAN. Waduh.... gak tahu mau komen apa lagi.
.
Aku jadi teringat pada 2 tamu dari luar negri (orang Jepang dan Jerman) yang berkunjung ke sini untuk melihat-lihat kwalitas karet yang banyak dihasilkan di daerahku. Mau tahu apa yang dikesankan mereka pada negara kita? Dari obrolan dengan mereka, mereka menyiratkan, tentang 'tak ada pemerintahan...' 'No government' seperti itulah.
.
Saat itu kuppingku sempat panas. Jiwa nasionalisme justru bangkit. Aku jelaskan tentang pemilihan presiden langsung. Bahkan proses demokrasi yang sudadh dilaksanakan sampai ke tingkat dua.
.
Dan, sempat gak bisa ngomong aku waktu mereka tanya apa yang dilakukan government anda atas peristiwa pembunuhan masal tahun 1965? Mei 1998? Peristiwa Semanggi? Aceh? Papua? AMbon?
.
No government.
.
Dan kalau melihat kembali ke 'Negara tidak boleh kalah pada perilaku kekerasan', saya merasa, seperti negara dengan pernytaan itu mensegel membenarkan anggapan orang luar itu.
.
Emang boleh negara tunduk pada perilaku kekerasan? Tidak kan? Semua orang tahu itu? Negaranya saja yang tidak sanggup menjaganya mungkin. Hingga butuh suatu kalimat dalam konferensi pers untuk sekedar menjadi pendorong bagi kepercayaan diri.
.
Perkalian politik selalu ada. Kenaikan BBM baru saja terjadi, suatu kebijakan yang sangat tidak populer dan tentu saja menurunkan pamor SBY sebagai kandidat presiden periode mendatang.
.
Ditambah lagi kasus FPI yang menuding AKKBB ditunggangi Ahmadiah. Walau kenyataan menunjukkan memang itu kekerasan. Dan sudah terjadi, apa masih sempat untuk mengucapkan, negara tidak boleh kalah.....
.
Mengapa tidak dilakukan pemanggilan, penangkapan atau bahkan proses pengadilan langsung, sebelum 24 jam sejak kejadian tindak kekerasan. Untuk proses ini juga perlu birokrasi? Dalam hal memerangi tindak kekerasan?
.
Bisa, kalau mau.
.
Dan, akhirnya dengan seperti ini teori konspirasi yang mulai beredar. Skenario dibentuk. Karena kenyataannya pemerintah/negara tidak bisa memuaskan keinginan rakyat atas azas keadilan.
.
Memberangus FPI saat ini hanya akan semakin membuat pemerintah kehilangan simpatisan. Terutama dari kalangan yang mengaku Muslim mungkin begitu anggapan para aristokrat di atas.
.
Atau mungkin proses membuktikan bahwa negara tidak boleh kalah pada kekerasan ini sengaja dilama-lamakan, agar rakyat yang sudah kelaparan dan keringat dingin karena harga barang naik, bisa dialihkan perhatiannya? Atau mungkin ada transaksi politik di balik penyerangan ini?
.
Kalau saya pribadi lebih menunggu apa yang akan dikomentari Gus Dur dalam menghadapi FPI ini. Sepertinya, hanya pada banser dari NU saja mereka bisa sedikit 'hati-hati'.
.
Btw, pembelaan dari FPI, bahwa AKKBB disusupi Ahmadiah, sekiranya memang benar. Apa Ahmadiah tidak boleh ikut dalan AKKBB? Bagaimana tahu mereka disusupi Ahmadiah? Kalau pun benar ada orang Ahmadiahnya, mereka paling tidak, tidak berbuat anarkis. Lalu ada lagi nih.
.
Menurut Komanda Laskar Islam, justru mereka yang melakukan penyerangan terhadap AKKBB bukan FPI. Dan Komando Laskar Islam adalah gabungan laskar-laskar Islam dari seluruh Indonesia? Benarkah? Usut terus pak Polisi.... Kekerasan lebih buruk daripada tidak pake helm.
 
hmm....ttg FPI ya..
hehehe...ak dah bosen lihat perlakuan FPI atau gerakan islam anarkis lainnya, menurutku indonesia adl negara hukum (meskipun pengak hukumnya kayak gitu sih hehehe..)
tp paling tidak hargailah hukum, jgn main hakim sendiri, apalagi meng-atas namaklan agama...
aku memeluk agama islam bro, tp gak suka dg namanya anarkis.....
malah yg sebaikknya dibubarkan tuh adl FPI nya bukan ahmadiyahnya ( aku juga bukan ahmadiyah), .....
 
Saya kenal sangat banyak Muslim seperti anda. Itu yang membuat saya merasa tetap bersaudara pada Muslim dan umat agama lain. Makasih untuk tanggapannya. Generasi Muda seperti kita jangan mau dibodohi politik atau segelintir kepentingan dari beberapa orang yang berkedok agama, tetapi transaksi politik, duit dan dunia yang ada di belakangnya.
 
wah jangan sampe jadi FA loch browww peace....
 
Hehehe hampir gw lupa kalo di sini bukan FA...
Hm..menurut gw FPI ama ormas radikal lainnya bs berbuat seenak udel alna KETIDAK-TEGASAN pemerintah...emang klise tapi inilah sumber masalahnya!
 
Menurut loe, FPI bagusnya diapain? , dibubarin, percuma, klo dibubarin dia pasti bakal bikin komunitas yang bernama lain yang 2X lebih sadis, dan anarkis, menurut gw inti permasalahannya adalah kepala FPI, orang satu ini terlalu kuat pendiriannya, dia nggak mau mendengar pendapat orang lain,dia hanya ingin diturutin nggak mau menuruti, dan yang bodohnya lagi anteq-anteq keparat ini, mau aja di cuci otaknya pake hal-hal yang gak bener, klo dia beragama, tentu dia bakal berpikir 2X buat berlaku anarkis, apa kata pemimmpin, langsung di terima di otaknya mentah-mentah.
jadi begini deh. sekarang cara yang paling tepat buat ngebasmi komunitas kayak gini adalah dengan memberikan dia Pencerahan yang murni dan suci. salam
 
udah bubarin aja FPI.... muak bgt denger nama itu.....
 
cape deh dengerin nama FPI terus..../swt
aku heran sama pengikudnya itu deh.....apa lagi pemimpinnya...
kurang ajar banged, katanya organisasi Agama malah anarkis....../swt
 
Ho oH.. Ampe buad laskar segala! Kayak maw memerdekakan diri aja.. Tindakan FPI sendiri uda keluar dari jalur agama.. Bukankah itu mencoreng nama baik Agama?
 
Perbuatan sekelompok orang yang mengatas namakan sebuah agama tidak membuat kita menjudge terhadap agama yang katanya diwakilinya itu, kan? FPI silahkan saja mengklaim mereka bertindak atas nama Islam. Tapi sebagai umat yang beragama, saya tidak pernah tahu ada agama yang mengajarkan umatnya untuk seperti itu. Jadi, jangan terkecoh dengan kedok agam yang dipakai FPI. Pandang dia sebagai kriminal, bukan wakil dari suatu agama.

Malah dia adalah penjahat besar, karena pengecut bertindak anarkis tapi bersembunyi dibalik agama.
 
FPI,engga bakal bisa dibubarin sama pemerintah,kemarin anggota&Ketuanya dibawa kePOlda,tapi sepertinya semua akan berakhir tanpa ada satupun keputusan yg tegas.
 
FPI,engga bakal bisa dibubarin sama pemerintah,kemarin anggota&Ketuanya dibawa kePOlda,tapi sepertinya semua akan berakhir tanpa ada satupun keputusan yg tegas.

Makanya jadi lebih berharap ke Gus Dur, NU dan banser-bansernya.
 
Btw, pembelaan dari FPI, bahwa AKKBB disusupi Ahmadiah, sekiranya memang benar. Apa Ahmadiah tidak boleh ikut dalan AKKBB? Bagaimana tahu mereka disusupi Ahmadiah? Kalau pun benar ada orang Ahmadiahnya, mereka paling tidak, tidak berbuat anarkis. Lalu ada lagi nih...

aneh nya ya brow, mereka dah orang dewasa semua, dah gede lah dah bisa berpikir,mereka mengatakan mereka dihasut, klo emang dihasut mereka yang dah dewasa seharusnya ngga kemakan asutan donk, jadi kalo terhasut jadi boleh anarkis gitu dan bebas begitu,...

klo gitu klo ada yang korupsi ato maling ayam bisa bilang donk, saya terhasut dan bebas dech...
 
aneh nya ya brow, mereka dah orang dewasa semua, dah gede lah dah bisa berpikir,mereka mengatakan mereka dihasut, klo emang dihasut mereka yang dah dewasa seharusnya ngga kemakan asutan donk, jadi kalo terhasut jadi boleh anarkis gitu dan bebas begitu,...

klo gitu klo ada yang korupsi ato maling ayam bisa bilang donk, saya terhasut dan bebas dech...

Setuju banget, kelihatannya mengamalkan agama disini yang bermasalah. Sebahagian orang dalam mendalami agamanya tidak sadar sudah menjadi manusia yang fanatik. Hitam atau putih. Kalau anda tidak dipihak kami, berarti anda musuh. Jadi tidak mengenal wilayah abu-abu.

Dipikiran mereka sudah patok mati, Ahmadiyah salah. Soal pernyataan dihasut kan hanya refleksi dari kepengecutan pelakunya saja. Dasarnya manusia memang suka mengelak dari tanggung jawab kok. Lihat saja kalau ada kasus perkosaan, pencurian, pembunuhan dll... Bila sudah tidak ada lagi yang bisa dikatakan sebagai penghasut (tidak ada orang yang bisa dijadikan kambing hitam) maka yang dikambinghitamkan adalah 'iblis'.... tergoda iblis, dihasut setan dsb... Cape deh....
 
Anggota FPI terancam hukuman Penjara Sembilan Tahun

KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Massa Front Pembela Islam (FPI) saat berunjuk rasa di Jakarta.
Artikel Terkait:
Polisi Belum Temukan Dugaan Hasutan AKKBB
Polisi Tetapkan Tujuh Tersangka Insiden Monas
Diancam Dibunuh, Gus Dur Tak Takut
Amien Rais Tak Mau Tanggapi FPI
Rizieq: Lebih Baik Saya Dibunuh dari pada FPI Bubar
Kamis, 5 Juni 2008 | 16:39 WIB
Laporan Wartawan Kompas, C Windoro AT

JAKARTA, KAMIS - Enam anggota Front Pembela Islam (FPI) lainnya bernasib sama dengan Habib Rizieq Shihab. Mereka terancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara. Keenam tersagka tersebut adalah Agus Bambang, Sudiran bin Sobari, Raflin, Fachrurozi, Taufik Hidayat, dan Samsuddin. Masih terbuka kemungkinan tersangka bertambah.

"Mereka dijerat Pasal 170 KHUP," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Abu Bakar, Kamis (6/5) siang.

Pasal itu menjelaskan tentang pengeroyokan dengan hukuman maksimal sembilan tahun penjara. Menurut Kepala Satuan Keamanan Negara Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Tornagogo Sihombing, keenam tersangka juga dijerat Pasal 351 ayat satu tentang penganiayaan. Abubakar menambahkan, dari 59 anggota FPI yang ditahan di Polda Metro, empat di antaranya dikembalikan kepada orangtua masing-masing karena masih di bawah umur, dan tidak terbukti melakukan penganiayaan. "Penyidik juga sudah melepaskan 48 orang. Saat ini masih ada 14 orang yang buron," ujarnya.

Menurut Tornagogo, pihaknya kini masih memeriksa intensif 13 anggota FPI lainnya yang diserahkan Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat. "Jadi masih terbuka kemungkinan jumlah tersangka bertambah," tuturnya.

Tentang permintaan Panglima Laskar Islam Munarman, yang akan menyerahkan diri ke polisi setelah pemerintah menetapkan Ahmadiyah sebagai aliran sesat, Abubakar menegaskan, "Polisi tidak akan melakukan negosiasi dengan Munarman." Menurutnya, Munarman telah melanggar hukum dan ditetapkan sebagai tersangka. "Kita meminta dia (Munarman) menyerahkan diri secara baik-baik. Jika tidak, ya kita kejar dan tangkap," kata Abu Bakar.

Ia mengatakan, pihaknya akan menuntaskan seluruh rangkaian kasus tindak kekerasan yang pernah dilakukan FPI di banyak tempat di seluruh Indonesia. Sebagai langkah awal adalah penindakan kasus-kasus yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro. Tornagogo membenarkan. Buktinya, seluruh kepolisian resor metro dan jajarannya sudah diperintahkan melakukan penyisiran terhadap kantong-kantong FPI sejak Selasa lalu yang kini masih terus berlanjut.


C Windoro AT
Sent from my BlackBerry © Wireless device from XL
 
Itu amunisi baru bagi Gus Dur dan banser-banser Nu untuk mengakhiri FPI
 
koq byk bgt ya thread ttg FPI? knp ga disatuin aja?
 
koq byk bgt ya thread ttg FPI? knp ga disatuin aja?

Yah sih.... karena kehangatan beritanya yang menyentuh kalbu kali, jadi, banyak orang yang berlomba posting tentang info terbaru. Kalau dimasukin ke dalam threat yang sudah ada, takut gak kebaca orang lain kali, karena isu tentang FPI ini dirasakan teramat penting untuk dilewatkan.:)
 
brow brow sekalian gw denger katanya dibelakang FPI itu ada orang kuatnya tapi bukan si riziq..dia seorang mantan penggede di POLRI kita,gw dapet juga di email gw tapi luap gw save dimane tuh ...tuh penggede sempet ditanya dan di wawancara oleh tv one dan dia bilang gini" apakah saya salah kalo dekat deengan salah satu ormas..dan sampai sekarang "...speacless tuh wartawan akhirnya bilang trimakasih pak...gw lupe tuh namanya siape...

sori gak ada link ..brow momod boleh kok di erase....
 
Wahhh, Bosen Banget dah gw denger nama ini~~~~ /pif/pif
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.