• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

busi vs busi

busi apa yang kamu gunakan?


  • Total suara
    7

Ajido-Marujido

IndoForum VIP: The Special One
No. Urut
10016
Sejak
31 Des 2006
Pesan
4.809
Nilai reaksi
144
Poin
63
mari kita ngobrol tentang busi disini.

(jangan lupa isi polling)
 
Gw sih pake NGK Platinum, soalnya dulu pernah pake SplitFire ga begitu awet.

Sebenernya pake busi tergantung untuk keperluan apa dulu,

Kalau untuk city-car, gw saranin pake NGK Platinum, tapi kalo untuk touring, gw saranin pake NGK Iridium, atau SplitFire kalo mau lebih murah, tarikan mantap :)

SplitFire model businya pake "V" jadi kalo buat tarikan, api pembakaran bisa lebih gede.

Kalo NGK Platinum / Iridium modelnya biasa, tapi sekecil jarum untuk titik pembakaran yg pas & fokus :)

Pada dasarnya tiap busi memiliki metode yg berbeda2 dan menghasilkan performa yg berbeda2.

Nah kalau anda menggunakan Mesin Turbo / NOS, anda tidak dapat menggunakan busi SplitFire mengingat Mesin Turbo / NOS membutuhkan titik pembakaran yang fokus. Jadi apabila anda menggunakan Mesin Turbo / NOS, busi yg disarankan adalah tipe seperti NGK Platinum / Iridium yg modelnya jarum sehingga pembakaran saat di boost oleh Mesin Turbo / NOS tetap pas & fokus.
 
klo soal busi di jakarta ini dah banyak busi2 cucian ..ati2 milih2 busi liat dulu..klo mau lebih serek loe beli aza di dealer klo gw paling2 pake GNK yg racing yg lebih enak kayanya ya..:D:D
 
betul, bahaya tuh pake busi cucian, kalo pecah didalam harus bongkar manifold X(
 
ane pakai untuk motor Vespa BOSH platinum, untuk busi khusus mobil VW, ujung businya seperti platina, dan tidak bisa di gosok pakai amplas, pengapiannya lebih besar, dan memiliki resistor pada busi tersebut.
 
busi standar dah cukup koq,
asalkan penggantian periodiknya sekitar 2 bulan, masih cukup irit.

ga' perlu busi mahal, toh usia busi paling kuat sampe 2 tahun, itu juga dah jelek banged, walau itu busi mahal.
Mending pake busi standar tapi selalu baru, /heh
 
busi standar dah cukup koq,
asalkan penggantian periodiknya sekitar 2 bulan, masih cukup irit.

ga' perlu busi mahal, toh usia busi paling kuat sampe 2 tahun, itu juga dah jelek banged, walau itu busi mahal.
Mending pake busi standar tapi selalu baru, /heh

betul, kalo perlu
mobil selalu baru biar tetep irit, performa selalu terjaga,,

hahahahahaha:D :D :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.