Apakah pengajaran SEP Shekinah tidak sesuai dengan iman Katolik?

Discussion in 'Katholik' started by mbedut, 21 Apr 2008.

  1. mbedut

    mbedut IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    41231
    Joined:
    21 Apr 2008
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    aku masih ragu dan bingung nih, tolong dibantu soal pertanyaan ku :
    Apakah SEP (sekolah Evangelisasi Pribadi) Shekinah dalam pengajarannya tidak sesuai dengan iman katolik?X(

    karena banyak temen2x menanyakan soal ini kepada saya, dan saya lagi cari informasi apakah benar demikian atau tidak:-O?

    thanks

    mbedut
  2. Detective Mackenzie

    Detective Mackenzie IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    35911
    Joined:
    11 Mar 2008
    Messages:
    62
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    mbedut, bukannya udah ditanyain berulang2 di ekaristi?
    Kan udah dijelasin DV dan temen2 kalo gak salah.
  3. v0LtaGe

    v0LtaGe IndoForum Senior A

    No. Urut:
    15398
    Joined:
    10 May 2007
    Messages:
    7.851
    Likes Received:
    297
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    HiGh sChooL StudenTs
    Location:
    P'KanBaru - Riau
    Wah.. Saya belum dapat referensi ttg SEP itu..
    Boleh saya tahu itu apa?
  4. Catholic

    Catholic IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    37882
    Joined:
    27 Mar 2008
    Messages:
    184
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Kalau menurutmu bagaimana? Sudah pernah ikut kan?
  5. 4ndr1

    4ndr1 IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    37545
    Joined:
    25 Mar 2008
    Messages:
    64
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    aku secara pribadi belum pernah mengikuti sekolah pelayanan Sekinah... jadi kurang tau tuh...

    tapi secara pasti, sampai saat ini Sekinah masih terdaftar dibawah Badan Pelayanan Keuskupan - Pembaharuan Karismatik Katolik(BPK-PKK) Keuskupan Jakarta... jadi tentu nya semua kegiatan Sekinah diawasi dan dipantau oleh BPK-PKK

    sebagai informasi saja bagi yang kurang tahu, sekinah adalah suatu komunitas Persekutuan Doa yang berada di Jakarta tepat nya di komplek duta merlin pelayanan utama nya adalah penginjilan atau evangelisasi Iman Katolik

    untuk info tambahan bisa membaca http://www.karismatik-kaj.com/website/SekolahEvangelisasiPribadi/tabid/57/Default.aspx

    Salam Damai,
  6. Bagas Respati

    Bagas Respati IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    39935
    Joined:
    11 Apr 2008
    Messages:
    51
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mas Mbedut
    Bila tidak sesuai dengan iman Katolik,laporkan saja ke bapak Uskup.....beres kan..;)
    kalo menurut penilaian mas Mbedut sendiri piye mas ??

    Salam damai
  7. v0LtaGe

    v0LtaGe IndoForum Senior A

    No. Urut:
    15398
    Joined:
    10 May 2007
    Messages:
    7.851
    Likes Received:
    297
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    HiGh sChooL StudenTs
    Location:
    P'KanBaru - Riau
    /hmm Setelah saya baca dari link yang disertakan diatas,rasanya SEP ini tidak bertentangan dengan ajaran agama,malah banyak membantu dalam pendalaman kitab suci

    Atau mungkin TS pernah mengalami bukti ke tidak benaran dari SEP ini?
    Mari kita share disini..
  8. mbedut

    mbedut IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    41231
    Joined:
    21 Apr 2008
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    berikut tulisan dibawah, saya dapat dari seorang neeter dari milis tetangga
    http://www.ekaristi.org/forum/viewt...=0#72766&sid=d08cd2b03bcfc7f5c8fb60d5944a78f7

    berikut coppy pastenya


    Puji dan Syukur kepada ALLAH BAPA di surga,
    Akhirnya kesalahan-kesalahan di buku SEP Shekinah di akui juga, dengan segera di launchingnya buku SEP Shekinah yang telah direvisi dan mendapat imprimatur dari romo. Vikjen KAJ, romo Yohanes Subagyo Pr, dengan pemberian NO (Nihil Obstat) yang dipercayakan kepada Romo L. Sugiri SJ
    Berikut saya dapatkan tulisan berikut dari salah seorang yang petinggi di SEP Shekinah


    Quote:

    Kita tunggu saja launchingnya, kalau di undang saya pasti hadir >:D< , tapi rasanya pasti ga boleh masuk dech saya :P, hehehe

    APAKAH CUKUP SAMPAI DISINI???
    Tentu tidak!!!:-O

    Saya mewakili mereka (para peserta yang pernah belajar SEP/KEP yang diajar oleh Shekinah), “mempertanyakan tanggungjwab SEP Shekinah” akan salah pengajaran yang dilakukan oleh SEP Shekinah selama ini, karena memang terbukti apa yang telah diajarkan baik pada SEP atau KEP, banyak sekali menyimpang dari ajaran Iman Katolik.

    Coba banyangkan kurang lebih 200.000 (dua ratus ribu) umat mengalami Kesesatan akibat salah pengajaran oleh SEP Shekinah, baik diselenggarakan di SEP maupun pada KEP

    Coba banyangkan, KEP berlangsung hampir 15 thn an.
    Dan menurut informasi terkahir sekitar 50 paroki di KAJ yang telah menerima pengajaran KEP di paroki masing-masing yang pengajarnya dari SEP Shekinah, Kita ambil 10 x pelaksanaan di tiap2x paroki, minimal 100 peserta dalam tiap angkatan.
    50 x 10x 100 = 50.000 peserta ( peserta di paroki KAJ)

    Untuk di SEP sendiri =15 x 60 peserta =900 (peserta di SEP duta merlin)

    Sekitar 50.900 peserta selama ini, anggap 50.000 saja.

    Bayangkan peserta tersebut mempunyai keluarga suami/istri dan 2 anak ( tiap keluarga ada 3 orang yang mendapat penularan ajaran yang tidak sesuai dengan iman Katolik, karena pengajaran dari SEP Shekinah, belum lagi saudara/kerabat dekat dan temen-temannya), kita anggap 3 orang saja minimal.

    Total hampir 200.000 ribu umat di KAJ saja, belum lagi, SEP Shekinah melakukan pengajaran di Keuskupan-keuskupan lainnya diseluruh Indonesia.

    Bisa di bayangkan berapa banyak umat yangmendapat salah pengajaran oleh SEP Shekinah Suatu jumlah yang sangat Fantastis

    Belum lagi praktek karismatik-karismatik yang tidak sesuai dengan iman Katolik dimana Shekinah Sebagai secretariat BPK PKK KAJ karismatik katolik

    Apa langkah Kongkret dari pihak SEP Shekinah untuk menetralisir apa yang pernah diperbuat

    Kalau minta maaf, pasti kita maafkan atas kesalahan SEP Shekinah tersebut, tapi bagaimana dengan umat yang terlanjur mendapat pengajaran yang salah??? Gimana dengan mereka??

    Mohon masukannya dari teman2x

    Salam

    Tuhan Yesus Memberkati
  9. Bagas Respati

    Bagas Respati IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    39935
    Joined:
    11 Apr 2008
    Messages:
    51
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mas mbedut
    Tolong dishare disini mengenai letak kesesatan SEP Shekinah, kasih contohnya seperti apa gitu...;)

    Rentang waktu 15 th bukanlah sebentar, mengapa GK tidak melarang ato setidaknya memperingatkan SEP bila mmg terjadi penyesatan:-/

    GBU
  10. 4ndr1

    4ndr1 IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    37545
    Joined:
    25 Mar 2008
    Messages:
    64
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    yang saya tangkap disini adalah kata-kata revisi diartikan dengan perbaikan kesalahan. apa itu benar??

    sebenar nya kata revisi berarti ditata kembali atau suatu proses penyempurnaan bukan berarti kata revisi harus berarti mengganti sesuatu yang salah.. kalau memang sudah salah, kenapa harus direvisi langsung aja di banned dan buat buku yang baru yang benar...

    apalagi buku tersebut sekarang telah mendapat imprimatur dan NO dari uskup yang berarti buku tersebut benar-benar katolik.. jadi mungkin bisa diperjelas kesalahan dari SEP/KEP tersebut

    salam damai,

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG