• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

diskusi ne

cingsen

IndoForum Newbie C
No. Urut
17830
Sejak
25 Jun 2007
Pesan
143
Nilai reaksi
1
Poin
18
halo ada yang pernah denger tentang satya sai baba gak? kalo ada yang tau mohon penjelasannya donk.hehe THX
 
Ingat nasehat Sang Buddha tentang Kalama Sutta....

10. Janganlah Menerima Apapun Atas Pertimbangan Bahwa “Inilah Guru Kami”

Janganlah menerima apapun atas pertimbangan bahwa “Inilah guru kami”, merupakan nasihat terakhir Sang Buddha dalam konteks ini. Pernahkah Anda mendengar guru agama lain manapun yang mengutarakan kata-kata seperti ini? Yang lainnya semua mengatakan, “Sayalah satu-satunya guru terhebat, Saya adalah Tuhan. Ikutilah aku, sembahlah aku, berdoalah padaku, jika tidak kau tidak akan memiliki keselamatan.” Mereka juga mengatakan, “Janganlah kau menyembah tuhan lain atau guru lain.” Berpikirlah untuk sejenak untuk memahami sikap Sang Buddha. Sang Buddha mengatakan, “Kau seharusnya tidak bergantung secara membuta kepada gurumu. Ia mungkin saja adalah penemu sebuah agama atau guru yang terkenal, tetapi meskipun demikian kau tidak seharusnya mengembangkan kemelekatanmu terhadapnya sekali pun.”

Beginilah caranya Sang Buddha memberikan penghargaan yang semestinya kepada kecerdasan seseorang dan memperkenankan manusia menggunakan kehendak bebasnya tanpa bergantung pada orang lain. Sang Buddha mengatakan, “Kau bisa menjadi tuan atas dirimu sendiri.” Sang Buddha tidak pernah mengatakan kepada kita bahwa Beliau-lah satu-satunya Guru Yang Tercerahkan dimana para pengikutnya tidak diperkenankan untuk memuja tuhan/dewa dan guru agama lain. Beliau juga tidak menjanjikan para pengikutnya bahwa mereka dapat dengan mudah pergi ke surga atau mencapai Nibbana jika mereka memujaNya secara membuta. Jika kita mempraktikkan agama begitu saja dengan bergantung kepada seorang guru, kita tidak akan pernah menyadari kebenaran. Tanpa menyadari kebenaran mengenai agama yang kita praktikkan kita dapat menjadi korban dari kepercayaan yang membuta dan memenjarakan kebebasan berpikir kita dan akhirnya menjadi budak bagi seorang guru tertentu dan mendiskriminasikan guru yang lain.

Kita harus menyadari bahwa kita harus tidak bergantung pada orang lain dalam penyelamatan diri kita. Tetapi kita dapat menghormati guru agama manapun yang sungguh dan pantas untuk dihormati. Para guru agama dapat mengatakan kepada kita bagaimana untuk meraih keselamatan kita, tetapi seseorang tidak dapat menyelamatkan orang lain. Penyelamatan ini bukan seperti menyelamatkan sebuah kehidupan ketika dalam bahaya. Ini adalah pembebasan terakhir dari kekotoran batin dan penderitaan duniawi. Inilah mengapa kita harus berkerja secara individual (sendiri) untuk meraih pembebasan kita atau kemerdekaan penuh berdasarkan pada nasihat yang diberikan oleh guru-guru agama.

“Tidak ada orang lain yang menyelamatkan kita selain diri kita. Sang Buddha hanyalah menunjukkan jalannya.”

Dapatkah Anda pikiran guru agama manapun yang pernah mengatakan hal ini? Inilah kebebasan yang kita miliki dalam Buddhisme.

sai_baba.jpg
 
hehe

Waduh penasaran cerita Sai Baba :)
Temen gw ada yang pengikut Sai Baba juga :D
Gw liat ada fotonya dirumahnya, n dia manggil nya bukan Sai Baba(gw lupa dia manggilnya apa >_<)

kayaknya hebat tuh orang :D
 
saibaba atao 1 orang lagi yg kepalanya agak gundul kaya mahatma gandhi?
kehidupan saibaba sebelomnya..
 
mujizat sai baba
1.mengeluarkan VIBUTI ( pasir/bedak suci yang sangat halus )
2.mengeluarkan LINGGAM ( batu yang dipercaya sebagai awal permulaan terbentuknya bumi)
3.mujizat menampakkan diri di angkasa ( sudah ada fotonya ,difoto langsung dari udara dengan pesawat boing 737 di india )
4.Menciptakan Rupang berbagai Dewa ( hanoman, krisna, dll )
5.Mujizat penyembuhan

dll yg masi bnyk blm gw ketahui

intinya, biarpun bnyk dilakukan mujizat,gw masi bingungg dgn ajarannya.
tp gw masi tetep yakin ama buddha gotama
raja bijaksana sang pemutus roda samsara

di tunggu yang mo nambahkan tentang sai baba neh

salam damai.
 
Saya perjelas ya.
Inti ajaran Sri Satya Sai Baba adalah cinta kasih (Unconditional Love)
Penyembuhan yang beliau berikan merupakan energi cinta kasih.

Beliau pernah Berkata jalankanlah Agamamu dengan sungguh2 karena tujuannya Tetap satu ke pada yang Maha Kuasa, jangan membuat agama baru :)

itu kalau tidak salah >:D<
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.