• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Bom Aktif Seberat 1 Kuintal Ditemukan di Proyek Jalan

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
SDxu4.jpg

JOMBANG - Warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dihebohkan dengan ditemukannya sebuah bom berbentuk rudal masih aktif seberat hampir 1 kuintal di lokasi pembangunan jalan antara Jombang dengan Mojokerto.

Rudal sepanjang 1,2 meter tersebut ditemukan para pekerja saat menggali tanah untuk pembangunan jalan di Desa Madyopuro, Kecamatan Sumobito, Sabtu (15/12/2012) siang.

Kapolsek Sumobito, AKP Fathurohman, memastikan bahwa rudal tersebut masih aktif dan membahayakan. Dia menduga, rudal itu merupakan peninggalan penjajah Belanda. Bom dijatuhkan dari pesawat, namun tidak sampai meledak. Seiring berjalannya waktu, bom itu tertanam di dalam tanah. Menurutnya, di sekitar lokasi, dua tahun lalu juga ditemukan bom serupa.

Untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan, polisi dibantu aparat TNI mengevakuasi bom tersebut ke Mapolsek Sumobito.
 
Gitu setelah ditemukan apa diledakkan atau disimpan ya sebagai kenangan sejarah?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.