• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[ask] jatuh dari tangga koq sempet jadi buta sebentar?

Gray

IndoForum Junior A
No. Urut
11836
Sejak
20 Feb 2007
Pesan
3.034
Nilai reaksi
90
Poin
48
Mo nanya nih, baru2 ini wa kepeleset dari tangga meluncur dari anak tangga atas ampe bawah dgn posisi pantat menghantam anak tangga (sakit bgt pastinya). Abis itu koq wa bisa pusing2 sekitar 15 menit ampe mo muntah tapi ditahan trus kluar keringat banyak. Tambahan lagi wa ga bisa liat sekitar 5 menitan, sekeliling wa cuman warna putih aja. Koq bisa gitu yah?
 
yup, gw juga pernah kok..

Pas gw cari2 tahu, katanya di tulang belakang / Tulang ekor kita ada sensor / jaringan yang nyambung ke sensor penglihatan kita.. Jadi klo loe jatoh n Pantat loe menghantam daratan, pasti ada reaksi ke penglihatan jugaa.. Yg gw tahu sih gt,, hehehe..

Ati2 aja, klo terlalu keras bgt, bisa menyebabkan kebutaan lhoo katanya.. :-O
 
dulu pas jatuh sih mayan keras untung cuman 5 menitan ga bisa liatnya. Kaget juga pas ngalamin itu kirain bakal mati wa ato minimal buta seumur idup.
 
idih, nyeremin deh. . ..

untung kaki gw gak rese2 amat :-D
 
tulang blakang kan pusat syaraf2 kita oom.......... mungkin syarafnya mengalami temporary shock.
 
Kalo Loe Jatuh Kena Tulang Belakang Kemungkinan Bisa mati kalo jatoh nya Keras
Jadi ati2 kalo sedang naek turun tangga or dimana2 de kalo jalan...

@Gray
Sempet Ga bisa napas bentar yah? sesak2 gitu?
 
udah ada yang jawab sih
tapi katanya kalo tulang ekorny rusak parah bisa buta total loh :O
 
ada tuh temen papa saya.. jatuh dari kursi gitu.. kena pantat nya langsung buta .. ck ck ck ck serem
 
mo nambah info, kalo lo jatoh dr tangga, trus kena tulang ekor lo keras bngt, nah kalo 15 mnit kmudian lo mual/mo muntah, brati ga lama lg lo akan buta total!:-O alhamdulilah lo ga knp2 ya... >:D<
 
berhati hati dnegan tulang ekor dan lindungi jika kamu terjatuh dalam posisi duduk karen d situ semua pusat saraf kita berada /no1
 
tambah tips de : klo lo jatoh dr tangga/manapun, kalau bisa secepatnya ubah posisi tubuhnya, jgn sampe tulang ekor duluan.. emg kliatannya susah tp gw blg "kalau bisa" aja..

gw waktu tanding basket, kan mo ngeblok tu, jlas aja gw lompat tinggi, pas gw jatoh, jatohnya tu tulang ekor gw dluan yg mo kna aspal, lsg aja badan gw muter dan akhirnya lutut dluan yg kna... sakit bngt si.. tp dr pd buta? /heh
 
err.. itu ciri2 kek mau meninggal ya?
 
@atas

ciri2 yg mana? ini ciri2 mau buta kk :P
 
wih, ati2 bos.. tulang ekor, nyambung ke semua syaraf2.. ati2 oke /no1
 
kena splinter cord ny itu bung..
ya iyalah itu kan salah satu pusat saraf manusia jg om...

kalo gw si paling sakit ny itu tulang ekor gw kehantem keras banget... rasany gila dah, ga bisa diungkapkan dengan kata2... super sakit...
 
duh abis baca postingan di atas jadi serem juga. Untung ga buta permanen -_-" kapok dah bawa2 banyak barang sambil naek/turun tangga lagi.

@Grizzly
sempet sih sesak napas tapi cuman bentar pas baru bediri abis jatuh. Abit itu langsung keringetan banyak, napas ngos-ngosan, pusing&mual, trus buta sebentar.
 
ati2 buruan preksa ke dokter... ntar bisa jadi buta permanen klo gk diobatin walopun sekarang dah gk berasa apa2
 
busett.....waduh...bgitu ya....bisa buta:(:(:(:(
gw pernah si terjatuhnya langsung duduk gitu....pas gw lagi mandi trus make sabun gw rencanany mo sabun-in kaki....jadinya licin langsung jatuh dalam posisi terduduk si...tapi untungnya ga buta.....tapi bokong gw sakit berminggu2...ga bisa duduk:(:(:(:( bersyukur sih Tuhan masi memberi aku Penglihatan:):):):)
 
duh jadi malu dianggap anak kecil gara2 kejadian gene wkwkwk
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.