• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Black Death, Bencana Paling Mematikan Di Dunia

Artama_kwok

IndoForum Senior A
No. Urut
3197
Sejak
13 Jul 2006
Pesan
7.693
Nilai reaksi
252
Poin
83
Black death adalah epidemik wabah penyakit PES dan radang paru-paru yang memporakporandakan Eropa antara tahun 1347 dan 1351. Black death yang terjadi pada sekitar tahun 1300-an itu mungkin merupakan bencana terburuk yang pernah menimpa peradaban umat manusia di muka bumi ini.

black_death.jpg

Menyebar keseluruh dunia, black death setidaknya telah membunuh kurang lebih 40 juta orang, termasuk diantaranya 25 juta orang di Eropa.faktanya, black death membunuh satu dari setiap empat orang Eropa hanya dalam waktu empat tahun.

Penyakit ini mungkin berawal dari China, kemudian ditularkan pada orang-orang eropa ketika seorang Kipchak (Mongol) menyerbu sebuah keramaian dengan melemparkan jenazah yang terinfeksi ke tengah pusat perdagangan di Crimea.

Kemudian wabah Tersebut mencapai Genoa pada 1347, lalu menyebar ke bagian barat dan utara,mencapai London dan Paris pada 1348. Wabah itu mungkin dibawa pertama kali oleh kutu tikus yang juga dapat hidup pada manusia. Hal ini kemudian berubah menjadi wabah penyakit radang paru-paru yang menyebar melalui batuk dan bersin.

Setelah wabah black death ini, tanah lapang dipenuhi dengan mayat-mayat, rumah-rumah, desa-desa dan perkotaan menjadi sunyi dan kosong. Setelah itu terjadilah kelangkaan tenaga kerja sehingga upah mereka meningkat dan banyak budak yang mendapatkan kemerdekaan mereka.

Konon, ribuan kerangka manusia yang digunakan sebagai kontruksi dasar bangunan Evora Chapel di Portugal itu merupakan kerangka para korban keganasan wabah black death.
 
Damn... parah yaa... mudah2 an hal serupa nggak bakal terjadi..lagi

ngomong2 eike pertamax niee..
 
Black Death atau bukan, g demen banget liat konstruksi nya Evora Chapel
 
Kira" wabah itu msh ad gx yha ampe jmn skrng../?
 
wah tahun berapa tuh. mungkin aja dulu nga ada obatnya jadi nga bisa diobatin. atau malah penyakit PES itu seperti penyakit FLU sekarang ini yang obatnya gampang banget diperoleh hehehe
 
ikh ngeri....
tpi walaupun ad tpi penyakitny dah jarang muncul skrng...
 
Ada obat nya gak sih ? jadi ngeri kalo gw kena penyakit kek gitu..wakwkakw.
 
wabah blck detah tetep jadi wabah terbesar menghabikan nyawa manusia di dunia
 
sadis....jgn ampe terulang lagi dh....
 
serem banget.. jangan sampe kena wabah kek gitu deh...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.