• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jual B-Fit Berbagai Varian

Ingin Langsing? Olahragalah Lebih dari 30 Menit

Tips untuk melangsingkan tubuh dari SentraBelanja.com yang bersumber dari detikHealth :)

Ingin Langsing? Olahragalah Lebih dari 30 Menit
Vera Farah Bararah - detikHealth
Rabu, 12/09/2012 07:07 WIB

Jakarta, Salah satu hal yang harus dilakukan jika ingin berhasil menurunkan berat badan adalah olahraga. Tapi jika memang ingin membakar lemak agar tubuh langsing maka olahraga harus dilakukan lebih dari 30 menit.

"Untuk pelangsingan cukup 4-5 kali seminggu dengan waktu istirahat olahraga 2 hari seminggu dan waktunya di atas 30 menit dengan intensitas ringan sampai sedang," ujar Dr Samuel Oetoro,MS, SpGK dalam acara Reality Show Get Slim Get Healthy with Bye Bye Big di Prive fX, seperti ditulis Rabu (12/9/2012).

Dr Samuel menjelaskan pembakaran lemak terjadi setelah seseorang bergerak 30 menit. Ini karena waktu bergerak 20-30 menit pertama, energi dihasilkan dari pembakaran karbohidrat yaitu melalui glukosa dan glikogen.

Begitu kadar karbohidrat di dalam tubuh menurun dan seseorang tidak berhenti bergerak, maka tubuh akan meminta energi lagi dari cadangan yang ada yaitu ada lemak dan juga protein.

"Protein tidak boleh dibakar buat energi karena bagian tubuh ini sangat penting untuk daya tahan, jadi harus diambil dari lemak. Untuk itu lakukan terus gerakan untuk membakar lemak," ujar dokter yang tergabung dalam PDGMI (Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia).

Dr Samuel menyarankan gerakan yang dilakukan sebaiknya secara perlahan-lahan dan tidak perlu sampai ngos-ngosan. Ini karena pembakaran lemak lambat dan kalau mau sehat tidak perlu olahraga terlalu keras.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dr Michael Triangto, SpKO bahwa seseorang tidak perlu melakukan olahraga secara gila-gilaan, karena tak jarang seseorang bisa menjadi trauma jika melakukan hal ini.

"Kadang orang jadi berpikir ketika berat badannya naik maka ia harus melakukan olahraga secara gila-gilaan untuk bisa berhasil menurunkan berat badannya," ujar Dr Michael.

Beberapa olahraga bisa dilakukan untuk membantu tubuh jadi langsing seperti jalan kaki, berenang atau sepeda baik yang outdoor maupun statis. Jika berat badannya berlebih misalnya lebih dari 100 kg maka hindari lari atau treadmill karena beban tubuhnya yang berat bisa berisiko.

Selain itu Dr Samuel mengungkapkan saat menjalani program pelangsingan dan mengurangi makan maka akan timbul keluhan lapar. Untuk itu makanan yang dikonsumsi harus cukup protein.

"Protein dari hewani seperti ikan, ayam tanpa kulit, putih telur dan susu itu semua protein yang akan menjaga massa otot tubuh dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Serta mengurangi seperempat porsi makan bisa membantu mengurangi berat badan," ujar Dr Samuel.

Sumber: http://health.detik.com/read/2012/0...ngin-langsing-olahragalah-lebih-dari-30-menit

Kunjungi produk pelangsing kami yang membantu anda langsing dengan cara alami, berupa B-Fit Coffee / B-Fit Kopi, B-Fit Cleanse, B-Fit White Cafe, B-Fit Soy Collagen, B-Perfect Green Coffee Brazilian Slimming Coffee dan B-Perfect Soy Milk Series.
 
Rutin Makan Buah Bikin Optimistis?

Rutin Makan Buah Bikin Optimistis?
Penulis : Unoviana Kartika | Kamis, 17 Januari 2013 | 10:44 WIB

KOMPAS.com - Meski kita semua telah memahami bahwa tubuh membutuhkan pasokan buah-buahan dan sayuran setiap hari, namun seringkali kebanyakan dari kita tidak memenuhinya. Mungkin sebuah studi baru ini akan mengubah pikiran anda.

Peneliti dari Harvard University menemukan, orang dalam tubuhnya memiliki kandungan karotenoid yang tinggi cenderung lebih optimistis. Studi lain juga menemukan bahwa orang optimis tak hanya memiliki penampilan yang lebih segar, tapi juga cenderung hidup lebih lama dan lebih sedikit menderita penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Karotenoid adalah senyawa yang biasa ditemukan pada buah-buahan dan sayuran. Karotenoid merupakan salah satu jenis antioksidan, yang baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan karena kartenoid dapat menjaga molekul dalam tubuh dari produksi radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit dan masalah kesehatan lainnya.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychosomatic Medicine ini meneliti 982 pria dan wanita berusia 25 sampai 74 tahun, terdaftar dalam Midlife di United States Study. Para peserta diminta melakukan tes darah untuk menganalisis konsentrasi antioksidan, termasuk karotenoid seperti beta-karoten yang ditemukan dalam sayuran seperti wortel dan bayam dan Vitamin E.

Para peserta juga diminta mengisi kuisioner untuk menguji sikap sehari-hari dan tingkat optimisme mereka. Studi menemukan bahwa orang yang lebih optimis memiliki hingga 13 persen karotenoid lebih banyak dari orang-orang yang kurang optimis. Hampir sama dengan kesimpulan tadi, peneliti menemukan bahwa orang yang menyantap tiga porsi atau lebih buah-buahan dan sayuran sehari lebih optimis daripada mereka yang makan buah dan sayur hanya dua porsi atau bahkan lebih sedikit. Namun, peneliti tak menemukan hubungan antara optimisme dan Vitamin E, yang diperoleh dalam makanan seperti bibit gandum dan minyak kacang.

Karena peneliti memeriksa konsentrasi darah dan tingkat optimisme hanya sekali, mereka tidak dapat memastikan apakah makan lebih banyak buah dan sayuran menyebabkan orang menjadi lebih optimis, atau sebaliknya, apakah sikap optimislah yang membuat orang makan lebih banyak buah dan sayuran. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa orang optimis cenderung memilih gaya hidup sehat, seperti pantang merokok.

Nah, makanya konsumsi produk B-Fit yang mengandung sari alami dari buah-buahan untuk memperlengkapi nutrisi tubuh anda, seperti produk B-Fit Coffee / B-Fit Kopi, B-Fit Cleanse, dan B-Fit Soy Collagen.

Sumber: http://health.kompas.com/read/2013/01/17/10444062/Rutin.Makan.Buah.Bikin.Optimistis.
 
Eit Jangan Buru-buru, Lakukan Ini Dulu Sebelum Diet

Eit Jangan Buru-buru, Lakukan Ini Dulu Sebelum Diet
Penulis : Agus Nia - detikHealth

detik..com -Jakarta, Ibarat menghadapi lawan di medan pertempuran, perlu dilakukan persiapan matang sebelum menjalani program diet. Pertempurannya bisa jadi lebih berat karena lawannya adalah diri sendiri. Perhatikan beberapa hal berikut agar tak kecewa gara-gara program diet berantakan.

"Diet itu adalah life style. Perhatikan asupan nutrisi seperti vitamin, dan mineral. Bagaimana menjaga tubuh agar tetap sehat dan bagaimana agar tetap fun setiap saat. Misalnya kalau makan nasi merah sehari-hari dirasa enak, kenapa engga? Kalau makan soto tanpa vetsin enak, kenapa harus mengkonsumsi mi instan?" kata trainer hidup sehat, dr Phaidon L Toruan kepada detikHealth seperti ditulis Rabu (30/1/2013).

Untuk mempersiapkan diri sebelum diet, dr Pahidon menyarankan untuk mengedukasi diri terlebih dahulu. Misalnya dengan datang ke seminar atau membaca buku-buku mengenai diet. Terkadang dengan cara ini, orang yang akan menjalani diet bisa lebih termotivasi sekaligus lebih realistis.

Misalnya ada orang gemuk yang melakukan diet. Berat badannya yang semula 100 kg turun menjadi 80 kg, padahal berat badan idealnya 68 kg. Walau belum sampai target ideal, setidaknya upaya yang dilakukan sudah optimal dan patut diapresiasi. Agar lebih yakin, akan lebih baik jika mendapat pengawasan ahli.

"Supaya dietnya benar, maka perlu di bawah monitor dan pengaturan dari dokter spesialis gizi klinik," ujar Dr Cindiawaty Pudjiadi MARS, MS, SpGk, dokter spesialis gizi klinik dari RS Medistra.

Dengan pengawasan ahli, maka calon pelaku diet akan mendapat pemeriksaan yang diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara obyektif. Dengan demikian dokter dapat memberikan saran sesuai hasil pemeriksaan dan program diet jadi lebih terarah dan terencana.

"Pemeriksaan darah dan kesehatan penting dilakukan karena diet dan olah raga yang akan disarankan oleh dokter spesialis gizi klinik akan disesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing individu secara individual," pungkas dr Cindi.

Agar Diet Anda berhasil sempurna, lengkapi dengan mengkonsumsi produk supplemen yang kami tawarkan seperti : B-Fit Coffee, B-Fit Cleanse, B-Perfect Soymilk Series, B-Perfect green coffee.

Supplemen yang kami tawarkan adalah produk Best Seller dari Malaysia. aman konsumsi dan memberi hasil nyata..

Sumber : _http://health.detik..com/read/2013...buru-lakukan-ini-dulu-sebelum-diet?l771108bcj
 
Ingin Turunkan Berat Badan? Diet Seperti Ini Bisa Anda (Wanita) Contoh

Ingin Turunkan Berat Badan? Diet Seperti Ini Bisa Anda Contoh
Penulis : Agus Nia - detikHealth
Rabu, 30/01/2013 09:11 WIB

Detik.com - Jakarta, Diet adalah salah satu cara yang digunakan banyak orang untuk menurunkan berat badan. Nah, diet yang baik untuk dijalankan adalah diet yang rendah kalori dan bergizi seimbang.

"Jadi makanan dikurangi secara bertahap disesuaikan dengan berat badan, tinggi badan, umur, jenis kelamin, penyakit yang diderita dan kebiasaan makannya," dr Cindyawati Pudjiadi, SpGK, MS, seorang ahli gizi keluarga saat dihubungi detikHealth, seperti ditulis pada Rabu (30/1/2013).

dr Cindy mencontohkan bila biasanya makan dua piring setiap hari, maka porsinya bisa dikurangi menjadi 1,5 piring. Pengurangan porsi ini hendaknya dilakukan secara bertahap.

Cara memasak juga turut berpengaruh bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya. Disarankan makanan diolah dengan cara ditumis, dipepes, direbus, dikukus atau dipanggang. Makanan yang digoreng dan bersantan sangat tidak disarankan.

"Hindari juga makanan yan mengandung gula, seperti kur, permen, cokelat, minuman manis, dan lain-lain. Untuk mengetahui secara pasti banyaknya makanan yang dikonsumsi sesuai dengan kondisi masing-masing secara individual dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis gizi yang ada di dekat tempat tinggal Anda," papar dokter yang berpraktik di RS Gading Pluit dan
RS Medistra ini.

Banyaknya kalori yang dikonsumsi pada pagi, siang, dan malam juga harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Kemudian makanan dibagi menjadi 3 porsi besar dan 2-3 porsi Kecil.

"Makanan yang dikonsumsi baik pada pagi hari, siang dan malam sebaiknya mengandung lengkap semua zat gizi yang dibutuhkan seperti sumber karbohidrat misal roti gandum, havermut, nasi merah, dan lain-lain. Lalu sumber protein misal dada ayam tanpa kulit, ikan, putih telur, tahu, tempe, dan lain-lain. Pilihlah sumber protein yang rendah lemak," saran dr Cindy.

Makan pula sayuran dan buah-buahan. Meski sedang diet, makanan dengan lemak juga dibutuhkan lho. Sumber lemak terdapat di sumber protein dan minyak. Nah, untuk mendapatkan lemak tidak jenuh yang baik untuk kesehatan dapat diambil dari ikan laut, minyak kanola, dan minyak zaitun yang ditambahkan ke makanan.

Menu Diet Ala Dr Oz

Mehmet Cengiz Oz atau lebih dikenal sebagai Dr Oz adalah dokter bedah jantung asal Amerika Serikat keturunan turki. Dia kerap tampil mengupas masalah kesehatan. Nah, dalam buku Fun, Easy and Smart Diet, Dr Oz memberikan pilihan menu sehat untuk diet.

1. Sarapan

Bagi penyuka sereal, Anda bisa memasak gandum dengan 4 ons susu skim atau susu kedelai yang dilengkapi vitamin D dan kalsium serta buah-buahan favorit dalam porsi sekepalan tangan.

Atau Anda bisa sarapan dadar putih telur yang dibuat dari 3 putih telur dan sebutir telur utuh. Lengkapilah dengan aneka sayuran yang dipotong-potong. Bisa juga membuat orak-arik dari 2 butir telur. Atau rebus saja 2 butir telur dan makanlah dengan 2 potong sosis atau tahu.

Jika tak suka sereal dan telur, cobalah sarapan selembar roti gandum. Pangganglah roti itu dengan sesendok teh selai kacang atau selai apel.

2. Makan Siang

Cobalah salad cincang dari 6 butir kenari dan sayuran kesukaan Anda. Cincang semua dan campur dengan 4 ons daging ikan salmon atau dada ayam ditambah cuka balsamic dan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1.

Atau Anda bisa makan siang dengan burger sayuran yang disantap dengan kue gandum panggang dan dilengkapi sesendok teh minyak zaitun bebas fruktosa. Lalu campurlah dengan saus rendaman daging, irisan tomat, daun selada, atau bayam dan bawang merah.

3. Kudapan

Untuk kudapan di pagi dan sore, Anda bisa memilih buah-buahan dan kacang-kacangan. Misal setengah ons kacang tanah mentah dicampur apel, pisang, plum, pir, jeruk, sepotong lemon, secangkir buah beri, 2 buah kiwi, separuh jeruk bali, atau buah-buahan lain.

Alternatif lain, setengah cangkir sereal gandum utuh dicampur setengah cangkir kacang almond dan seperempat buah beri, aprikot, dan kismis kering.

Bisa pula secangkir sayuran tumis dihangatkan dalam microwave, lalu dimakan bersama roti gandum. Atau kudaplah potongan sayur saja.

Yoghurt probiotik rendah lemak yang dicampur setengah cangkir buah persik atau jeruk mandarin tanpa pemanis juga bisa menjadi pilihan. Jangan lupa taburkan sedikit kismis agar lebih enak.

Selain itu, Anda juga perlu mengkonsumsi supplemen yang seht dan bersal dari bahan alami untuk memperlancar pencernaan. Konsumsi lah produk supplemen diet kami guna mendukung program diet anda. produk-produk kami antara lain : B-Fit Cleanse, B-Fit Coffee, B-Perfect Soymilk Series, B-Perfect Green Coffee

Sumber : _http://health.detik.com/read/2013/01/30/091136/2155942/775/ingin-turunkan-berat-badan-diet-seperti-ini-bisa-anda-contoh?l771108bcj
 
Tips Langsing : Katanya Sehat, Kok Malah Bikin Gendut?

Katanya Sehat, Kok Malah Bikin Gendut?
Penulis : Christina Andhika Setyanti | Kamis, 28 Maret 2013 | 13:26 WIB


KOMPAS.com - Ketika sedang diet, ahli gizi atau dokter gizi pasti menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang dianggap sehat tentunya yang kaya kandungan gizi, tidak mengandung lemak, atau kalorinya rendah. Meski demikian, Anda juga harus tetap waspada karena ternyata tak semua makanan yang disebut sehat aman untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak. Bahkan sebaliknya, makanan tersebut berpotensi menaikkan bobot tubuh Anda.

1. Sushi gulung
Sushi tergolong makanan yang sehat karena mengandung banyak serat, sayuran, serta protein. Inilah yang membuat sushi bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Namun, ini bukan berarti Anda bebas makan sesukanya. Jika sedang diet, Anda juga harus berhati-hati saat memilih sushi. Sushi roll yang dibalut mayones atau keju bisa berakibat buruk untuk bobot tubuh Anda. Sebab, mayones mengandung kalori yang tinggi.

2. Keju
Keju juga tergolong makanan yang sehat karena mengandung banyak kalsium dan vitamin di dalamnya. Namun, jika Anda tak jeli memilih jenis keju yang tepat, bisa-bisa berat badan Anda malah melonjak. Jika sangat suka keju, coba pilih keju yang rendah kalori seperti keju cottage.

3. Yogurt rasa buah
Sudah lama diketahui bahwa yogurt memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Namun saat memilih yogurt, kebanyakan orang lebih suka yang rasa buah. Padahal rasa buah ini tidak selalu didapat dari buah-buahan segar, melainkan pemanis buatan atau perasa yang berpotensi menggemukkan tubuh. Jika tak ingin tubuh jadi gemuk, sebaiknya pilih yogurt tawar yang lebih rendah kalorinya.

4. Roti tawar
Roti berfungsi sebagai pengganti karbohidrat. Bahkan beberapa metode diet pun memasukkan roti dalam menunya. Hanya saja roti tawar putih ternyata termasuk dalam makanan yang bisa menggemukkan jika dikonsumsi secara rutin dan dalam jumlah banyak. Sebab, roti putih sangat lambat dicerna oleh tubuh.

5. Caesar salad
Mungkin Anda sedikit bingung kenapa salad termasuk dalam makanan yang menggemukkan. Sayurnya sih tidak menggemukkan, namun coba perhatikan dressing-nya yang creamy. Saus Caesar Salad tersebut dibuat dari campuran mayones dan kuning telur. Saus inilah yang menyumbangkan kalori yang tinggi. Soalnya, Anda tak akan puas jika hanya menggunakan sedikit saus saja kan?

6. Buah kering
Untuk menambah kebutuhan asupan buah dalam tubuh, beberapa orang suka mengonsumsi buah-buahan kering. Misalnya untuk dicampurkan dalam kue atau sereal. Buah-buahan ini juga mengandung nutrisi dan vitamin yang berguna untuk tubuh. Namun beberapa produk buah kering juga mengandung konsentrasi gula buatan dan kalori yang bisa membuat Anda gemuk.

Jangan lupa konsumsi juga supplemen diet untuk membantu usaha anda melangsingkan tubuh anda berupa B-Fit Coffee / B-Fit Kopi, B-Fit Cleanse, B-Fit White Cafe, B-Fit Soy Collagen, B-Perfect Green Coffee Brazilian Slimming Coffee dan B-Perfect Soy Milk Series.
 
Habis Olahraga Boleh Langsung Makan?

Habis Olahraga Boleh Langsung Makan?
Penulis : Christina Andhika Setyanti | Senin, 15 April 2013 | 09:24 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang yang punya niat berolahraga untuk membantu proses penurunan berat badannya dengan cepat. Tak salah sebenarnya, hanya saja cara ini berakibat pada kesalahan persepsi Anda tentang pembakaran kalori dari olahraga dan makanan yang disantap.

Salah satunya adalah adanya anggapan bahwa setelah selesai berolahraga, Anda tidak boleh menyantap apa pun karena justru akan memasukkan kembali kalori ke dalam tubuh.

"Dengan olahraga, orang berharap bahwa mereka bisa membakar kalori. Maka mereka berpikir, olahraga yang dilakukan akan sia-sia ketika mereka makan lagi setelah olahraga," jelas Arie Wijayanti, Product Specialist Nike Indonesia saat peluncuran Nike "Free Your Run" di Pulau Macan, Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Arie mengungkapkan bahwa perilaku dan anggapan seperti ini tidaklah tepat. Justru sebaliknya, ia menyarankan untuk tetap menyantap beberapa camilan sehat seperti cokelat, edamame, telur rebus, dan lain-lain beberapa saat setelah berolahraga. Camilan ini berfungsi untuk memulihkan energi dan stamina Anda untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya.

Untuk membakar kalori, pergerakan tubuh juga membutuhkan energi dari cadangan makanan yang ada dalam tubuh. Ini sebabnya, mengapa Anda merasa lelah saat berolahraga dan mengeluarkan banyak keringat. Untuk mengembalikan energi, Anda harus mengembalikan cadangan makanan yang ada dalam tubuh dengan mengonsumsi beberapa varian makanan.

"Tak perlu takut makanan yang disantap ini akan menumpuk kembali ke dalam tubuh. Karena sebenarnya, selama 30 menit setelah olahraga, tubuh masih bekerja untuk membakar kalori tubuh. Sehingga kalori makanan yang disantap setelah olahraga ini bisa terbakar, namun Anda tetap mendapatkan energi untuk beraktivitas dan olahraga Anda tidak akan sia-sia," ungkap Arie.

Lalu apa yang terjadi jika Anda kembali makan setelah berolahraga, atau menunda makan sampai makan siang? Olahraga seharusnya membakar kalori dari lemak tubuh. Ketika lemak tubuh sudah habis dan Anda tidak mengisi tubuh dengan makanan setelah olahraga, maka tubuh akan mulai menyerap protein dari massa otot. Berat badan memang akan terlihat mengalami penurunan, namun Anda justru merasa sangat lemas. Selain itu, tubuh Anda juga tidak akan kencang karena massa otot sudah tergerus.

Sedangkan, jika Anda menunda makan (melewati batas maksimal 30 menit setelah olahraga) maka kalori makanan tidak akan terbakar sempurna dan banyak mengendap di lipatan kulit.

Jangan lupa konsumsi juga supplemen diet untuk membantu usaha anda melangsingkan tubuh anda berupa B-Fit Coffee / B-Fit Kopi, B-Fit Cleanse, B-Fit White Cafe, B-Fit Soy Collagen, B-Perfect Green Coffee Brazilian Slimming Coffee dan B-Perfect Soy Milk Series.

Sumber: ____http://female.kompas.com/read/2013/04/15/09242069/Habis.Olahraga.Boleh.Langsung.Makan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.