• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Fenomena Homo Homoan

roughtorer

IndoForum Senior A
No. Urut
44416
Sejak
24 Mei 2008
Pesan
6.755
Nilai reaksi
174
Poin
63
george_michael_epa_173229g.jpg

Ah…. mengapa pula aku mimilih judul ini. Apa karena melihat keakraban Legolas dengan Gimli? Kemudian pengabdian Samwise Gamgeee pada Frodo? Atau karena Dumbledore dinyatakan gay oleh JK Rowling.

george-michael.jpg
.
Perdana Mentri Norwegia gay. George Michael juga. Begitu juga bangsawan Inggris, Elton John. Leonardo Da Vinci diyakini sebagai gay yang pasif. Udah gitu, di TA sendiri, thread mengenai Homo aka gay ternyata bisa bertahan sampai 30 an halaman, dan masih terus di halaman satu.

elton_john.jpg

Apa mungkin karna Ryan? Homo paling beken se Indonesia. Tau deh...?
.
Dan di film Arisan, si Psikiater malah berucap ringan, "Sekarang gay sudah tidak dianggap kelaianan lagi, loh…."

Dan Tora Sudiro marah-marah. "Pokoknya aku harus sembuh… karena aku orang batak. Anak laki-laki satu-satunya yang harus meneruskan marga"
.
Dalam kesempatan ini, ngobrol ngobrol dengan seorang rekan. Kalo gak salah pas fenomena kasus potong memotong, cincang mencincang daging manusia yang dilakukan seorang psikopat asal Jombang, Ryan yang tidak kebetulan adalah seorang homosex.... wekekeke...

ryan.jpg

.
Dan perbincangan kami berlangsung seperti ini:
.
“Aku tidak kasihan pada kaum gay. Mereka tidak minta dikasihani. Mereka tidak menginginkan dilahirkan seperti itu. Mereka juga manusia kok. Mereka hanya berbeda orientasi pada ketertarikan sex. Mereka tidak merasa membutuhkan pertolongan…” sang rekan, sebut saja namanya Bambang Utoyo (kaya nama pemeran Ungil di film live action Unyil tahun 80an... :D:D)
.

Ryan_dalam.jpg

Lalu dia diam sejenak. Menarik nafas dan berpikir mungkin, dan melanjutkan.
.
“Aku punya teman sekampus dulu, yang cacat kaki. Tidak bisa berjalan normal. Memakai tongakt penyangah seumur hidup. Tentu saja gay bukan cacat. Hanya aku melihatnya pada kondisi yang sama”
.
Aku sangat tertarik, lalu, ‘Terus?’

people_dumbledore_imgay.jpg
.
“Yah…. bila kebetulan dia bersamaan denganku menaiki tangga menuju lantai dua. Aku tidak akan menolongnya. Dia tidak minta dibantu! Aku hanya bisa berjalan di sampingnya. Memberikan pengamanan mungkin, agar tidak ditubruk orang lain. Selebihnya, aku tidak mau menyinggung perasaannya. Kecacatan fisiknya sangat sensitif. Dia mempunyai ketegaran tersendiri. Dia tidak ingin dikasihani. Dia ingin dimengerti. Sebenarnya dia justru ingin diperlakukan sama, seperti orang lain, dan dia berusaha untuk menyamai orang lain dengan segala kekurangannya”

Dia menarik nafas lagi.

dumbledoretime.jpg
.
“Dalam konteks kaum gay, mereka juga tidak meminta pertolongan. Masalahnya justru di diskriminasi Emansipasi, persamaan hak yang sering dituntut, kan... hanya sebatas masalah wanita, ras, agama. Kalau masalah pengakuan pada kaum dengan orientasi sex yang beda ini, mungkin terlalu jauh untuk kita yang di timur. Mungkin yah…. mungkin…. kondisinya berbeda dengan yang terjadi di Hong Kong, Jepang, Singapura, atau Thailand. Kalau di Indoensia, waduh…. jauh…. jauh banget! Ahmadiayah saja dihancurin gitu. Padahal itu jelas-jelas hak orang untuk berkeyakinan, dong?!”
.

dumbledore-lmr.jpg

“Loh… tapi keyakinan bisa dipilih kan?” aku menimpali.
.
“Benar! Masalahnya justru disitu. Kadang banyak juga kok kaum gay yang berusaha mengingkari. Tidak sanggup untuk melawan pandangan jelek publik. Mereka berkeluarga. Bagi gw sih… mau dibilang bi atau gay, sama saja lah…. "
.
Aku manggut manggut, kaya burung perkutut.

gandalf2.jpg
.
“Dan bagi gw nih, gw gak bakal mau nyakitin mereka. Beberapa temen kuliah gw ternyata gay. Sampe sekarang gw temenan sama mereka. Gw berusaha untuk ngerti saja. Mereka memang beda rasa. Bukan salah. Sekali lagi bukan salah. Yang merasa bersalah juga pribadinya sendiri. Yang menyalahkan juga orang yang bukan gay. Coba dia sendiri yang gay? Dengan kondisi psikis yang beda gitu… Apa mungkin dia menyalahkan diri sendiri? Dalam artian, sadar rohani dan jasmani yah! Juga open mind. Orang Aceh menjahatkan Orang Jawa. Orang Batak membodohkan orang Aceh… seperti itulah. Hanya, untuk urusan gay ini, lebih sensitif. Siapa yang bisa menolak dilahirkan jadi orang Aceh? Jadi orang Madura? jadi orang Jahudi? Jadi gay?….”
.
Dan, obrolan kemudian diselingi dengan pisang goreng, tempe goreng dan tahu goreng. Cemilan rakyat yang serba nikmat itu membuat aku berpikir keras. Apalagi, di hadapanku, sedang terbuka Indoforum - TA, yang ada Alvincibi seorang gay nya.
.
Aku berpikir, (maaf) seandainya benar ada seorang gay di IF yang diketawai dan dibuatkan threadnya seperti itu, apakah ini etis? Tidak menyinggung perasaankah? Atau mungkin ada pikiran gila di benak anak-anak IF, bahwa gay harus dimusnakan dari muka bumi. Saya setuju. Kayanya para gay sendiri juga setuju.
.
gandalf4.jpg

Mengapa, siapa sih yang mau dilahirkan sebagai gay? Nah.... cara pemusnahannya bagaimana? Haruskah mereka dimusnahkan secara harfiah? Dimatikan?.... sayangnya, aku sendiri suka mendengar lagu-lagu Elton John dan George Michael.... kalau mereka dimusnakan bener bener... kemanusiaan dimana?
.
Jadi, bila sekarang banyak thread Gay di TA.... salah satu TS yang rajin buat thread kaya gitu justru saya sendiri. Hehehehe.... kenapa? Bukan untuk menyudutkan atau menyakitkan. Karna gw yakin, gak ada yang benar benar gay yang saya buat threadnya.... Mereka teman-teman baik saya. Di dunia maya. Mungkin ada kesempatan disuatu hari ketemuan. Dalam acara gath mungkin... siapa tahu.
.
Dan.... Film Brokeback Mountain yang sempat menggondol Oscar sebagai sebagai pilem terbaik, bisa jadi menjadi sebuah fenomena lain. Bahwa di belahan dunia lain, kaum ini sudah sedemikian tinggi di appresiasikan. Sang Jocker yang sudah meninggal, Health Leadger tanpa malu-malu memerankan sosok gay dalam pilem itu. Persis kaya Tora Sudiro juga yang nekad meranin gay, orang batak pulak.... wakakakaka...
.
Dan, terus terang saja. Melihat banyaknya najis najis... yang dituliskan di thread thread yang bau bau homo itu, kadang mikir sendiri. Apa memang begini perlakuan yang ngepost ini bila ketemu gay beneran?.... atau hanya karena iseng dan canda canda saja.

brokeback%20movie.jpg
.
Gay juga manusia saya kira. Sama hewan piaraan saja kita sebisanya berbuat baik. Asal tidak mengganggu dan memperbanyak pengikut :D, saya kira tidak apa-apa. Hanya, di IF penuh dengan generasi muda yang harus dilindungi. Maka dari itu, salah satu rule baru di lounge, kita sebisanya memberikan perlindungan secara tidak langsung bagi info info yang akan dikonsumsi remaja-remaja baru atau bahkan mungkin belum akil balik ini.... wekekekeke... sok tahu gw yah....
.
Makasih. hanya salah satu pemikiran aneh dari roughtorer....

3061581100_192be0d837.jpg
 
iya gay banyak di jkt...apalagi anak muda nya /wah

tapi saya cinta wanita kok /kis
 
iya makin aneh aja sekarang dunia... gw shock waktu dibilang dumbeldore gay


tapi..... kenapa gw kaga libur .... /omg (oot /swt)
 
kalo kata aq, gay atau lesbi tuh semacam syndrom... sama kayak phobia, psycho, dll... :)

Trus kalo mereka mengakuinya, sama aja tuh secara ga langsung mereka menyalahkan Tuhan... :)
 
@atas saya

menurut saya, gak da hubungannya dengan Tuhan.... Tuhan tidak melihat umatnya dari orientasi sexualnya....
 
^

cc salah nangkep maksud pernyataan aq...:)

ga maksud aq, kan biasanya org2x seperti itu ngomong nya bahwa "mereka terjebak didalam diri yg salah, dan sebenernya jiwa mereka tuh bukan seperti yg tampak pd saat ini..."
Nah kalo gitu kan secara ga langsung mereka sama aja menyalahkan Tuhan... sedangkan Tuhan ga mungkin salah... :)
 
^

cc salah nangkep maksud pernyataan aq...:)

ga maksud aq, kan biasanya org2x seperti itu ngomong nya bahwa "mereka terjebak didalam diri yg salah, dan sebenernya jiwa mereka tuh bukan seperti yg tampak pd saat ini..."
Nah kalo gitu kan secara ga langsung mereka sama aja menyalahkan Tuhan... sedangkan Tuhan ga mungkin salah... :)

beda sepsi om...

Kalo yang om bilang itu kebanyakan kejadian pada bencong bencong atau banci banci.... Yang dimaksud disini kaum homo sexual, gau atau lesbian.... kata transexual tuh, itu yang biasanya menyesali mereka terlahir sebagai laki-laki tapi dalam hasrat dan orientasi sex yang perempuan banget.

Kalau gay atau lesbi, biasanya mereka pede pada diri mereka kok. Bahkan kaya yang saya sebut di artikel, George Michael, bangga sebagai Gay... oh saya lupa.... Freddie Mercury yang mati kena aids....

Mereka gak menyalahkan Tuhan kok.... mereka berkarya, kerja, bersyukur, juga beribadah sesuai agama masing-masing. Tapi yah itu, mereka pecinta sesama.

Gitu kira-kira.....
 
;;) ... Setahu ane bukan hanya manusia yang diciptakan berbeda lawan jenis, hewan dan tumbuhanpun begitu. Mereka yang hanya memakai insting seumur hidup mereka aja menyukai lawan jenis mereka, rasanya belum ada hewan yang homo/lesbi, anehnya kita manusia yang di berkahi Tuhan dengan akal dan pikiran kok ada ya ?. Tapi ane gak mau mempermasalahkan hal tersebut, bagi ane mereka manusia juga yang nantinya akan bertanggung jawab kepada sang khaliq, jadi homo/lesbi itu urusan mereka, yang penting ane tetep pencinta wanita, mereka gak ganggu ane, ya ane gak ambil pusing, lain cerita kalo sebaliknya ... ;;)
 
/wah
Wa paling g nahan klo liad Gay...
g taw napa....apa lagi klo langsung di perlihatkan lagi jalan cowo sama cowo gandengan tangan /wah
 
;;) ... Setahu ane bukan hanya manusia yang diciptakan berbeda lawan jenis, hewan dan tumbuhanpun begitu. Mereka yang hanya memakai insting seumur hidup mereka aja menyukai lawan jenis mereka, rasanya belum ada hewan yang homo/lesbi, anehnya kita manusia yang di berkahi Tuhan dengan akal dan pikiran kok ada ya ?. Tapi ane gak mau mempermasalahkan hal tersebut, bagi ane mereka manusia juga yang nantinya akan bertanggung jawab kepada sang khaliq, jadi homo/lesbi itu urusan mereka, yang penting ane tetep pencinta wanita, mereka gak ganggu ane, ya ane gak ambil pusing, lain cerita kalo sebaliknya ... ;;)

Aduh.... jangan dihubungkan dengan Tuhan dong.... ini hanya obrolan antara saya dengan orang yang suka belanja di toko saya pas ada kejadian Ryan motong motong mayat... Kalo udah nyangkut ke Tuhan, saya mana berani komen lagi om..... atut.....

/wah
Wa paling g nahan klo liad Gay...
g taw napa....apa lagi klo langsung di perlihatkan lagi jalan cowo sama cowo gandengan tangan /wah

Kenapa om? pingin ikutan? :-/:-/:P
 
wakakkaa.......... apa2an neh..
kok jadi homo smua....
gawat

duh gw masi milih cw dari pada co /heh
 
wedew gaswat nie kalau banyak gay......
liat aja merinding....
 
gay !!!! no way /omg /omg

lesbian ? ok deh /gg

hahaha... gw baru tau dumbel dore gay, ketinggalan berita /sob
 
perasaan ni uda sering banget..kenapa ga sekalian dibuat yang lesbi..hahahahah
 
@atas saya

menurut saya, gak da hubungannya dengan Tuhan.... Tuhan tidak melihat umatnya dari orientasi sexualnya....

hem...tapi tidak ada dikitab manapun dalam agama orientasi seksual yang satu ini sudah jelas rasanya kalo didunia ini cukup ada 2 jenis sex yaitu MALE dan FEMALE....jadi kalo gay banyak dibicarakan ah...itu lumrah hal2 yang nyeleneh kan disukai banyak orang...semakin nyeleneh semakin menjadi-jadi....coba kalo suatu hal yang lurus dalam 1jalur rasanya hambar bagi sebagian orang,katanya sih..."tidak menantang...:;)

cuma kalo dari saya sih.... buat para gay....mungkin lebih mendekatkan diri pada keyakinan masing-masing...karena saya punya cerita nyata seorang sahabat yang gay akhirny menemukan hakikat hidup dan sekarang hidupnya tenang....kembali ke kodratnya aja....yang dimaksud dengan kodrat manusia tentunya dari anugerah fisik yang masih original langsung hadiah dari Tuhan.....
kalo ternyata diluar sana contoh kasus si Ryan yang ternyata jago mengaji....artinya ilmu agamany oke....terus ternyata dia Gay.... kalo kembali menurut pendapat saya .... dasar agama itu udah jelas dan tidak diragukan lagi..... :-O semua orang sudah diberikan garis kodrat fisik yang jelas....
terus kalo masalah hormon??? ah...sudahlah apa guna akal yang menjadi anugrah Tuhan ada di otak kita untuk berpikir lebih rasional....dengan landasan agama sekali lagi....

"YOU are WHAT YOU THINK".....;) buat yang dalam masa transisi artinya ketika kamu bingung kemana orientasi seksual kamu sebenarnya...kembali lagi perkuat majelis,buat kamu berada dalam lingkungan orang2 yang bisa menjaga kamu dalam garis nilai2 agama dan norma.... kalo sahabat saya bisa kembali ke kodratnya...kenapa yang lain tidak????
intinya agama....kalo uda belajar dan deket ama agama tapi masih teteup berasa gay....berarti belum benar2 paham dan mengerti konsep penting ajaran TUHAN....bahwa setiap orang ketika dilahirkan sudah digariskan mengenai garis jodoh,rezeki,dan mati....tidak perllu takut jomblo...sabar saja pasti ada seseorang disana yang sudah tersenyum manis untuk menjadi pasanganmu.....(bukan sesama jenis tentunya lho!!!)

sorry kalo rada dalam gini...gw cuma mau share aja.... succesfull true story soal temen gw yang gay dan kemudian menjadi normal....

kalo kemudian ada orang yang mendiskriminasikan gay....dengan melakukan bullying...hem....sadarkah engkau perlakuan seperti ini malah akan membuat dia menjauh darimu dan kemudian akan mencari kelompok sesamanya....tapi coba kamu sentuh dia dengan hati dan melihat dengan mata lebih terbuka akan kodrat fisiknya dari Tuhan...niscaya dia akan menemukan jalan pulang....
karena Tuhan tidak akan memberikan cobaan,kecuali karena hambaNya mampu menjalaninya....amien..... :-*

(panjang bener yak!)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.