Bagaimana mengatasi gejolak nafsu birahi?

Discussion in 'Kristen' started by miracle, 21 Jun 2012.

  1. miracle

    miracle IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    6
    Joined:
    22 Mar 2006
    Messages:
    1.300
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    Cyber Guardian
    Location:
    J~Town
    Didalam cinta antar pria dan wanita sebagai suami isteri birahi bukanlah dosa, tetapi bagi pasangan muda yang belum menikah jangan pernah mencoba untuk membangkitkan birahi sebelum waktunya. (kayanya hal ini orang Kristen dari kecil sampai besar udah pada tahu)

    Tetapi yang saya mau tekankan adalah tentang membangkitkan birahi.

    "Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem, demi kijang-kijang atau demi rusa-rusa betina di padang: jangan kamu membangkitkan dan menggerakkan cinta sebelum diingininya!" - Kidung Agung 3:5

    Manusia normal, tentu memiliki hormon yang membangkitkan libido (laki-laki hormon testosteron dan perempuan hormon estrogen dan progesteron) secara kimiawi dan alami, akan diproduksi dan mempengaruhi seluruh tubuh termasuk pikiran sehingga munculah dorongan birahi.

    Hormon sexual tersebut tidak dengan sendirinya muncul, atau tahu-tahu mempengaruhi biologis kita sehingga kita terdorong untuk berkeingnian baik dalam hati, pikiran dan tubuh untuk melakukan hubungan seksual, tetapi dipengaruhi oleh faktor-faktor baik dari luar maupun dari dalam.

    Saat seorang tidak menyadari bahwa apa yang dilakukan dapat memicu diproduksinya hormon tersebut lebih dan membangkitkan birahi, maka pasangan muda-mudi dapat terjebak dalam dorongan alami tersebut yang kita semua tahu, adalah dosa jika dilakukan diluar pernikahan.

    Saat dorongan itu telah bangkit, saat hormon-hormon itu telah mempengaruhi seluruh tubuh kita dan dorongan itu begitu kuat, maka sangat kecil kemungkinannya pemuda dan pemudi tersebut dapat mengendalikannya.

    Hormon seksual, nafsu birahi, bukan bicara tentang ulah cowo tetapi juga cewe, sebab nafsu birahi itu muncul baik di sisi cowo yang lebih terlihat gelagatnya dan juga di cewenya yang sering tidak ditampakan dari luar tetapi ya ya ya saja.

    Karena itu penting untuk diketahui bagaimana birahi itu bisa bangkit. Sejak kecil SD kelas 6, disekolah saya ada porsi pendidikan seks, bahkan sampai SMA tetap saja diulang tiap tahun. Ada tiga macam pendidikan seks yang saya lihat selama ini:

    1. Pendidikan seks dimana dijelaskan tentang resiko hamil, penyakit menular dan tentang reproduksi manusia.
    2. Pendidikan seks dalam gereja dimana hanya dijelaskan ayat-ayat Alkitab tentang hidup nikah.
    3. Pendidikan seks yang mengabungkan dua hal tersebut.
    Tetapi saya belum pernah melihat pendidikan seks yang mengupas habis bagaimana birahi itu bisa bangkit dan dibangkitkan sehingga kita bisa menghindar dari area yang belum saatnya kita hampiri tersebut (jika belum menikah atau jika terhadap pasangan orang lain).

    Secara singkat, saya menjelaskan bahwa birahi dapat dibangkitkan melalui indera manusia:

    • Pengelihatan (mata),
    • Pendengaran (telinga),
    • Penciuman (hidung),
    • Perasa (lidah) dan
    • Peraba (kulit).
    Masing-masing manusia memiliki tingkat sensitifitas yang berbeda terhadap masing-masing indra tesebut. Tetapi secara umum, wanita lebih kuat dalam mendengar (telinga) dan pria lebih kuat dalam melihat (mata). Sehingga seorang pria akan mudah bangkit saat ia melihat sesuatu yang erotis, sedangkan wanita akan mudah bangkit saat mendengar susatu yang nikmat. Hindari melihat hal-hal yang erotis buat pria, karena itu wanita jangan suka berdandan seksi dihadapan pacarnya. Demikian juga wanita, jangan suka mendengar cerita tentang nikmatnya bercinta, pacarnya juga jangan suka bercerita atau mengisahkan sesuatu yang erotis.

    Imajinasi sangat berpengaruh dalam membangkitkan erotisme sehingga birahi semakin menjadi-jadi, jagalah pikiran kita dari mengimajinasikan atau berfantasi seksual, karena hal ini baik pria maupun wanita akan segara bangkit birahinya dan anda tidak akan dapat dengan mudah menundukannya. Saya lebih suka mengatakan anda tidak akan dapat menundukannya.

    Indra peraba (kulit) memiliki tingkat sensitif yang berbeda. Daerah yang memiliki banyak sel-sel dibalik kulitnya akan mudah membuat otak memerintahkan tubuh meningkatkan hormon dan membuat manusia menjadi terangsang dibandingkan daerah kulit yang tidak bayak selnya. Daerah yang ditutup adalah daerah yang tidak sepantasnya dipegang oleh kulit secara langsung. Pasangan yang sedang pacaran atau berteman jangan biarkan daerah itu diraba oleh siapapun. Secara umum daerah dada, leher, perut, belakang telinga, paha, kelamin, pantat dan beberapa juga punggung dan telapak kaki adalah daerah yang sensitif. Jangan disentuh.

    Penciuman (hidung) juga berpengaruh. Bau-bauan tertentu dapat membuat otak kembali bereaksi dan memerintahkan produksi hormon lebih untuk membangkitkan seksualitas. Penggunaan parfum, sebaiknya dipertimbangkan dan didiskusikan pasangan muda mudi didalam KRISTUS secara jujur. Utarakan bau-bauan apa yang membuat si pria saat mengirupnya merasa ingin mencium (bukan membau) adalah bau-bauan yang sebaiknya tidak dipakai saat berduaan saja. Demikian buat wanita, bau-bauan tertentu dapat membuatnya merasa seksi atau sebaliknya bau pafrum pria yang membuat wanita ingin memeluk (memang tampak seperti ikan deodoran di teve, tetapi faktanya memang seperti itu). Hindari bau-bau seperti itu.

    Lidah menyimpan banyak sel-sel juga yang sebaiknya tidak dipakai untuk mencium dan berciuman sebelum waktunya sebab, dari ciuman bibir dan bagian tubuh tertentu dapat menaikan libido baik bagi pria maupun wanita.

    Hindari semua itu, maka pacaran akan dapat terhindar dari yang namanya nafsu. Sebab saat nafsu itu bangkit, bagaimana kita sanggup mengalahkannya? Jangan pernah berfikir anda kuat menghadapi godaan, sebab birahi itu adalah soal hormon biologis, karena itu hindari sebelum bangkit.

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG