• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berusaha Sehat Meski Merokok

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

Alexis

IndoForum Junior D
No. Urut
12106
Sejak
27 Feb 2007
Pesan
1.951
Nilai reaksi
130
Poin
63
Memang tidak mudah untuk menghilangkan atau menghentikan kebiasaan merokok. Namun, yang lebih susah adalah bagaimana tetap sehat dalam kondisi terpaksa harus merokok.

Berikut saran DR. Dr. Budhi setianto, Sp.JP(K), konselor Klinik Berhenti Merokok Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, agar Anda tetap sehat:

1. Biasakan berolahraga atau memulai program/hobi dengan keluarga/teman-teman yang bukan perokok. Buatlah acara ini secara teratur. Olah raga tidak hanya penting bagi yang ingin hidup sehat, tetapi juga bagi perokok. Luangkan waktu kurang lebih 30 menit sehari untuk memberikan tubuh mendapat oksigen secukupnya. Jangan merokok selama berolahragakarena hal ini akan memupuskan segala manfaatnya.

2. Jangan merokok sambil minum kopi. Meski dipercaya dapat menambah kenikmatan, kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan kadar CO2 dalam paru-paru. Sebagai ganti, pilih minuman yang dapat menetralisir racun yang dibawa oleh rokok seperti jus buah segar atau susu.

3. Ganti rokok dengan makanan ringan sebagai pencuci mulut.

4. Ganti kebiasaan merokok saat buang air besar dengan membaca buku, komik, koran yang jauh lebih bermanfaat untuk menambah ilmu maupun sekedar sebagai rileksasi.

5. Cobalah berpikir sesaat sebelum menyalakan rokok, tentang bagaimana hidup ini terasa lebih inidah tanapa rokok.

6. Kalau hingga kini Anda terpaksa harus merokok, cobalah untuk memikirkan kehidupan yang sebenarnya jauh lebih baik tanpa merokok. Alasan yang selalu dikemukakan adalah rokok dapat mengurangi kecemasan, meningkatkan konsentrasi, memberi rasa lebih tenang dan lebih rileks. Kenyataannya, efek positif itu hanya terasa sesaat adn selanjutnya timbuk ketergantungan yang akan berdampak luas. Cobalah mencari alternatif seperti mendengarkan musik lewat earphone atau mengunyah permen karet.
 
thanks tips-nya.....will try
 
wah bagus nih tipsnya.... brb tak print buat di tempel di dinding net /heh

Biar para perokok pada pensiun neh /no1
 
bnr neh cc chika info yg bagus kudu di print n ditempel biar diliat sm perokok2
 
Bener-bener nggak niat nih yang ngasih tips.
Itu sih bukannya "tetap sehat meski merokok", tapi "tips menghilangkan kebiasaan merokok".
24iv9.gif
 
^
^
TS niatnya cuma setengah aja om rha =))=))=))
untung gue bukan smoker /swt
 
smoker tuh TS nya /gg/gg/gg
semuanya tentang smoker aja dia post kok /swt
 
/gg untung gw ngga smoker...tp nice info lah...tul ngga PI? /gg (dah mulai bangun lg dr istirahat yg panjang ya :-")
 
yang sembunyi di belakang gue selama ini udah ketangkap GMod sih /gg/gg/gg
 
/gg /gg ketauan belangnya....

btw, rokok yg sehat itu yg ada filternya..jgn yg kertas rokok trs digulung ama tembakau...(dikit2 pernah kerja tembakau) :-"
 
gue malah nggak tau merek2 rokok dan jenisnya /swt/swt/swt
 
sama, gw ngga ngerti banyak...paling yg tau "putihan" ama yg biasa...(kretek,dsb)
 
wakkakakaka ternyata Om rha protes yah ma artikelnya TS ;))
udah bela2in baca biar sehat walau merokok.... eh ternyata malah di suruh berhenti merokok....;)) ;))

Tapi merokok dalam jangka waktu lama isa menyebabkan impotensi dan kemandulan loh... jadi tetap harus ati2 yah bagi para perokok... /no1
 
Bener-bener nggak niat nih yang ngasih tips.
Itu sih bukannya "tetap sehat meski merokok", tapi "tips menghilangkan kebiasaan merokok".
24iv9.gif

haha, emangnya segampang itu berhenti merokok? kg khan so, gw khan cuma kasih tips doank spy bisa mengurangi dulu bkn langsung berhenti. Soalnya gw yakin kg mungkin seorg smokers bisa langsung berhenti... Btw, gw bkn smokers... :D
 
klokretek mah jahat bgt tuh ga ada filternya /swt
 
untung gue bukan perokok, jadi gue sehat/heh/heh
 
g perokok bukan berarti sehat kous... kalo loe sering deket ma perokok, bisa jadi paru2 loe juga bolong kous... /omg /omg
 
dimana2 merokok kg sehat... tau ga, sebenernya orang yg ngeroko itu benci roko,, bener ga wahai perokok ? saking bencinya mao di bakarin ... sayangnya membakar gedung itu melawan aturan, nah maka itu di bakarin deh satu2, wakakka, yoi gk >? xD
 
buat apa ngrokok? abisin duit
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.