• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Amandel

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
353
Poin
83
Amandel adalah kelenjar getah bening yang terletak dibelakang rongga mulut sebelah kiri dan kanan, yang berfungsi untuk membantu pertahanan tubuh melawan infeksi.
Secara anatomis Amandel berukuran lebih besar pada masa anak-anak dan mengecil setelah dewasa.

Peradangan Amandel biasanya, terjadi pada anak-anak dan disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus dengan gejala-gejala deman, sakit kepala, batuk, sulit menelan disertai pembesaran Amandel. Namun hal tersebut bisa juga terjadi pada orang dewasa dengan kondisi sistem kekebalan yang bermasalah.

Mengingat Amandel merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh manusia, maka pengangkatan perlu dikaji secara cermat dengan berbagai pertimbangan :

1. Peradangan Amandel sangat sering kambuh, sehingga mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak.

2. Peradangan Amandel berkembang menjadi abses Amandel yang dikuatirkan menjadi sumber infeksi bagi organ penting tubuh.

Saat ini tindakan pencegahan lebih diutamakan dan orang tua anak perlu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dengan memberikan makanan yang bergisi dan menyarankan istirahat yang cukup.

2. Menghindari makanan atau faktor lingkungan pencetus alergi karena menjadi salah satu pemicu sering kambuhnya peradangan Amandel.
3. Konsultasikan dengan dokter bilamana diperlukan vitamin atau antibiotika untuk mengatasi peradangan Amandel.
 
apa pengangkatan amandel itu harus dengan operasi

ada gak cara lain non operasi ?
 
apa pengangkatan amandel itu harus dengan operasi

ada gak cara lain non operasi ?
kao memang indikasi diangkat ya harus dioperasi. karena proses pengangkatannya pasien harus di bius, biar gak sakit.

amandel atau TONSILITIS (peradangan kelenjar tonsil) sering terjadi pada anak-anak. amandel yang cenderung besar, sering kambuh dan bermasalah jika:
1. kondisi anak turun
2. sering minum es
3. sering makan makanan yg mengandung pemanis buatan dan penyedap makanan (vitsin)
oleh karena itu lebih baik berhati-hati jika amandel atau tonsil anak cenderung besar (bisa dilihat dengan jelas saat anak membuka mulut lebar2)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.