• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

buat para heavy metal mania [sry if repost]

FBR_master

IndoForum Senior E
No. Urut
370
Sejak
9 Apr 2006
Pesan
3.922
Nilai reaksi
270
Poin
83
Jika selama ini ada anggapan musik cadas seperti heavy metal hanya membuat telinga tuli dan tak ada yang bisa dirasakan, kini sepertinya kita harus berpikir ulang.

Sebuah riset terbaru yang dilansir dari Sciencedaily, Minggu (08/04) menyebutkan, penggemar musik heavy metal ternyata lebih bisa meredam emosi negatif, dan lebih ekspresif, dan lebih bisa meluapkan kemarahannya.

Kajian lebih lanjut tentang selera musik dan perilaku para siswa ini kembali dilakukan oleh Stuart Cadwallader, dari Warwick University, yang meneliti sekitar 1.057 murid dari usia antara 11 dan 18 tahun, dan meneliti hubungan mereka dengan keluarga, perilaku di sekolah, bagaimana mereka menghabiskan waktu santai, musik kesukaan, dan jenis media yang mereka konsumsi.

"Selama ini selalu ada persepsi yang menyatakan murid yang cerdas dan memiliki intelijensi tinggi cenderung didominasi mereka yang suka musik klasik dan menghabiskan banyak waktu nuntuk membaca. Sementara mereka yang menyukai musik heavy metal jarang memiliki potensi akademis yang cukup baik. Namun, hasil survei yang kita lakukan, berbalik dengan persepsi tersebut," papar Cadwallader.

"Dalam survei, kami meneliti sebuah kelompok dengan rata-rata self-esteem (harga diri) yang lebih rendah cenderung memiliki sikap tak teratur. Dan untuk melepaskan ketegangan dan rasa rendah diri yang menganggu, musik beraliran heavy metal, menjadi pilihan mereka," tambah Cadwallader yang meneliti siswa dari National Academy.

Studi ini juga mengungkapkan, mereka yang menikmati musik heavy metal cenderung mengalami kesulitan untuk menjalin hubungan dengan keluarga dan teman-teman mereka. Dan mereka menjadikan musik sebagai media 'keterbukaan' mereka.

Sebagian besar murd mengatakan mereka tidak mempertimbangkan untuk menjadi penganut Metal sejati tapi musik heavy metal memahami aspek spesifik kebudayaan pemuda saat ini. Dengan menggunakan musik yang keras dan agresif, mereka bisa keluar dan lepas dari rasa frustrasi dan kemarahan.

Walaupun siswa yang mengaku sebagai penggemar fanatik (lebih dikenal dengan sebutan metalheads dan headbangers) mengatakan musik metal selalu menemami mereka dalam setiap kegiatan, namun mereka lebih sering mendengarkan musik tersebut saat mood (suasana hati) mereka buruk.

"Mungkin tekanan yang selama ini dihadapi anak-anak berbakat namun rendah diri untuk sementara bisa terlupakan dengan bantuan musik. Dan tidak ada salahnya untuk mendengarkan musik heavy metal untuk membantu membebaskan mereka dari emosi negatif," kata Cadwallader yang menyebut banyak musisi aliran heavy metal juga memiliki tingkat intelijensi tinggi seperti vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson, yang selain sebagai musisi, juga berprofesi sebagai novelis dan pilot penerbangan komersial.

Hasil studi ini dipresentasikan pada Konferensi Tahunan Masyarakat Psikologi Inggris di Universitas York, UK, 21 Maret 2007.

~~nah² dapet ilmu lagi kan?! ^^
 
[FBR_master berkata:
]"Dalam survei, kami meneliti sebuah kelompok dengan rata-rata self-esteem (harga diri) yang lebih rendah cenderung memiliki sikap tak teratur. Dan untuk melepaskan ketegangan dan rasa rendah diri yang menganggu, musik beraliran heavy metal, menjadi pilihan mereka," tambah Cadwallader yang meneliti siswa dari National Academy.

Studi ini juga mengungkapkan, mereka yang menikmati musik heavy metal cenderung mengalami kesulitan untuk menjalin hubungan dengan keluarga dan teman-teman mereka. Dan mereka menjadikan musik sebagai media 'keterbukaan' mereka.

wooppss...
sorry bro...
beta kurang setuju sama post yang ini....
kalo selenge'aan...mungkin...soalnya gwa jg rada slengean sich orangnya..hehehe

tapi kalo dibilang susah menjalin hubungan ama keluarga dan teman...
kaga banget nich..hehehe
beta deket kok ama keluarga...soalnya my mommy beda cuma 17 tahun ama gwa..jadinya ga terlalu suash buat share...bisa jadi mama sekaligus temen....
kalo masalah susah dapet tmn...liat aja gwa di forum ini..kira" susah dapet tmn kaga???:P

benar...lagu jenis ini banyak menemani hidup gwa dari semasa remaja dlu...tanpa mereka...rada sedikit kesusahan buat ngelewatin masa remaja...soalnya nich lagu bner" bisa ngasih energy baru buat ngadepin dan nyelesain masalah...itu bagi gwa looh...

tapi beta suka lagu jenis ini karena pure seni...
1. gwa suka denger distorsi gitarnya yang berat
2. gwa suka lengkingan suara gitarnya
3. gwa suka bit lagunya yang rata" cepat...
4. jagoan gitar 90% berasal dari genre musik ginian....

untuk ngilangin ato ngatasin rasa frustasi ato meredam amarah??
btul dan setuju bagnet...
soalnya pas dengerin lagu ginian..sambil sedikit moshing ato headbang...ditambah growl dikit"...
plong d rasa ati...
dari dlu gwa pikir daripada pelariannya ke drugs ato hal yagn negatif..kenapa ngga??
dan gwa pun udah pasrahin kalo suatu saat telinga gwa budek gara" sering geber lagu ginian:)):)):))

tapi yakinlah...orang" penyuka lagu keras..rata" hati ato dalemannya baek...
sayang...gwa suka merasa terpojok dengan hobby gwa yang suka lagu ginian...
pernah denger ibu" pas gwa lagi dapet dvd slipknot di ITC permata hijau...da gwa tes...
eh tu ibu nyeletuk..."astaga...lagunya kaya lagu orang gila..."
gwa sich belagak bego aje...sambil ngakak dalem ati=))

jadi inti dari cerita ini..si ibu siallen banget...=))
 

hmm.... jadi gtu yach yg terjadi d luar negri
kasihan yach ampe susah menjalin hubungan dgn keluarganya. Syukur dech gw heavy metal lover tapi mase fine2 aza ama keluarga and sering contac2an ^^
thanks yach infona/no1
 
tapi beta suka lagu jenis ini karena pure seni...
1. gwa suka denger distorsi gitarnya yang berat
2. gwa suka lengkingan suara gitarnya
3. gwa suka bit lagunya yang rata" cepat...
4. jagoan gitar 90% berasal dari genre musik ginian....
jgn bilang 90% atuh bos... ketinggian tuh... menurut gw cuma sekitar 65%... soalnya banyak legenda gitaris dari genre Blues, Jazz, dan Classic...
 
eh ternyata led zepplin ma gw hobinya sama....

eh mo nanya donkzz... kalo rock kecil2an yang gak kayak heavy metal edan gitu bisa menimbulkan efek yang sama gakz ??????
 
rock kecil"an gimana maksudnya/?

@ueto..
maap bos..itu cuma penggambaran gimana mendominasinya jagoan gitar dari genre ini:)
 
mungkin maksudnya genre2 rock seperti Firehouse, Bon Jovi, White Lion yah?... kayanya ngga deh... wong genre heavy metal seperti Metallica, Iron Maiden, Megadeth, Helloween jg ngga selalu bikin efek seperti disebut diatas...
 
oooo bagus donk... soalny gw gak suka heavy metal... terlalu gila sih....
 
neh gue tambahin dikit masalah music rock neh cuman gambaran ringannya aja gue males nulis yg detail

music rock dolo sejarahnya dimulai dari jaman2 perbudakan kaum kulit hitam tempoe doeloe dolo para budak2 kulih hitam pada malam setelah bekerja keras seharian mereka sering menyayikan musik2 tentang harapan untuk kehidupan yg lebih baik, dan terkadang merupakan liriknya mengandung kalimat2 perlawanan terhadap sistem perbudakan yg membelenggu mereka,

neh music pertama2 dimainkan dengan alat music seadanya biasanya pake harmonika, lama kelamaan neh music berkembang dengan masuknya unsur alat music gitar lama kelamaan music ini menjadi music blues (makanya music blues tuh biasanya musicnya rada2 lirih soalnya dolo neh music ratapan dan perlawanan terhadap penindasan yg terhadap diskriminasi mereka)

neh berlawanan ama music zass yg pada saat itu merupakan musik bagi kalangan borjouis kulit putih yg menjadi majikan mereka (tapi pada perkembangan selanjutnya banyak juga orang kulit hitam yg memain kan musik zass)

entar music blues ini pass jaman BB.king menjadi kian marak menjadi musik perlawanan dalam beberapa hal dan musiknya semakin agak keras neh dimulai pada dekade elvis.presley (dan hal ini mulai menjadi gaya hidup yg serba bebas) neh dekade timbulnya rock n roll setelah dekade elvis dimulai lagi dekade jimy hendrix, led.zeppellin, the dors, deep purple, dll nah neh jaman perubahan gradual musik rock n roll ala elvis menjadi musik2 rock yg bakalan jadi tulang punggung musik rock hari ini yg sarat dengan lirik yg keras, dan brisi kritik sosial musik yg semakin kenceng teknik bermain musik yg semakin berfariasi dan dengan skill yg belum pernah dipake pada jaman2 sebelumnya (makanya tuh group music diatas tuh sampai sekarang menjadi pelopor rock sampe sekarang)

pada perkembangan selanjutnya neh musik makin menjadi kencang dengan semakin besarnya pengaruh teknologi dalam bermusik lalu muncullah aliran rock yg menamakan dirinya metal yg musiknya sarat dengan distorsi dan lirik yg keras


tapi pada intinya yg dimaksud musik rock/metal tuh adalah musik sebagai media perlawan buat kaum yg tertindas its soul of rock sebetulnya pada liriknya juga seh klo musik rock/metal biasanya liriknya berupa kritik sosial (emang klo terkadang suatu group rock bikin lagu yg romance seh gak papa juga tapi klo bikin lagu romance molo biar musiknya garang ya tetap aja neh bukan musik rock/metal neh mah musik pop=populer)


hmmmm klo ada yg mau nambahin atau mau kritik silahkan
 
@gungbaster^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^

setubuh bgt ama gung baster
gak nyangka bgt gue

people=bullshit
if you're 555, then am 666

salam metal:D
 
^
^
^
^
666 lambang setan.. gw stuju lu mang setan ndel=)) hauhauhauhaua
mao jadi omen lo??
 
@dika
aku emang setan, tapi setan cakep./heh

udah back ke topic lageeee...
 
neh gue tambahin dikit masalah music rock neh cuman gambaran ringannya aja gue males nulis yg detail

music rock dolo sejarahnya dimulai dari jaman2 perbudakan kaum kulit hitam tempoe doeloe dolo para budak2 kulih hitam pada malam setelah bekerja keras seharian mereka sering menyayikan musik2 tentang harapan untuk kehidupan yg lebih baik, dan terkadang merupakan liriknya mengandung kalimat2 perlawanan terhadap sistem perbudakan yg membelenggu mereka,

neh music pertama2 dimainkan dengan alat music seadanya biasanya pake harmonika........

aku rada gak setubuh, bro...dengan kalimat yg warna biru itu...setauku, jaman itu belon ada harmonika. waktu folk song [ini aliran sebelum country yg dibawa dr eropa o/ org Amrik] masuk dan mulai populer di masyarakat perkotaan Amrik waktu itu, di lokasi2 yg aksesnya terbatas [kayak tempat koboi2] itulah si harmonika lebih populer - karna bawanya gak ribet.

balik ke nyanyian, si budak dalem kurungannya kan [tau sendiri] aksesnya terbatas banget. bahkan buat punya satu barang tertentu aja mesti seijin pemilik budak. makanya mereka lebih sering nyanyiin lagu2 yg [selanjutnya gua setuju] nantinya jadi musik soul itu...

di kemudian hari, barulah para pemusik blues make instrumen harmonika buat nambah "khusu" mereka main blues... [yg ini tambahan aku, bro]

ini sih yg aku pahamin ampe sekarang yup!

:)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.