• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Flora & jamur unik ini bakal bikin kamu kagum akan kebesaran Tuhan

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
Alam memang memiliki pesona tiada tara. Beragam flora dan fauna tampil dengan beragam warna yang cantik. Bentuknya pun bervariasi, dari yang indah sampai yang terlihat aneh. Seperti spesies bunga dan jamur berikut ini. Bentuknya yang serba unik membuat kita teringat akan objek lain.

Mulai dari anggrek yang bentuknya seperti pria telanjang sampai jamur yang mirip dengan gigi berdarah, berikut ini kami tampilkan flora dengan bentuk-bentuk paling unik di muka bumi.

Orchis Italica
Orchis italica lebih dikenal dengan nama anggrek pria telanjang. Meskipun dari jauh tampak seperti anggrek biasa yang tumbuh berdompol, jika dilihat dari dekat masing-masing bunga tampak seperti tubuh pria yang sedang telanjang. Lengkap dengan bulu dada berwarna keunguan dan kelamin yang menjulur.

Psychotria Elata
Tanaman berbunga unik dalam gambar di atas adalah Psychotria elata. Tanaman tropis ini dikenal juga dengan nama yang terdengar kurang sopan, yaitu bibir pelacur. Pasalnya bunga Psychotria elata tampak seperti bibir bergincu merah. Psychotria elata merupakan tanaman tropis yang banyak ditemui di Amerika Tengah dan Selatan.

Anguloa Uniflora
Lucu ya, bunga ini? Sekilas tampak seperti bayi mungil yang dibungkus selimut. Karena itulah bunga yang memiliki nama latin Anguloa Uniflora ini disebut juga dengan nama swaddled baby atau bayi yang terbungkus.

Dilansir Easy Bloom, tak hanya bunganya yang cantik. Tanaman yang termasuk keluarga anggrek ini memiliki kelopak harum seperti kayu manis.

Snap Dragon Seed Pod
Antirrhinum memiliki bunga yang cantik seperti kepala seekor naga dengan warna cerah. Karena itulah bunga ini juga disebut snap dragon. Namun bunga yang biasa dijadikan tanaman hias ini bakal 'berubah' jadi tengkorak setelah bunganya gugur.

Kelopak snap dragon yang sudah kering dan tak lagi berbunga akan tampak seperti tengkorak manusia berwarna kecoklatan.

Habenaria Radiata
Kalau bunga yang satu ini punya julukan anggrek kuntul putih. Sebab mahkota bunganya yang berwarna putih bersih tampak seperti burung kuntul yang sedang mengepakkan sayap lebar-lebar. Menurut situs botani Seeds of Eaden, Habenaria Radiata adalah anggrek yang banyak ditemui di China, Jepang, Korea, dan Rusia.

Hydnora africana
Tanaman yang masih bersaudara dengan bunga bangkai dari Sumatera ini mempunyai nama latin Hydnora africana. Tanaman parasit asal Afrika Selatan ini memiliki bunga berwarna coklat tua dengan bagian dalam merah merekah. Banyak yang menyebut bunga ini mirip dengan vagina perempuan.

Jamur gyromitra esculenta
Gumpalan coklat yang mirip dengan otak manusia ini adalah jamur gyromitra esculenta. Dia dikenal sebagai jamur palsu di dunia fungi. Jamur yang berasal dari Eropa dan Amerika utara ini sebenarnya beracun, tetapi justru menjadi bahan makanan lezat di daerah Skandinavia, Eropa Barat, dan Amerika Utara.

Hydnellum pecki
Kalau jamur yang satu ini lebih dikenal dengan nama bleeding tooth fungus alias jamur gigi berdarah. Kalau dilihat sekilas, jamur ini memang tampak seperti gigi busuk yang tengah mengeluarkan darah. Cairan merah gelap yang merembes dari sela-sela jamur ini sebenarnya adalah getah. Hanya jamur Hydenellum pecki muda yang mampu mengeluarkan getah dari pori-porinya.

Itulah sejumlah tumbuhan dan jamur yang memiliki bentuk tak biasa. Cantik dan menawan, bukan?
 
Psychotria Elata

kyk bibir cewek, seksi bener.... hehehe
 
unik-unik yah, serasa pengen nanemnya di rumah salah 1 nya aja, gpp dah... hahaha
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.