• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Darto Mengaku Dapat Wangsit Sebelum Menemukan Nisan Kuno

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
WK9Y1.jpg

Darto warga Dusun Kedung Belang Rt 3/6, Pucangsawit, Jebres, Solo, Jawa Tengah, mengaku tidak sengaja menemukan benda yang diduga sebagai nisan berusia ratusan tahun.

Darto, mengaku pertama kali menemukan benda diduga mirip nisan itu pada Senin, 26 November sesaat dirinya keluar dari rumah sekira pukul 06.30 WIB untuk mencari ikan di Sungai Bengawan Solo.

"Dari bentuknya saya tahu itu nisan. Saya laporkan penemuan itu pada warga lainnya, tapi tidak ada yang mau mengangkat, takut semua," jelas Darto kepada Okezone di rumahnya, Solo, Jawa Tengah, Jumat (30/11/2012).

Menurut Darto, Nisan itu ditemukan tidak dalam posisi terpendam di dalam tanah. Namun, nisan tersebut sudah berada di pinggir sungai bengawan solo, tepatnya di Urban Folres, Pucangsawit, Solo, Jawa Tengah.

Darto mengaku sebelum menemukan nisan, dirinya selalu mendapatkan mimpi agar benda tersebut segera diangkat dirinya segera ketempat yang layak. Namun tidak ada satupun warga yang berani mengangkat benda tersebut dari lokasi awal penemuan.

Warga baru berani mengangkat pada Selasa, 27 November setelah ada perwakilan dari Keraton tiba di lokasi penemuan.

"Itupun ditaruh di atas tanggul. Tidak ada yang berani menaruh nisan tersebut di halaman rumah," paparnya.

Pihak Kelurahan, jelas Darto, baru tiba di lokasi setelah kabar ditemukannya nisan tersebar luas.

"Syukurlah sekarang udah ada di kelurahan. Soalnya, saya tidak tahu bagaimana caranya melapor. Untungnya, kerumunan warga di atas tanggul sampai juga ke pihak Kelurahan," ujar Darto.
 
wah jenazahnya bisikin lewat mimpi tuh :D
 
ada2 aja nih ulahnya,,, pake dapet wangsit segala haa,, tp keren juga...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.