• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Danau berwarna pink di SENEGAL

rangerkuning

IndoForum Newbie E
No. Urut
167129
Sejak
8 Mar 2012
Pesan
57
Nilai reaksi
0
Poin
6
danau-pink.jpg

Ahli bakteri extremophile dari Bath University Michael Danson mengatakan warna danau tersebut terlihat seperti susu stroberi karena tingginya konsentrasi garam yang terkandung didalamnya. Menurutnya tingkat konsentrat di beberapa area danau bisa mencapai 40%. Menurutnya warna merah muda yang terjadi terhadap danau tersebut diproduksi dari organisme penyuka garam yang memiliki nama Dunaliella salina.
Organisme ini memproduksi pigmen merah yang dapat menyerap dan menggunakan energi matahari tersebut, kemudian dalam proses tersebut mengubah air menjadi berwarna merah muda.

Danau Retba di Senegal ini dikenal sebagai menjadi mata pencaharian ratusan warga sekitar untuk dipanen garamnya. Mereka setiap harinya mendulang garam dan mengumpulkannya di tepi danau. Danau ini juga sangat mirip dengan Laut Mati, dimana perenang dapat mengambang di atas air dengan mudah karena bantuan dari tingginya konsentrat garam yang tinggi.

Sebelum para warga sekitar mendulang garam di danau, mereka mengoleskan terlebih dahulu tubuh mereka dengan shea butter untuk melindungi kulit mereka dari paparan tingkat garam yang tinggi. Shea butter adalah krim yang terbuat dari ekstrak biji pohon shea Afrika yang telah telah lama di gunakan sebagai kosmetik alami ini membantu melindungi kulit mereka dari paparan tingkat garam yang ketat saat berada di kedalaman tiga meter.

SUMBER
 
wew____ warnanya unik... Sangat menggiurkan, pengen minum saja
 
:)):)) danau warna pink baru tau ane gan..lucu kayak susu stroberi aja
 
sebenernya laut mati itu juga danau kok, hanya saja sangat luas sehingga disebut sebagai laut mati (karena juga tidak menyalurkan airnya kemanapun juga)
 
wah pasti bagus tuh buat berendam untuk kesehatan
 
kaya susu strobery,,hehehe,,jgn smpe anak kecil d bawa kesitu,, bisa minta minum tar,, hehehe
 
ahahha.. seperti lautan sirup strawberry... yummy........ ^^
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.