• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[Atlantis23 's 6000th post] 8 Danau Bawah Tanah Terindah di Dunia

Revelation

IndoForum Senior A
No. Urut
80589
Sejak
20 Sep 2009
Pesan
7.499
Nilai reaksi
220
Poin
63
Gak kerasa aja udah nyampe post ke 6000 di IF /hmm waktu terasa singkat ya /heh

Untuk merayakannya gw mau angkat tentang betapa menakjubkannya hasil karya cipta dari Yang Maha Kuasa dan juga betapa perlunya alam ini kita jaga /heh

Ok Check This Out /no1

1. Danau Yucatan, Mexico

Danau-Yucatan.jpg

Danau ini adalah sebuah danau terlarang karena warga setempat percaya bahwa danau tersebut adalah anugerah dari dewa suku Maya di Meksiko. Danau ini terletak di bawah tanah Macan Che yg berada di semenanjung Yucatan.

Semenanjung Yucatan di utara Meksiko bagaikan sebuah teras batu kapur yang rata dan rendah, ia terbentuk saat pergantian jaman baru, tepatnya pada 2 juta tahun silam dari dasar laut dangkal yang naik. Lubang batuan adalah ciri khas topografi batu kapur yang umum ditemui di semenajung Yucatan. Di barat laut semenanjung tersebut, arkeolog sudah menemukan gugusaan lubang-lubang batuan ini sejak dulu.

Gugusan lubang tersebut diduga kuat diakibatkan oleh ledakan besar. Kurang lebih pada 65 juta tahun silam, sebuah batu meteor dengan ukuran sebesar sebuah kota menabrak bumi sehingga membentuk sebuah kubang raksasa dengan diameter mencapai 200 km. Abu yang ditimbulkan akibat tabrakan ini menyelimuti segenap angkasa, sehingga mengubah cuaca, bahkan mengakibatkan banyak makhluk hidup di bumi mati dalam skala besar, termasuk dinosaurus.

Kolam Kristal
Di tengah hutan yang lebat di semenajung Yucatan, Meksiko, di luar dugaan tersebar ribuan “kolam kristal” yang misterius. Hutan yang lebat ini menyembunyikan banyak “kolam kristal” tersebut, dimana kedalaman salah satu “kolam kristal” itu dapat mencapai 160 meter lebih dalamnya.

Ribuan “kolam kristal” bawah tanah tersebut telah membentuk sebuah dunia air bawah tanah yang misterius. bangsa Maya kuno pernah menganggap, bahwa di sana merupakan pintu masuk menuju ke alam bawah tanah. Masyarakat setempat pun terus melegendakan, bahwa di dunia air bawah tanah yang misterius itu, terdapat setumpukan tulang belulang, dan emas yang membentuk seperti gunung.

2. Danau Luray Caverns

Danau-Luray-Caverns.jpg

Danau dibawah ini kelihatan sangat indah seperti bercahaya, padahal cahaya tersebut adalah efek dari pantulan air di gua tersebut. Gua ini berada di di Luray Caverns, Virginia, Amerika

3. Danau Gua Banff, Kanada

Danau-Gua-Banff.jpg

Danau bawah tanah ini yg terletak di Banff, Kanada. Yang unik dari danau ini adalah karena danau ini terbuat dari sebuah air terjun mini. Nah bisa dibayangkan kan berapa lama proses terbentuknya kalau dari air terjun mini ? Sungguh Karya luar biasa dari sang Pencipta.

4. Danau Gua Mallesani, Kefalonia, Yunani Barat

Danau-Gua-Mellisani.jpg

Danau ini terletak dibawah tanah dalam Gua Mellisani, Kefalonia. Danau ini ditemukan karena reruntuhan yg menutupi gua tersebut hancur karena terjadinya gempa bumi di tahun 1953 yang mengguncang daerah Yunani.

5. Danau Cheddar George, Inggris

Danau-Cheddar-Gorge.jpg

Danau Cheddar Gorge merupakan danau bawah tanah yg berada di dalam gua yang teradapat di salah satu jurang terbesar di Inggris bernama Cheddar Gorge. Di Danau Cheddar ini ditemukan tengkorak manusia tertua di Inggris pada tahun 1903 yang diperkirakan berumur 9000 tahun.

6. Danau Hamilton, Amerika Serikat

Danau-Hamilton.jpg

Danau Hamilton berada bawah tanah ini secaran mengejutkan dijadikan kolam renang alami. Danau ini berada di Austin, Texas, Amerika, dan dikenal dengan nama Hamilton.

7. Danau Gua Lechuguilla

Danau-Gua-Lechuguilla.jpg

Gua Lechuguilla berada di Taman Nasional Carlsbad Caverns, New Meksiko, Amerika. Gua ini adalah gua terpanjang kelima yang mempunyai Panjang 193 km dan kedalaman 489 m. Jangan salah, New Meksiko berbeda dengan Meksiko ya. New Meksiko ada di Amerika dan Meksiko ada di Meksiko.
Gua Lechuguilla bahkan menawarkan lebih dari sekedar ukuran ekstrem. Cavers disambut oleh sejumlah besar gipsum dan simpanan belerang berwarna kuning jeruk. Berbagai besar speleothems langka, beberapa di antaranya belum pernah terlihat di mana saja di dunia, termasuk 20 kaki (6,1 m) gipsum chandelier, 20 kaki (6,1 m) gipsum rambut dan jenggot, 15 kaki (4,6 m) soda sedotan, hydromagnesite balon, mutiara gua, helictites berhubung dgn dasar laut, rusticles, U-dan-J loop loop. Gua Lechuguilla melebihi saudara terdekat yang, Goa Carlsbad, dalam ukuran, kedalaman, dan berbagai speleothems, meskipun tidak ada kamar telah ditemukan namun dalam Lechuguilla Gua yang lebih besar dari kamar besar Carlsbad.

8. Danau Bawah Tanah Guilin

Danau-Guilin.jpg

Danau bawah tanah di Guilin Cina ditemukan sekitar 1300 tahun yang lalu pada masa kerjaan Dinasti Tang.

Dan tidak hanya itu ketika gw nyari2 eh ketemu 1 gua yg juga gak kalah menarik ... tapi rada serem /wah

Wookey Caves in Somerset England

2373817100103830173S600x600Q85.jpg
396px-WookeyHole.jpg

nih penjelasan pendeknya menurut wikipedia
Lubang Wookey Gua adalah gua pertunjukan dan atraksi wisata di desa Wookey Hole di pinggir selatan Hills Mendip dekat Wells di Somerset, Inggris.

Hole Wookey gua dibentuk melalui erosi perbukitan kapur oleh Sungai Axe. Sebelum muncul di Wookey Hole air masuk sungai bawah tanah dan melewati gua-gua lain seperti Swildon's Hole dan St Cuthbert's Swallet. Setelah resurging, air dari Sungai Axe digunakan dalam pabrik kertas buatan tangan, yang tertua di Britania, yang mulai beroperasi sekitar 1610, meskipun pabrik penggilingan jagung yang beroperasi di sana sejak 1086.

Terdekat adalah kapur Ebbor Gorge, Situs Kepentingan Ilmiah Khusus (SSSI) dan tempat yang lebih tenang daripada Hole Wookey sibuk, yang itu sendiri merupakan SSSI atas alasan biologis dan geologis.

Gua tercatat untuk Witch of Wookey Hole - sebuah tonjolan batu berbentuk kasar manusia, konon berubah menjadi batu oleh seorang pendeta dari Glastonbury. Ini juga merupakan lokasi penyelaman gua pertama di Britania.

Gua-gua, pada suhu konstan 11 ° C (52 ° F), telah digunakan oleh manusia sekitar 50.000 tahun. Suhu rendah berarti bahwa gua dapat digunakan untuk jatuh tempo keju Cheddar

ada kisahnya juga lho /heh

Wookey adalah korupsi dari Celtic atau Old Inggris "Ogo" atau "Ogof" yang memberikan nama awal untuk ini gua "Ochie" "Ochy". Hole adalah Anglo-Saxon untuk gua yang sendiri Latin / derivasi Norman. Oleh karena itu nama dapat diterjemahkan sebagai gua, gua, gua.

Hole Wookey diduduki oleh manusia di Zaman Besi, sedangkan di dekatnya Hyena Gua diduduki oleh pemburu Zaman Batu. Badger Hole Hole dan badak dua gua kering di lereng di atas ngarai Wookey dekat kebangkitan Hole Wookey dan mengandung sedimen gua di situ ditetapkan selama zaman es.

Pada 1544 produk dari Roma memimpin bekerja di wilayah tersebut ditemukan. Tambang timah di Mendips telah menghasilkan kontaminasi dari air yang muncul dari gua-gua bawah tanah di Wookey Hole. Memimpin dalam air diyakini telah mempengaruhi kualitas kertas yang dihasilkan

Pada tahun 1956, Olive Hodgkinson, panduan gua yang dimiliki keluarga suami gua-gua selama lebih dari 500 tahun, adalah seorang kontestan pada Apa Line saya?

Gua dan pabrik sudah bergabung, setelah pembelian, oleh Madame Tussauds pada tahun 1973 dan dioperasikan bersama sebagai objek wisata. Pemilik saat ini adalah mantan pemilik sirkus Gerry Cottle yang membeli situs untuk sekitar £ 6million.
Penny arcade awal mesin di Wookey Hole

Setidaknya satu hantu, bahwa seorang penyelidik lubang dlm karang tenggelam, dikatakan menghantui gua. Ada juga kekuatan gaib yang berhubungan dengan penyihir, semua menambah daya tarik popularitas dengan pengunjung.

Gua itu digunakan untuk pembuatan film episode dari serial TV BBC Doctor Who: dengan Revenge urut Cybermen (1975) dibintangi Tom Baker. Ini telah dilakukan sejak direferensikan dalam komedi The League of Gentlemen. Gua juga digunakan dalam pembuatan film seri Inggris "Robin of Sherwood" (1983).

Pada tanggal 1 Agustus 2006, CNN melaporkan bahwa Barney, sebuah pinscher Doberman bekerja sebagai anjing keamanan di Wookey Hole, telah menghancurkan bagian dari koleksi berharga beruang teddy, termasuk satu yang milik Elvis Presley, yang diperkirakan bernilai $ 75.000. Perusahaan asuransi mengasuransikan pameran boneka binatang bersikeras memiliki perlindungan anjing penjaga. : "Dia baru saja mengamuk," kata Daniel Medley, general manager dari Wookey Hole Gua dekat Wells, Inggris, di mana ratusan beruang itu dikunyah sampai Selasa malam oleh Doberman pinscher enam tahun bernama Barney. Seorang penjaga keamanan di museum, Greg Barat, mengatakan ia menghabiskan beberapa menit sebelum gulat Barney mengejar anjing itu ke tanah.

Ada rencana untuk membuka sebuah hotel baru sebagai bagian dari kompleks pada tahun 2009.

Pada bulan Februari 2009 Cottle memutar hijau bowling Victoria di sebelah gua ke lapangan golf gila tanpa terlebih dahulu mendapatkan izin perencanaan.

nah kalo diliat2 kayak danau yg dipakai di film Harry Potter 6 waktu Dumbledore dan Harry menemukan Horcrux di kalung kan /heh

Sekianlah kalau kiranya berkenan kasih GRP yah /heh

kalo gak gpp kok moga2 gak repost [-O<
 
hadiahnya menyusul ya bang atlantis, huehuehuehue
 
Kerenn..!!
yang pertama airnya jernih banget.. ./no1

masih spread nih om.. =)) rate aja ye..
 
^
^
dari kemaren spread molo /sob

gak apa2 saya tunggu juga /heh masukin catatan kas bon /gg
 
wah keren2

congrats udah 6k..

gerepe menyusul /gg
 
om atlantis dah 6000 posting nya ngebut banget :-O
rep nya juga naek cepet banget setelah di gangbang dari penghuni soccer room =))
congrat ya om, moga betah di IF ini /swt
di rate dolo, sprit euy :D
 
Gw kalo liat goa kaya gini, kayaknya seru deh....
 
Wookey Caves in Somerset England, sebagai goa aktraksi wisata boleh coba Goa Cerme di Imogiri, Bantul - Yogyakarta, di sana bisa menyusuri keajaiban perut bumi yang panjangnya 1.300 meter, untuk aktraksi wisata pass baget.
 
wah keren,/no1
sayang masih utang sama yg lain:P:P
saya rate dulu aja y dre ntar gw kasih nya klo udah g utang
 
Jadi pengen MAPALA lagi nih /heh

Wat TS selamat udah 6000 aja /heh
 
Congratz bro atlantis..

Tapi musti spread dl nih buat hadiah nya.. di tunggu ya. /no1
 
NO 6,7, ma 8 keren tu,..

ngeliatnya, serasa gimanaaaa gitu,......./ho

tp yg terakhir, translate-nya rada amburadul,.....:D

well, selamat ye, ud 6000 lagi.

saya aja, gak abis2 2000 aje,.....;))

Rate dan Sprit. :D
 
Wookey Caves in Somerset England, sebagai goa aktraksi wisata boleh coba Goa Cerme di Imogiri, Bantul - Yogyakarta, di sana bisa menyusuri keajaiban perut bumi yang panjangnya 1.300 meter, untuk aktraksi wisata pass baget.

wah nice info kk goesdun nanti tak coba ah toh Jogja-bandung deket /gg

NO 6,7, ma 8 keren tu,..

ngeliatnya, serasa gimanaaaa gitu,......./ho

tp yg terakhir, translate-nya rada amburadul,.....:D

well, selamat ye, ud 6000 lagi.

saya aja, gak abis2 2000 aje,.....;))

Rate dan Sprit. :D

tapi dari dulu gw ngejar rep lo gak dapet2 mat =)) =)) =))

om atlantis dah 6000 posting nya ngebut banget :-O
rep nya juga naek cepet banget setelah di gangbang dari penghuni soccer room =))
congrat ya om, moga betah di IF ini /swt
di rate dolo, sprit euy :D

ah aan jangan buka rahasia :">:">:">

Yang lain yang mau/sudah ngasuh GRP terima kasih yah /thx >:D<

Nanti tak bales deh di perayaan tridnya /heh
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.