• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Buat lu yang terpikir mau bunuh diri, coba mampir bentar dimari

baehaqi

IndoForum Senior E
No. Urut
13414
Sejak
29 Mar 2007
Pesan
4.073
Nilai reaksi
306
Poin
83
Hampir semua orang dalam hidupnya pernah memiliki pikiran "lebih baik saya mati saja", "kalau saya mati, saya tidak usah menghadapi segala persoalan rumit ini", "mati tampaknya lebih menyenangkan", "kalau saya mati, saya akan lepas dari penderitaan ini" dan sebagainya.

Pikiran atau perasaan yang demikian biasanya timbul ketika seseorang merasa tidak sanggup lagi menanggung beban hidupnya. Ketika seseorang merasa tidak memiliki daya untuk mengatasi permasalahan yang dihadapinya dan merasa tidak ada orang lain yang mau memperhatikan dan membantunya keluar dari permasalahan tersebut.

Dan seperti dikatakan di atas, hampir semua orang pernah merasakannya dan berpikir "mati" adalah sesuatu yang lebih baik. Anda tidak sendiri.

Fenomena bunuh diri memang menarik. Ada berbagai latar belakang penyebab dan pencetusnya. Seringkali hal ini membingungkan keluarga, kerabat, teman-teman dan lingkungan sekitar.


Kadang ada aja terlintas dipikiran kita buat bunuh diri...entah itu dari tekanan dari faktor dari dalam diri, ataupun dari faktor lingkungan yang sangat kuat atau dari dorongan manapun yang bikin terlintas pengen mengakhiri hidup aja.

sekitar 3 hari yang lalu sempet gw nonton di TV berita pagi, yang bahas tentang maraknya kejadian-kejadian bunuh diri di tahun-tahun sebelumnya, entah itu lantaran diputus cinta dari kekasihnya, gagal dlm usaha, penyakit yang kunjung tak sembuh, atau dari keadaan yang memaksa pikiran untuk cepat-cepat lakuin hal itu,

tren saat ini banyak yang mengeksekusi dirinya dgn cara terjun dari ketinggian, sperti di mall-mall perbelanjaan, banyak kasus yang terjadi,
dan ironisnya itu dalam selang 1 hari berikutnya...udah ada lagi yang bunuh diri dgn cara yg sama,

sry,,,disini tujuan gw bukan untuk tujuan buat inviting ke web manapun, tapi disini gw cuman sekedar share info aja...siapa tahu bisa lebih membantu,

setidaknya bisa merubah imej melakukan hal yang sia-sia itu

dari berita yang ditonton, ada juga sumber referensi lain dari webnya,
Tiga psikolog menawarkan jasa konsultasi gratis bagi orang-orang yang berniat melakukan bunuh diri agar terjauh dari niat buruk itu. Konsultasi dapat dilakukan melalui email, telepon atau bahkan pesan singkat (SMS). Lebih lanjut, Anda bisa melirik
Kode:
[URL="www.janganbunuhdiri.net"]www.janganbunuhdiri.net[/URL]

Adalah tiga sekawan, Posma Roland Simatupang (44), Tiwin Herman dan Harez Posma Sinaga yang membuat situs ini. "Kami kebetulan backgroundnya psikologi," ujar Posma Roland Simatupang, salah satu pendiri situs itu. "Lalu mengapa kami tidak memaksimalkan saja dengan memberikan jasa konsultasi," ujar alumni Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu saat dihubungi VIVAnews melalui telepon,

"Maksud dan tujuan dari situs ini adalah untuk membantu dan menjadi teman bagi orang-orang yang mungkin tengah mengalami depresi atau orang bermaksud ingin bunuh diri agar dapat kembali melihat sisi positif dari kehidupan ini," ujar Tiwin dalam pernyataan tertulis ke VIVAnews.

Situs
Kode:
 [url]www.janganbunuhdiri.net[/url]
ini baru online sejak Rabu kemarin. "Makanya maklum kalau tampilannya masih sederhana," ujar Posma. Namun, meski sederhana, di situs terdapat hotline telepon dan e-mail yang digunakan untuk berkomunikasi. Juga ada beragam informasi berguna mengenai fenomena bunuh diri.

Konsultasi ini, kata Posma, bisa dilakukan oleh orang-orang dekat dari orang yang berkeinginan bunuh diri tanpa perlu menyebut identitas diri secara jelas. Selain itu, Posma menyatakan mereka juga membuka kesempatan bagi orang lain menjadi sukarelawan di gerakan mereka ini. Tentunya, kata Posma, tak akan meminta bayaran. Karena, "Semuanya gratis," ujar Posma.

Ke depan, gerakan ini akan melibatkan ahli dan membuka klinik sehingga orang yang berniat konsultasi bisa datang langsung. Namun saat ini, yang penting ada saluran komunikasi dulu. "Kan kebanyakan orang yang berniat bunuh diri malu mengakui, makanya yang penting ada saluran telepon atau e-mail dulu deh," kata Posma.
source
dari infonya diatas, jadi buat siapa aja silahkan bisa konsul langsung sama pakarnya, pikirannya bisa lebih lega, mudah-mudahan mendpatkn solusi yang terebaik, dan dibuang jauh-jauh pikiran yang negatif sperti itu

intinya...jgn melakukan hal yang bodoh, sampai-sampai mengakhiri hidup buat yang sia-sia, seberapa berat masalahnya pun, semua pasti ada jalan keluar.
masa depan masih menanti dgn harapan yg lebih baik lagi.

apa pantas kita sia-siakan pemberian yang luar biasa dari-Nya,
apakah dgn bunuh diri semua urusan bisa selesa ?? sudah pasti SALAH besar

Tuhan memberikan kita nikmat hidup,,, nikmat panjang umur sampai saat ini, dgn sewajarnya kita mensyukuri atas apapun yang telah diberikan oleh-Nya, menjaga hidup ini...kalau kita liat lagi masih banyak yang lebih dibawah keadaanya,
salah satu kuncinya, sabar dan berusaha, senantiasa berdoa kepada-Nya

karena jalan hidup masih panjang, masih banyak hal yang bisa membuat bahagia untuk terus menjalani hidup ini...


semangatt....\m/
 
gagal pertamax... keduax nya aja.. hihiihihih...

dari pada bunuh diri, mendingan nikmati hidup ini.. asik loh
 
/pif/pif/pif...

Cckckckckckckc!!! ad ja yg posting kek gni... edo do e..
 
bunuh diri...
kalo gak sakit, trus bisa idup lagi gw mau deh... :P

Tuhan memberikan kita nikmat hidup,,, nikmat panjang umur sampai saat ini, dgn sewajarnya kita mensyukuri atas apapun yang telah diberikan oleh-Nya, menjaga hidup ini...kalau kita liat lagi masih banyak yang lebih dibawah keadaanya,
salah satu kuncinya, sabar dan berusaha, senantiasa berdoa kepada-Nya

Nice one /no1
 
@^
wah tapi jadi hewan bro gmne/?
jadi meong wkwkw =)) =))

@topic
wah gw sih pernah kepikiran tapi kadang cman isenk2 doank krna gw mau tau
surga neraka kyk gmn kwkwk =)) =))
tpi klo bsa jangan ampe bunuh dirilah sayang hidup cman 1 all...
udah gtu bunuh diri = neraka lt 7
 
temen ane di twitter banyak tuh gan yg pengen mati...
katanya sih kalo bunuh diri itu bisa msk neraka
 
katanya klo bunuh diri itu gk bakal diterima disisi-Nya....
jadi arwahnya terus gentayangan.. ngga tau juga sih
 
Betul bro,
apalagi buat yang masih jomblo....
jalan masih panjang ni :D
 
oktober lalu sih.. i almost do that..
waktu putus ama mantan gw.. si ntu yang di thread My "Ribet" Love.
malamnya abis berusaha menangis.. sampe mata gw sakit.. karena gw tau, dengan menangis, akan plong.. cmn ya gt... udah ngeden.. yang ada malah gw kebelet ee'.
paginya.. gw liat ada tali tampar yang dipake bokap gw ngelatih calon polisi.. gw dah siap mau gantung diri. namun..
mendadak gw inget Ninja Saga =))
BATAL DEH
 
:) bunuh diri ngga deh makasih.............tetep berjuang,,,,menyerah bukan pilihan../no1
 
betul banget bos kita hidup itu harus optimis dalam segala hal dan jangan
pernah mudah untuk putus asa,lebih baik berusaha dari pada mengakhiri
hidup dengan jalan yg ga di ridhoi allah swa.....
 
idup masih panjang gan , buat apa bunuh diri . ga ada kerjaan banget kek nya =))
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.