• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

bingun nih help donk...

piggyback

IndoForum Junior E
No. Urut
4404
Sejak
7 Agt 2006
Pesan
1.546
Nilai reaksi
521
Poin
113
bagusan mana yah? jazz ato swift?

gw demen jazz krn modifnya gampang

kl swift gw suka krn bentuknya lcu

bingung banget..

butuh saran nih...
 
ne cc sbagai saran n masukan aja. .hehe:D


Suzuki Swift VS Honda Jazz VTEC

Jakarta

Honda Jazz VTEC mendapat ’tantangan’ dari Suzuki Swift. ’Pertarungan’ makin seru di kelas mobil 1.500 c karena Jazz yang memimpin pasar mendapat lawan setimpal. Selain, sama-sama punya nama besar sebagai mobil buatan Jepang, dimensi bodi mirip dan teknologi mesin nyaris identik. Harganya pun tak terpaut jauh. Waduh, mau pilih yang mana?

HATCHBACK LAWAN MINI MPV
Swift sempat dicoba oleh Amir, pengguna Jazz VTEC. "Wah model Swift saya suka, saat dikemudikan pun lebih terasa mantap, kayaknya pas untuk cowok." Memang, soal model, Swift terkesan lebih macho dibanding Jazz.

Buat laki-laki, desain Swift terasa lebih sporti. Sedangkan Jazz terkesan sebagai mobil kompak buat keluarga, terlihat dari kapasitas bagasi yang lebih besar dan kursi belakang model lipat (Ultra Seat) untuk ruang ekstra lapang. Jika suami ngantor pakai Swift, sang istri lebih pas berbelanja ke supermarket dengan Jazz.

Kenyamanan penumpang belakang Swift masih kalah dengan Jazz, terutama soal kelapangan ruang kaki dan jarak kepala ke plafon. Maklum, desain Jazz mengarah ke mini MPV, sedangkan Swift berpostur sedan hatchback.

Tetapi, soal bantingan suspensi, Swift lebih terasa nyaman ketimbang Jazz. Jarak pijak roda yang lebih lebar (depan 1.480 mm, belakang 1.470 mm) dan bodi yang lebih rendah (1.500 mm) dari Jazz (jarak pijak depan 1.456 mm, belakang 1.446 dan tinggi 1.525 mm) membuat handling Swift lebih baik, terutama ketika berada di jalan agak keriting. Sayangnya, bunyi ban agak berisik masuk ke dalam kabin Swift, tak seperti Jazz yang terasa lebih senyap, kala meluncur di aspal mulus.

Itu kalau dipakai ngebut, di parkiran, Swift ternyata juga lebih cepat ’masuk gawang’. Radius putar kemudi lebih pendek dari Jazz (Swift 4,7 m, Jazz 4,9 m) membuatnya lebih gesit rebutan tempat parkir.

Tetapi, 3, 2, 1, go! Ayo adu cepat keluar garasi dengan posisi mundur! Pengguna Jazz bakal lebih nyaman. Pandangan ke samping kiri belakang lebih baik, karena ada jendela kecil di belakang pilar ’C’, maklum desainnya mini MPV. Sedangkan Swift, ada blind spot di pilar ’C’ yang tampak cukup ’tebal’ terlihat dari arah pengemudi.

Masih binggung mau pilih mana? Coba cek rekening di bank, pasti Anda akan segera bisa memilih. Swift dilego (on the road, Jakarta) Rp 155,5 juta (manual) dan Rp 166,5 juta (otomatis). Sementara Honda Jazz VTEC Rp 147 juta (manual) dan Rp 157 juta (otomatis).

Namun bila selisih harga itu bukan masalah buat Anda, kelengkapan fitur bisa jadi pertimbangan. Swift lebih lengkap karena sudah memakai dobel airbag dan rem ABS. Sedangkan Jazz VTEC cukup rem cakram di keempat roda. Meski Jazz VTEC otomatis punya fitur perpindahan transmisi otomatis sekuensial lewat lingkar kemudi, Swift menandingi dengan kontrol audio juga di setir.

Masih juga belum bisa menentukan pilihan? Coba sambangi showroom keduanya dan segera lakukan test drive! (otomotif)
Edit/Delete Message
 
Kenyamanan penumpang belakang Swift masih kalah dengan Jazz, terutama soal kelapangan ruang kaki dan jarak kepala ke plafon. Maklum, desain Jazz mengarah ke mini MPV, sedangkan Swift berpostur sedan hatchback.

makanya td gw liad swift temen gw kayanya sempit banget...
padahal badan temen2 gw gede2 smua

-----------------------------------------------------------------------
Tetapi, soal bantingan suspensi, Swift lebih terasa nyaman ketimbang Jazz. Jarak pijak roda yang lebih lebar dan bodi yang lebih rendah dari Jazz membuat handling Swift lebih baik, terutama ketika berada di jalan agak keriting.

jazz kan masi bisa di ceperin kan... cuma jalan jkt ga mendukung kl mobil yang ceper... gw kapok ceperin mobil...
-------------------------------------------------------------------------

gw mentingin speed nya juga sih... bingung gw milih swift ama jazz..

jazz lebih luas tapi ga se kenceng swift...
swift kenceng tapi ga nyaman.. sempit.. n kependekan.. ga cocok untuk jalan yang ancur...
 
cc da liat jazz vtec spiderman edition? keren bgt l0h. kmrn br ntn premiere nya di TA, ada 2 mobil jazz spiderman edition, g naksir berat ma yg item. .huahuahua. kapan kebeli:-/ :-/
 
dimana liadnya??? gw buka honda.co.id kluarnya motor.
 
wah klo di web kagak tau. kmrn liat di TA, abis ntn, ada 2, satu merah n item. . :D
 
Kl mentingin akomodasi pilih jazz
Kl mentingin model pilih swift

setau gw akhir taon swift bakalan ckd jd mungkin aja harganya bakalan turun lgi
 
cc da liat jazz vtec spiderman edition? keren bgt l0h. kmrn br ntn premiere nya di TA, ada 2 mobil jazz spiderman edition, g naksir berat ma yg item. .huahuahua. kapan kebeli:-/ :-/

dimana liadnya??? gw buka honda.co.id kluarnya motor.

wah klo di web kagak tau. kmrn liat di TA, abis ntn, ada 2, satu merah n item. . :D

Honda mengusung produk Honda Jazz untuk dijadikan ikon dalam peluncuran film Spiderman 3. Dengan tema "Everybody Loves A Hero" Honda Jazz tampil dalam dua karakter yang merepresentasikan dua kepribadian sang superhero. Dalam sekuel ketiga yang akan tayang perdana pada bulan Mei mendatang, tokoh Spiderman harus melawan kekuatan jahat dalam dirinya yang mengubah warna kostumnya menjadi hitam dan memunculkan sisi gelap kepribadian Spiderman. Karakter gelap sang superhero ini ditampilkan pada Honda Jazz berwarna hitam sedangkan Honda Jazz merah merepresentasikan karakter superhero Spiderman yang selama ini sudah dikenal. Film ini digarap oleh Marvel Studios dan Columbia Pictures serta didistribusikan oleh Sony Pictures Entertainment. Bukan tanpa maksud PT HPM memilih karakter Spiderman untuk Honda Jazz. Karakter superhero ini memiliki penggemar dari berbagai usia yang tersebar di berbagai negara di dunia, seperti halnya Honda Jazz yang juga populer di seluruh dunia. Mobil Honda Jazz edisi Spiderman ini sekaligus kembali membuktikan bahwa Honda Jazz sangat mudah untuk dimodifikasi ke dalam berbagai bentuk dan tema yang menarik. Honda Jazz, edisi Spiderman turut mendukung promosi film Spiderman 3 dengan hadir dalam pameran yang diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, mulai tanggal 17 April hingga 13 Mei 2007.www.hondajazzindonesia.com

9884758p.jpg
 
hmm... dari promosi mobil honda jazz yg berteme Spiderman 3 ini, apa haya skin aja yg lain? apa mesin ada perbedaan juga ama pendahulunya?
 
Kren ya sekaang Jazz... ntr deh klo bos lg cair... aku beli dua2nya
 
gila itu jazz yg spiderman wrn item keren...


menurut gw mendingan jazz kalo mau lega... soal peforma tinggal modif aja... tp budget jg musti masuk...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.