• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Anjlok, Harga Emas Makin Murah

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
A0Xl.jpg

Harga emas mencatatkan penurunan terbesar dalam empat pekan terakhir. Pada pukul 13.57, Kamis (28/6/2012) waktu New York (Jumat WIB), harga kontrak emas untuk pengantaran Agustus anjlok 1,8 persen menjadi 1.550,40 dollar AS per troy ounce di Comex, New York. Ini merupakan penurunan terbesar sejak 21 Juni lalu. Sebelumnya, harga emas sempat turun ke posisi 1.547,60 dollar AS per troy ounce, yang merupakan level terendah sejak 1 Juni lalu.

Harga emas tertekan di tengah perlambatan ekonomi AS. Selain itu, pergerakan dollar juga perkasa akibat spekulasi bahwa pimpinan Eropa akan menemui kendala dalam mengeluarkan kebijakan bersama untuk menangani krisis utang.

"Perekonomian AS belum menunjukkan tanda-tanda pulih. Itu menyebabkan investor berburu dollar. Apalagi, kecil kemungkinan pimpinan Eropa akan menemukan solusi," jelas Phil Streible, senior commodity broker RJ O'Breien & Associates di Chicago.

Sementara itu, Scott Gardner, chief investment officer Verdmont Capital SA di Panama City berpendapat, saat ini posisi emas berada pada persimpangan yang kritis. "Kecemasan deflasi mulai kembali ke permukaan, dan emas dilanda aksi jual bersama dengan komoditas musiman.

Sementara di Singapura, Jumat (29/6/2012), harga kontrak emas untuk pengantaran Agustus mencatatkan kenaikan sebesar 0,2 persen menjadi 1.552,90 dollar AS per troy once. Sementara itu, harga emas di pasar spot tak banyak mencatatkan perubahan di posisi 1.552,50 dollar AS per troy ounce.
 
berati sekarang nih saatnya investasi emas ya, bener gak gan? :)
 
Nah.ni ni saaatnya membeli emas...........
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.