• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

desa ini punya nama terpanjang di Eropa!

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
zo0RA.jpg
Setelah sempat mengulas tentang danau Chaubunagungamaugg dan bukit Taumata yang memiliki nama super panjang, ternyata masih ada tempat yang memiliki nama tak kalah panjang. Kini ada sebuah desa di Eropa yang juga mempunyai nama yang sangat panjang.

Desa unik ini bernama Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, yang terletak di pulau Anglesey, Wales, di sekitar Selat Menai, sebelah jembatan Britannia dan di seberang selat Bangor.

Desa ini pun kemudian dikenal sebagai destinasi dengan nama terpanjang di Eropa dan salah satunya di dunia. Agar lebih mudah dihafal, penduduk setempat biasa menyingkatnya dengan sebutan Llanfairpwllgwyngyll atau Llanfair Pwllgwyngyll.

Nama desa ini jika dihitung berjumlah 58 huruf, namun dalam bahasa Welsh nama tempat ini dianggap hanya terdiri dari 51 huruf, sebab "ch" dan "II" termasuk digraf atau huruf tunggal. Kira-kira, nama sepanjang itu memiliki makna apa? Nama desa ini berarti: Gereja Santa Maria (Llanfair) di dalam (pwll) pohon hazel putih (gwyngyll) dekat (goger) pusaran air yang cepat (y chwyrndrobwll) di gereja Santa Tysilio (llantysilio) di gua merah ([a] g ogo goch).

Sebagaimana dilansir Wikipedia, pada sensus tahun 2001, penduduk desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch mencapai 3.040 jiwa, 76% di antaranya fasih berbahasa Welsh.
 
wah kalau ane baca yang kayak gitu capek sendiri
 
kalau orang asing susah hafalnya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.