Follow along with the video below to see how to install our site as a web app on your home screen.
Catatan: This feature may not be available in some browsers.
Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis. Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
ini menurut pengalaman sy.
klo knalpot suaranya dikerasin biasanya klo ga ganti pipa, mungkin lepas katalis atau tabung peredam. jadinya sih agak boros. tapi disamping suara keras, tarikannya juga lebih ringan.
tarikan gk akan pengaruh selama hanya gnti tabung knalpot di blkng
klo mau narik, lakukan pnggantian pipa dari dpn(header)smpai belakang..
konsultasikan kpd bngkel2 trpercaya.
bisa aja di stel. dengan cara qta make besar/kecilnya tabung peredam.
tapi harus cocok2an juga. klo ga cocok. bisa2 tarikannya malah ga enak.
yg pasti dateng kebengkel knalpot yg bagus dan bisa dipercaya aja.
efek pake knalpot free flow / knalpot racing yg suaranya kenceng2.
1. Mengurangi efek tendangan balik, / penyimpanan torsi ketika bahan bakar yg dibuang melalui knalpot.
2. Sisa bahan bakar akan lebih cepat keluar, sehingga secara teoritis, mesin butuh proses pembakaran lebih cepat.
Oleh karena itu umumnya mobil yg menggunakan knalpot racing / free flow, putaran idle / langsam nya harus dinaikkan sekitar 1100 rpm, atau 300 rpm lebih tinggi.
dari situlah awalnya bensin boros, karena mesin butuh lebih banyak bahan bakar.
@ibnu_echo
1. Mengurangi efek tendangan balik, / penyimpanan torsi ketika bahan bakar yg dibuang melalui knalpot. >>> maksud apa ya om??ga ngerti.. hihihihi.. maklum.. trus kira2 bagus ga klo ganti knalpot racing gt??apakah bisa buat mesin jadi rusak??ato ada efek lain nya??
@ hrizz
==>> efeknya ruang mesin menjadi terlalu panas, dan kering, sehingga meningkatkan resiko overheat,
jika itu terjadi, siap2 anda harus merogoh kocek dalam2 untuk "turun mesin"
makanya mobil/motor yg pakai knalpot racing harus menambah pasokan bbm ke ruang mesin (diboroskan) menghindari overheat tersebut.
itulah asal dari boros bbm karena menggunakan knalpot racing.