• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Menu Praktis Sarapan Sehat

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Sarapan, salah satu ritual penting untuk memulai aktivitas. Kegiatan sepanjang hari akan berjalan lancar jika ditunjang oleh sarapan yang memiliki nilai gizi yang baik. Sayangnya, seringkali waktu sarapan terlalu sedikit sehingga banyak yang tak sempat menikmati menu sarapan. Untuk menyiasatinya, pakai menu sarapan yang praktis dan bergizi berikut ini:

1. Greek Yogurt
chIG.jpg

Greek yogurt mengandung protein dan kaya akan rasa. Mengonsumsi greek yogurt di pagi hari akan membuat tubuh Anda segar dan mendapat pasokan energi. Anda bisa menikmati greek yogurt, Anda bisa menambahkan berbagai berry segar, selai buah rendah gula atau madu sebagai pemanis alami.

2. Roti Tawar Gandum
pZBN4.jpg

Whole grain akan menjaga Anda dari rasa lapar dan membuat rasa kenyang yang lebih lama. Mengoles roti tawar gandum dengan nutrisi lain seperti selai kacang buatan sendiri akan menambah asupan protein di pagi hari.

3. Air Kepala
fThx0.jpg

Mungkin terdengar aneh karena air kelapa lebih sering diminum siang hari saat udara sedang terik. Anda bisa menikmati air kelapa sebagai menu sarapan. Air kelapa mengandung potasium dan elektrolit alami sehingga Anda akan terhindar dari dehidrasi. Bila Anda sering melakukan olahraga pagi, mengonsumsi air kelapa akan membuat tubuh kembali segar.

4. Telur
wDBTo.jpg

Sajian telur sangat mudah dimasak dan dapat dipadukan dengan bahan lain. Telur kaya akan protein, zat besi, dan asam lemak omega 3, sehingga telur adalah sajian yang tepat untuk sarapan. Anda bisa mencoba telur dadar yang dicampur dengan bayam dan potongan daging ayam.

5. Kacang Walnut

5eImL.jpg

Dengan tingkat glycemic (kadar makanan yang dapat menaikkan kadar gula darah) yang rendah, walnuts dapat Anda masukkan ke dalam sereal sarapan atau wafel yang terbuat dari gandum. Mengonsumsi walnut dapat menurunkan risiko serangan jantung karena dapat menurunkan kolesterol.

6. Buah Berry
6iFl3.jpg

Strawberry, blackberry, raspberry dan jenis berry yang lain adalah buah yang tepat untuk sarapan. Buah-buahan segar ini kaya akan antioksidan, dapat Anda sajikan bersama yogurt, oatmeal, sereal atau Anda buat smoothies. Selain itu, buah berry segar dapat menurunkan tekanan darah dan tentu saja menangkal radikal bebas.
 
baru tau air kelapa bisa juga buat sarapan. gak bikin sakit perutt kan gan?
 
air kelapa?! wah...unik juga ya. tp nyarinya agak susah ya kl d kota :(
 
Ada lagi yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan untuk sarapan sehati pagi hari, yaitu makan sereal karena mengandung banyak serat. Jika kita makan sereal dipagi hari dengan disertai susu diwadahi mangkok setelah beberapa saat siap dimakan sebagai bubur serat, bisa membantu pencernaan dan mengurangi rasa lapar jadi nyamilnya juga berkurang sampai siang hari
 
wao enak banget gan makanan yang enak banget agn
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.