• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

butuh perhatian dari pihak Moderator Terhormat

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

tenkoji

IndoForum Beginner E
No. Urut
3308
Sejak
16 Jul 2006
Pesan
450
Nilai reaksi
21
Poin
18
thread apakah yg akan kita close/delete?
1. thread yg tidak jelas/asal2an bikinnya tanpa adanya dasar fakta dan hanya penghinaan atau tidak tahu apa yg ingin didebatkan, atau tujuannya cuma mengobrol.
2. thread yg sudah berhalaman 2 (sekitar 2 s/d 3 halaman) junknya.
3. thread yang isinya hanya HIMBAUAN kepada pendebat yang lain untuk berdamai.

anda dilarang menyerang lawan debat anda dengan menggunakan photo diri mereka dengan inti hanya untuk menjatuhkan reputasi lawan debat anda.

kami membolehkan adanya perdebatan kotor, ada saatnya kita sebagai manusia merasa "panas" setelah membaca lawan debat anda didalam sebuah thread. kita mulai memaki dengan menggunakan kata kotor yang sifatnya MENGHUJAT. kami dapat memaklumi keadaan tersebut. namanya manusia juga punya perasaan dan kadang kita bisa lepas kontrol emosi kita.. silahkan kalian menghujat, SELAMA hujatan tersebut masih berkisar didalam topic thread tersebut. kalau sudah mulai ngejunk dan TUJUANNYA HANYA NGEJUNK, itu DILARANG!

kalian bebas mendebatkan apapun (termasuk agama)
tetapi kalian dilarang menggunakan ID yg mengakibatkan penghinaan langsung ke inti debat.
contoh nickname yg diperbolehkan:
- johanness
- zanki
- lowz
- dll
contoh nickname yang tidak diperbolehkan:
- islambabi
- jesus_is_Gay
- buddhaTolol
- dll
ini merupakan pelanggaran berat, dan kami akan langsung melakukan blocking ID (banned) dan/atau blocking IP anda.

DILARANG MEMBEBERKAN IP ADDRESS, NO TELP, ATAU IDENTITAS APAPUN DARI MUSUH ANDA..
JUST FIGHT LIKE A GENTLEMENT !!
DON'T TAKE IT PERSONALLY...

TOLONG KALIAN HORMATI DAN MEMATUHI ATURAN DIATAS !!
dan jangan sampai perasaan dendam/iri hati/sakit hati/marah, dll. terbawa sampai keluar dari Flame Arena. kami tidak ingin melihat anggota IndoForum saling meneruskan debat di forum Heart to Heart atau forum HP/PDA misalnya.... itu sangat tidak diperbolehkan !!!

NOTE:
kami mengerti.. perbedaan pendapat bisa saja terjadi di forum-forum lain selain didalam forum Flame Arena. Tetapi kalau arah "perbincangan karena perbedaan pendapat" tersebut sudah mengarah ke MAKIAN dan bukan berbentuk sebuah "diskusi" yang ramah, maka kami minta kepada anggota-anggota lain agar segera memberitahu moderator forum setempat untuk memindahkan thread tersebut ke forum Flame Arena atau untuk memberikan warning kepada user yang dimaksud agar tindakan dapat segera dilaksanakan.

perbuatan atau tindakan menyerang atau mempersulit pekerjaan Mod / Tim Management IndoForum sangatlah dilarang. akibat dari perbuatan atau tindakan ini akan mengakibatkan pelanggar mendapatkan sangsi banned.

dilarang juga menyerang atau melibatkan IndoForum !!
IndoForum hanyalah media/jembatan untuk anda semua supaya dapat bertemu dan mendiskusikan sesuatu.

mengenai tindakan untuk sebuah thread disini hanya Mod yg bertugas disini yang dapat menentukannya, jika TS [Topic Starter] ingin protes silahkan PM Mod yg bertugas di forum ini, atau anda dapat membuat topic di [Kritik, Saran, Pertanyaan]

Tim Management IndoForum tidak bertanggung jawab atas isi postingan di forum ini dan dibebaskan dari segala sebab/akibat yg timbul dari isi postingan di forum ini.

IndoForum is providing basic human rights such as freedom of speech.
by using this forum, you agree to the following conditions:
use this forum at your own risk and it is not the risk of the owner, staff, moderators or the host. if you do not agree to these terms, please do not use this forum or you will face consequences.

Flame Arena inspired by: FC
» RULES DIATAS DAPAT BERUBAH SEWAKTU-WAKTU «

karena banyaknya anggota yg tidak menaati rules.. maka terhitung mulai sekarang, kami telah memberlakukan sistem warning. dimana bila anda melakukan junk/spam terhadap post, warning level pada ID anda akan meningkat (dan ketika warning level anda full (100%) anda akan terkena sangsi tidak dapat melakukan posting di forum ini selama 2x24 jam (2 hari))

saya tegaskan sekali lagi, dilarang menyerang, mempersulit, atau mencaci maki/berlaku kasar terhadap Mod atau seluruh staff IndoForum (termasuk bercanda yang kasar)

contoh post reply (jawaban) yg mutlak kami anggap junk:

Quote:
tanya: ada yg tau ga dalemnya inti bumi tepatnya berapa?
jawab: eh jing.. semua orang didunia ini ga bakalan ada yg tau itu..
Biar gampang aku bawa rulesnya sebagai referensi kita ya ?
Tentang topic yang saya buat di
Kode:
http://indoforum.org/showthread.php?t=21716

Menimbang tanggapan dari:
@TS
sudahkah anda membaca ketentuan Rules di subForum ISLAM?

Jangan Memancing Flame/!
Jangan Menghina Agama Lain/!

Warn by Post../!/!
X(
X(
X(
Saya rasa rules ini perlu diperbaharui karena kurang lurus ke tujuan..

Jangan Memancing Flame/swt
kalian bebas mendebatkan apapun (termasuk agama)

IndoForum is providing basic human rights such as freedom of speech.
by using this forum, you agree to the following conditions:
use this forum at your own risk and it is not the risk of the owner, staff, moderators or the host. if you do not agree to these terms, please do not use this forum or you will face consequences.
IndoForum hanyalah media/jembatan untuk anda semua supaya dapat bertemu dan mendiskusikan sesuatu.
Sebenarnya ini yang mau saya pertanyakan, kalau IF sebagai media/jembatan, kenapa ada hal yang seperti ini ;(

Jangan Menghina Agama Lain
IndoForum is providing basic human rights such as freedom of speech.
Maaf bukan ingin menggurui myth05, sebenarnya tidak bermaksud, tapi mungkin bung bisa pertimbangkan kalau kondisi menghina itu yang akhirnya bisa menentukan kualitas akan tinggi tidaknya iman seseorang untuk menetralisir hal seperti yang pernah ada selama ini. Justru yang saya harapkan dari keberadaan 'jembatan informasi' ini adalah sumber2 dari para anggota forum terhormat agar mereka bisa membantu meluruskan media yang tercetak/yang ada detik yang lalu,detik ini/maupun di kedepannya...ke arah yang lebih terarah yang seharusnya budaya2 agama yang bersangkutan itu di lestarikan oleh kita semua.

Bung myth05, kenapa hal seperti ini harus dijadikan jurang pemisah komunikasi.. patutkah...?
Perlu bung myth05 pertimbangkan hal ini, karena saya terhadap semua anggota disini, saya sangat menghormati mereka, termasuk anda,bung myth05(at least sebelum terjadi infraksi terhadap saya). Apa untungnya bagi saya ? Apa ada ? ;)

Yang pasti di postingan saya hanya kurang satu kalimat, saya tidak bermaksud damai, karena apabila damai .. itu sudah melanggar protokol yang dibentuk untuk thread area FA oleh rules diatas seperti
3. thread yang isinya hanya HIMBAUAN kepada pendebat yang lain untuk berdamai.

Maaf kalau bentuk penyampaian diatas membuat anda panas bung myth05, dan juga maaf kalau misalkan thread dari saya terasa menghina karena tidak didasari sumber yang nyata..

[-(Tapi saya sempat terheran:-? akan syarat bisa tidaknya suatu sumber dikatakan "nyata"

Karena itu gunanya jembatan ini:-w, artikel yang saya lampirkan dari berita tetangga, juga bukan sekedar berita yang bisa seenaknya bung anggap sebagai sp~X(m...

Saya [-O<harap di kedepan harinya anda(bung myth05) bisa lebih (%)adil dalam mengambil keputusan :-?...


Salam hormat ^:)^,
Tenkoji.
 
kalo gwa rasa sioch..
menghina agama lain tanpa alasan yang jelas...
perlu t untuk kena infract...

tetapi kalo ada dasar" yang kuat untuk mendebat agama lain..sah" saja kok...

mohon pencerahannya/thx
 
nah itu dia yang gua maksud led, penasaran aja gua dengan "dasar yang kuat" ini kondisi minimumnya harus seperti apa dan diwakili oleh siapa :\ namanya juga dunia informasi..apa dasar yang kuat itu harus disahin sama wakil dari pengacara agama tersebut ? <-- nah ini koq jadi harus resmi kaya gini ya hohoho, toh peran IF sebagai penjembatan media penyampaian informasi kan :(

kalau salah, mohon pencerahannya juga thx
 
Ini Kritik saran untuk semua Moderator kan ya???

Klo boleh aku ikut bicara, silakan berdebat di forum yang telah disediakan, yaitu flame Arena. Disana anda bebas mengungkapkan aspirasi Anda dan Aspirasi Keimanan Anda.
Namun Jika perdebatan / penghinaan terhadap agama lain Anda lakukan disubforum islam, aku rasa amat sangat tidak bijaksana. Atau misalkan di dalam Islam sendiri memang banyak aliran2 tertentu. Tapi apakah pantas sesama umat islam saling bertentangan didalam Keislaman itu sendiri.

Dan aku rasa sangat tidak bijaksanalah, jika Para Umat Islam sendiri (oknum Umat Islam ) menunjukkan pertentangan dalam agama Islam karena perbedaan berbagai macam aliran tersebut kemuka umum. Karena Indoforum disetiap subforumnya bebas dibaca oleh siapapun juga. Apa kata agama tetangga klo membaca hal2 yg akhirnya terlihat buruk, "kok sama agamanya tapi ribut sendiri" ..... Nah itulah myth05 mungkin berusaha mencegah itu.
Kan klo memang mau jungkir balik berdebat, saling menghina ( ini menurut versi Anda) semuanya bisa anda lakukan di Flame Arena.... dan itu pun harus sesuai dengan prosedur yg telah ditetapkan Moderator yg bertanggung jawab di flame arena.

Berhubung Myth05 harus bed rest, mungkin jika hendak menunggu myth05 memberikan tanggapannya, bisa menunggu sekita seminggu lagi, itupun klo keadaannya membaik ...:D
Atau mungkin ada Moderator Lain yang bisa memberikan jawaban.

@Tenkoji terutama
kita bahasa satu persatu deh :p
1. Thread ini pada mulanya kan bersumber dari Forum Islam tentang :
http://indoforum.org/showthread.php?t=21716

Yang akhirnya oleh Staff Admin effie di pindahkan ke Flame Arena agar lebih bebas bagi yang hendak berdebat.
Isi thread semacam ini rasanya bukan untuk membangkitkan iman percaya kaum muslim, tetapi lebih tepat banyak mengoreksi sepak terjang agama lain....
nah di moved saja ke FA biar lebih leluasa...../go

2. Myth05 pertamanya memang memberikan warn by post kepada Tenkoji sehubungan dengan Thread tersebut sewaktu thread itu masi berada di SubForum Islam karena melanggar ketentuan / rules yg telah ditetapkan bagi subforum islam yg isinya memang tidak boleh mengandung Flame di Subforum agama manapun dan tidak menghina agama lain.

3. Dan myth memberikan infraction kepada Anda (saudara Tenkoji) karena Anda berusaha menjelek2an agama lain dengan pemberitaan yg sumbernya belum diyakini kebenarannya. Mungkin saja berita tersebut disertai dengan tambahan dari Anda ... Dan infraction diberikan sebagai peringatan saja. Karena myth05 juga setau aku mendalami ajaran agama islam yang lebih modern dan tidak berisi / terkontaminasi dengan hasut menghasut

4. Rules yg anda jadikan Thread Starter di kritik dan saran ini Adalah RULES DARI SUBFORUM FLAME ARENA
Jadi wajar saja isinya memang dibebaskan untuk siapa pun membuat post yg isinya jungkir balik dan boleh ditanggapi pula oleh member lain dengan sama jungkir baliknya /heh
Tapi seharusnya jika Yang anda cantumkan di Thread ini adalah RULESNYA SUBFORUM ISLAM, maka akan lebih jelas salahnya dimana kan??

5.
@TS
sudahkah anda membaca ketentuan Rules di subForum ISLAM?

Jangan Memancing Flame/!
Jangan Menghina Agama Lain/!

Warn by Post../!/!

Tolong baca kembali postnya myth05 tersebut diatas!!!!!!
SUDAHKAH ANDA MEMBACA KETENTUAN RULES SUB FORUM ISLAM????

Disini dimaksudkan coba Anda baca dulu rules subforum islam. Bukan Rulesnya Flame Arena kan??? /heh

JANGAN MEMANCING FLAME
Memang tidak dibenarkan memancing FLAME di Subforum agama manapun. Itu sesuai dengan ketentuan standart Rules masing2 subforum agama. Post MYTH05 tersebut kan dicantumkan sewaktu Thread :
http://indoforum.org/showthread.php?t=21716
Berada di subforum Islam yg kebetulan di tanggung jawabkan kepada myth05
Sehingga thread yg berjudul : "Tantangan Bagi Umat ISlam" ini jelas2 menyalahi aturan SUBFORUM ISLAM

namun setelah Thread tersebut di pindahkan ke Subforum FLAME ARENA. Jelaslah Post myth05 tersebut tidak berlaku lagi. Namun Moderator kan memang harus bertindak sesuai prosedur...
Dan Thread yg linknya saya cantumkan diatas... Sudah bebas dari Rules Subforum islam sejak dipindahkan ke Flame Arena.
ini berlaku pula untuk :
Jangan Menghina agama lain
Tidak perlu dijelaskan lagi kan???
Saya rasa Saudara Tenkoji bisa mengkaji ulang permasalah ini bertitik pangkal darimana. Dan Koreksi diri. Dan coba Anda ingat2, sebelum post ini "menempati" Flame Arena, dimanakah Anda Pertama kali mempost "sumber permasalahannya"???

6.
kalo gwa rasa sioch..
menghina agama lain tanpa alasan yang jelas...
perlu t untuk kena infract...

tetapi kalo ada dasar" yang kuat untuk mendebat agama lain..sah" saja kok...

mohon pencerahannya/thx
Disini saya menangkap maksud Led adalah posisi thread ini yang sudah dipindahkan ke FA. Dan dasarnya kuat dan jelas kok. Tapi coba baca sekali lagi :
Thread ini bermula dari Subforum islam yang dasarnya kuat agar tidak memancing flame dan tidak menghina agama lain bagi yg ngepost di subforum agama, tapi jika sudah dipindahkan ke Flame Arena.... thread ini bebas dari rules subforum islam tapi tetap harus mengikuti rules yg sudah ditentukan untuk subforum Flame arena

7. Dan untuk all member yg tidak semuanya mengikuti dari mana asalnya Permasalahan Thread ini. Bisa mengikuti pembahasan saya diatas.

/thx harap maklum
 
penyerangan secara langsung (frontal) terhadap agama lain dalam sub-sub forum religi sangat tidak dibenarkan.. sudah dijawab sama love_chika, karna tidak menutup kemungkinan member berkepercayaan lain membaca postingan tersebut... apa jadi nya jika sub sub forum tersebut membicarakan keburukan dan kelemahan dari suatu agama lain?? saya kira tak ubah nya seperti FA, yang mana si pembaca merasa keberatan lalu tergugah untuk berdebat diluar forum agama nya sendiri... ini lah yang dapat memecah belah.. hal ini yang saya kira dilakukan oleh Mod Myth05..
toh jika anda merasa perlu menghujat suatu agama atau kepercayaan, sudah disediakan FA sebagai ajang forum debat, tidak asal cuap2 tentunya, tetapi menggunakan akal sehat dan bukti2 konkrit untuk memperdebatkan keyakinan anda...
sekali lagi, sub-sub forum religi digunakan hanya untuk membahas apa yang berkaitan dengan sub forum tsb itu sendiri, tidak untuk menghujat atau membicarakan keburukan dari agama lain tsb.

thx


bang FBR

NB : mgkn para Mod lain bisa menambahkan, thx
 
Saya bukan Mod.. tp mo nambahin.. boleh kan? :p

gw abis reply di : http://indoforum.org/showthread.php?t=21716 (Thread yg katanya ga terima klo di Infrac), terus nemu Thread ini di kritik dan saran.., nyambung yah ternyata ;))

wah TS jgn gt doong.. uda sebar2 berita aneh di http://indoforum.org/showthread.php?t=21716 , kok malah berlanjut lg yg aneh2 sih di sini.., nah td kan uda di bilang klo ini dr sub forum ISLAM trus di pindah ke FA kok malah RULES nya FA sih yg dipake untuk nyerang MOD? /swt

ato jgn2 lupa yah klo TS nya tuh sebenarnya bikin Thread di subforum ISLAM kebalik2 jd ke FA? duh ada2 aja deh ah ni si TS ;)) :)>-

ayo dong TS..., berjiwa besar dong ah... :D
 
kalo di religi boleh menghina agama lain utk apa ada flame arena ...
tolong gunakan forum sesuai dengan tempatnya ...
apakah etis dalam suatu agama menguatkan iman agama tertentu dengan mendiskreditkan agama lain ?

Saya kira bung tenkoji perlu mengetahui ada General Rules dan Special Rules.General Rules berlaku di semua forum dan special Rules hanya berlaku di forum2 tertentu yg pada keadaan tertentu keberadaan special rules bisa lebih penting daripada general rules.

Butuh perhatian dari para member terhormat ...
kalo untuk mengkonfrontasi/menguatkan saudara seagama dengan cara mendiskreditkan agama lain k FA saja ...
 
Halah TS nya ga nyambung...
@TS
Myth reply waktu thread lo masih ada di forum religi Islam
yang kemudian di pindah ke FA oleh cc Effie
ngapain pula lo banding2kan Rules nya FA sama posting nya si Myth[-(

Pertanyaan gw buat TS, lo masih ingat kah kalo tuh thread pertama lo bikin di subforum Islam???
Lo di Infrac karna lo bikin thread d tempat yang salah....
isi thread lo itu menjatuhkan agama laen....
Baca gih rules nya forum Islam
 
Iya ini Sdr Tenkoji pasti ada kelupaan menaruh Thread ini yang pada awalnya ia tempatkan di religi Islam :).
Karena thread ini kurang cocok di bahas di Forum religi, maka telah saya pindahkan ke FA....

Saya percaya Sdr Tenkoji, pakar berdebat di FA, jadi sudah paham benar akan rules2 tersebut, hal ini hanya faktor kelupaan saja >:D<

Terima kasih atas partisipasi Sdr Tenkoji dan para Staff yang sudah memberikan penjelasan, maka thread ini saya closed.
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.