• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Air dengan Gelas Plastik dan Sterofoam = BERBAHAYA !!

Ajido-Marujido

IndoForum VIP: The Special One
No. Urut
10016
Sejak
31 Des 2006
Pesan
4.809
Nilai reaksi
144
Poin
63
PERINGATKANLAH ISTRI / KEKASIH DAN ANAK GADIS ANDA !!

Hai para wanita, air dalam botol plastik di mobil Anda, sangatlah berbahaya !!
Dengan cara inilah Sherryl Crow mengalami kanker payudara. Dia tampil di acara Ellen Show dan mengatakan hal yang sama persis. Hal ini telah di-identifikasikan sebagai penyabab paling utama pada kanker payudara, terutama di Australia.

Seorang teman yang ibunya di-diagnosa mengidap kanker payudara baru-baru ini, Dokter berkata: "Wanita tidak boleh meminum minuman yang sudah lama berada di-dalam mobil."

Dokter berkata bahwa hawa panas yang memanaskan bahan plastik dalam botol memiliki bahan kimia tertentu yang dapat menyebabkan kanker payudara. Jadi tolong berhati-hatilah dan jangan minum air dalam botol plastik yang sudah ditinggalkan di dalam mobil.

Informasi seperti ini sangat kita perlukan dan mungkin akan menyelamatkan hidup kita. Hawa panas dapat menyebabkan toksin / racun plastik menjadi bocor dan bercampur dengan air dan mereka telah menemukan racun ini pada jaringan payudara. Sebisa mempunyai istri atau teman wanita atau anak perempuan mengetahui ini semua.

Jangan pernah membuat minuman panas dengan gelas plastik. Karena saat Anda menuangkan air panas ke gelas tersebut, senyawa dari plastic tersebut ikut larut bersama air. Dan saat diminum Anda pasti merasa sedikit pusing-pusing. Begitu pula mungkin diantara Anda ada yang suka mengkonsumsi POP Mie atau makanan dengan kemasan dari bahan sterofoam. Sebisa mungkin jangan langsung menyeduh dengan air panas menggunakan sterofoam tersebut.

Sumber: RANTAI No. 77 - Desember 2008 (Hal: 5)
Kontribusi: Susantio - Bandung.
 
ow bahaya juga yach.
baru tau aku.
 
emang plastik tuh ada beberapa kriteria....

mulai dari yg paling aman bila berdampingan dgn makanan, sampai yg paling bahaya...

btw, nice info om.../no1
 
mungkin karena bahaya ini, aqua menulis "hindarkan dari sinar matahari langsung, simpan di tempat yang sejuk dan kering" 8-|
 
sering ninggal botol aqua didalam mobil sampai seminggu lebih jika habis bepegian keluar kota, entah kenapa rasanya takut minum juga, ga tahunya memang berbahaya /wah
 
betul, aqua kalau ditinggal di mobil dan kebetulan mobilnya kejemur dipanasan, air aqua tersebut kalau diminum, ada rasanya aneh + bau plastik kebakar :-S
 
@Ajido-Marujido

Coba dilihat didasar botol plastik air (aqua atau lainnya), ada segi-tiga disitu ada nomor nya . Paling jelek nomor 1 , 2 dst sampai 7 Yang paling baik untuk tempat air minum nomor nya 7. /heh Dan botol tempat minum yang aku beli minggu lalu warnanya ungu / biru (gelap) Merk : ENAGIC USA Inc didasar botol ada tulisan BPA Free.
 
baru tau gw...
nice info....
 
harus nya ada botol yg dikembangin jadi aman buat nyimpen air dalam waktu yg lama & dalam kondisi apa aja..

kalau soal nomor di plastik kan itu kategori apa plastik tsb untuk di daur ulang,
spt 1=PET ,2=HDPE, 3=PVC, 4=LDPE, 5=PP , 6=PS , 7=Other( Polycarbonate , ABS)
 
^Kalo yg no 1 alias PET berbahaya tau!! /omg
 
Kan sudah ada peringatannya, "jangan terkena sinar matahari langsung"...
 
Wogh bahaya toh...

Tapi mang air yang udah panas kaya yg d maksud diatas mang g enk rasanya (berubah)
 
gw sering minum kopi di gelas plastik...brarti gw udah kena dong..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.